10 Antena TV Indoor Terbaik Saat ini

Sering kesal karena kualitas gambar yang jelek saat menonton tayangan di televisi? Biasanya, kita memasang antena TV supaya bisa mendapatkan kualitas tayangan yang bagus. Antena berfungsi untuk menangkap sinyal atau receiver agar audio maupun visual gambar dan gambar bergerak (video) bisa terdengar serta terlihat jelas. Anda mungkin sudah biasa melihat rumah dengan sebuah benda di atas atap yang di sebut dengan antena TV.

Tapi sebenarnya, antena TV terbagi menjadi dua jenis yakni antena TV outdoor dan antena TV indoor. Antena yang biasa terlihat di atas atap rumah disebut antena TV outdoor. Antena seperti ini sudah ada sejak dulu. Biasanya jika tayangan TV buram maka tidak jarang kita harus naik keatas atap untuk menggerak-gerakan antena supaya bisa lebih baik dalam menangkap signal. Sudah bisa di bayangkan juga bagaimana repotnya saat pemasangan awal antena outdoor.

Namun dengan berkembangnya teknologi, kita tidak perlu lagi naik ke atap untuk memasang ataupun membenarkan antena TV. Karena kini sudah ada antena TV indoor, yang seperti namanya bisa di taruh di dalam rumah dan biasanya di letakan di dekat area TV. Jadi lebih mudah di atur letaknya saat sinyal TV kurang stabil. Selain itu hal ini juga bisa mengurangi resiko konsleting listrik saat cuaca kurang bagus.

Sekarang sudah banyak orang yang beralih ke antena TV indoor karena dinilai lebih praktis dan juga beragam jenisnya. Mau tahu apa saja jenis dan merek antena TV indoor terbaik? Untuk Anda yang sedang mencari antena tV indoor, berikut adalah rekomendasi antena TV indoor terbaik saat ini lengkap dengan harganya!

1. Antena TV Indoor PX DA-3100NP

Antena TV Indoor Terbaik pX DA-3100NP

Antena TV Indoor terbaik yang adalah dari merek PX DA-3100NP. PX DA-3100NP termasuk antena indoor yang sangat murah namun kualitasnya tidak murahan. Antena indoor dari Taiwan ini memiliki sensitifitas yang tinggi dalaM menangkap sinyal untuk siaran televisi analog ataupun digital. Selain itu, PX DA-3100NP juga mudah di pasang dan memiliki desain yang tipis sehingga bisa di letakan tanpa space yang besar.

Jadi Anda tidak perlu khawatir tentang kualitas audio dan visual yang mampu ditayangkan oleh receiver PX DA-3100NP ini. Anda juga mendapat kartu garansi selama 1 tahun jika antena Anda bermasalah saat di beli. Sekarang Anda bisa menonton TV dengan tenang tanpa harus menguras energi untuk memasang dan memperbaiki antena di atap rumah ataupun menguras kantong Anda. Antena TV indoor PX DA-3100NP ini harganya hanya bekisar Rp. 89.000 saja. Anda bisa membelinya dsecara online di marketplace favorit Anda.

Selanjutnya ada antena TV indoor Intra TG 1000 DGT. Kadang gambar dan suara TV yang tidak bagus karena cuaca ataupun sinyal yang melemah memang membuat kita kesal. Apalagi kalau kita harus naik ke atap untuk menggoyangkan antena tv.

Nah dengan antena indoor Intra TG 1000 DGT Anda tidak perlu melakukannya lagi. Selain bisa di letakan di dalam rumah, antena ini sudah di lengkapi remote, sehingga Anda bisa mengontrol letak atau arah antena jika diperlukan tanpa berpindah dari tempat duduk Anda. Antena indoor Intra TG 1000 DGT bisa Anda beli dengan harga Rp. 170.000-an

2. Antena TV Indoor PX DA-5120

Masih dari merek PX, antena indoor yang banyak di gunakan orang karena kualitasnya adalah PX DA-5120. Antena ini juga bisa gunakan sebagai antena outdoor. PX DA-5120 ini memiliki tingkat sensitivitas yang tinggal dalam menangkap sinyal TV.

Antena ini bisa di pasang dengan posisi horizontal maupun vertikal dan sangat mudah digunakan. Memiliki fitur eco dan power saving yang tidak menyedot daya listrik yang tinggi. Sama seperti produk sebelumnya, PX DA-5120 di bekali garansi selama 1 tahun. Saat ini harganya adalah Rp. 130.000 di marketplace seperti shopee. Masih sangat terjangkau bukan?

3. Antena TV Indoor Toyosaki TYS-468AW

Antena TV Indoor Terbaik Toyosaki TYS-468AW

Antena indorr Toyosaki TYS-468AW termasuk antena indoor yang ukurannya tidak memakan banyak tempat. Mudah di simpan karena ukurannya yang kecil dan bentuknya yang simpel. Namun kemampuannya juga boleh di adu. Antena ini di bekali teknologi untuk menangkap sinyal 20 dB sampai dengan 30 dB.

Selain itu, jika sinyal kurang bisa tertangkap dengan baik karena posisinya, antena ini bisa di putar hingga 90 derajat. Untuk menambah kemampuannya, antena ni juga sudah di lengkapi fitur sinyal booster, antipetir dan fitur-fitur lainnya. JIka Anda ingin membelinya, harganya juga masih sangat terjangkau yakni sekitar Rp. 130.000.

4. Antena TV Indoor Intra TG 1000 DGT

Antena TV Indoor Terbaik Intra TG 1000 DGT

Antena Intra TG 1000 DGT termasuk anten yang dapat digunakan secara outdoor maupun indoor. Bentuk dari antena ini cukup unik yakni seperti tabung yang menyamping. Ada bebrapa jenis antena yang mungki tidak cocok dengan jenis TV Anda. Namun Toyosaki TYS-468AW ini bisa di pasang pada berbagai jenis TV seperti LCD, LED dan TV tabung sekalipun.

Untuk kemampuannya menangkap sinyal tidak perlu diragukan. Antena ini di bekali dengan signal booster, remote dan kabel antena sepanjang 10 meter. Jika Anda tertarik membelinya, harga antena indoor Toyosaki TYS-468AW cukup murah yakni mulai dari Rp. 120.000 saja.

5. Antena TV Indoor Toyosaki AIO 200

Antena TV Indoor Terbaik Toyosaki AIO 200

Satu lagi dari merek antena indoor Toyosaki namun berbeda seri yakni Toyosaki AIO 200. Bentuknya unik, sehingga perlu penyanggah saat dipasang. Antena sudah dilengkapi dengan booster dan gain control  untuk memperkuat penangkapan sinyal.

Sebenarnya antena ini bisa di gunakan di indoor maupun di ooutdoor. Anda juga tidak perlu khawatir apakah jenis TV Anda cocok untuk jenis antena ini, karena Toyosaki AIO 200 bisa digunakan di semua jenis TV. Antena ini bisa menangkap frekuensi UHF dan VHF, dimana frekuensinya menjadi kebutuhan umum masyarakat Indonesia. Harganya juga tergangkau yakni sekitar Rp. 100.000. Trtarik membelinya?

6. Antena TV Indoor PX DA-5700

Antena TV Indoor Terbaik PX DA-5700

Kalau Anda masih ragu memilih antara antena indoor atau outdoor, maka antena PX DA-5700 bisa menjadi pilihan. Sebab ada beberapa alasan yang membuat antena indoor kurang cocok di pasang, seperti jika Anda tinggal di dataran rendah (daerah pantai misalnya), wilayah yang terhalangi gunung ataupun daerah-daerah terpencil.

Antena PX DA-5700 berbentuk persegi panjang yang di pasang dengan kondisi berdiri. Hal ini agar sinyal yang di tanggap menjadi lebih kuat. Nah, jika Anda menggunakannya sebagai antena outdoor, Anda bisa menghubungkan antena pada sebuah tiang atau di tempelkan ke tembok. Tentu saja kemampuan menangkap sinyal antena PX DA-5700 bisa di andalkan.

Fitur menarik lainnya yang mendukung adalah, adanya teknologi amplifier yang tidak berisik, anti petir dan tahan terhadap hujan. Dengan begitu Anda tidak terlalu khawatir jika kondisi cuaca sedang kurang baik seandainya antena ini digunakan di luar ruangan. Anda bisa membeli produk antena dual fungsi dari PX ini seharga Rp. 170.000 di marketplace seperti Shopee.

7. Antena TV Indoor PX-DA 5000

Antena TV Indoor Terbaik PX DA-5000

Selanjutnya masih datang dari merek antena PX yakni seri PX-DA 5000. Sama dengan seri PX-DA 5700, antena ini tipe dual antena yang bisa di gunakan di dalam maupun diluar ruangan. Bentuknya simple dan mudah di pasang.

Kemampuannya untuk menangkap sinyal dan menampilkan audio serta visual pada TV juga bisa sangat diandalkan. Antena PX-DA 5000 ini bisa menangkap sinyal TV pada frekuensi UHF 470-890 MHz dan pada fekuensi VHF 47-230 MHz.

Antena ini juga di bekali teknologi low noise amplifier. Fungsinya adalah untuk meningkatkan kualitas sinyal. Selain itu, fitur lain yang di sematkan pada antena ini adalah anti/kedap air dan sinar UV sehingga Anda tidak perlu khawatir soal cuaca jika antena di pasang di luar ruangan. Untuk mendapatkan semua fungsi lebih dari antena ini, Anda perlu mengeluarkan biaya lebih mahal yakni Rp. 300.000/ unitnya.

8. Antena TV Indoor Tecstar TV TA-728

Antena dual fungsi lainnya adalah Tecstar TV TA-728. Antena ini memiliki rangka yang kokoh sehingga tahan dalam kondisi indoor maupun outdoor. Selain kuat secara fisik, antena ini juga kuat dalam menangkap sinyal dan frekuensi UHF dan VHF karena di bekali signal booster. Dengan begitu tayangan bisa menjadi lebih jernih.

Jika signal di rasa sedang kurang bisa tertangkap, Anda abisa menggerakan antena ini karena ia bisa diputar hingga 360 derajat. Jadi Anda bisa lebih leluasa mengatur antena. Selain itu, antena Tecstar TV TA-728 di sertai remote juga untuk mengatur posisi. Anda bisa membeli antena ini di marketplace seharga Rp. 155.000 sudah include dengan remote controlnya.

9. Antena TV Indoor Krisbrow HD-300

Jika Anda ingin antena dengan desain yang lebih simpel, ada antena indoor yang bisa menjadi pilihan lain, yakni Krisbrow HD-300. Antena ini memiliki benuk yang minimalis dan memanjang sehingga mudah meletakannya di mana saja. Untuk fungsi penangkapan sinyal, antena ini mampu menangkap sinyal UHF dan VHF dengan sangat baik.

Hal ini di tambah dngan signal booster yang bisa di kontrol secara manual oleh user. Nah, jika Anda tertarik membeli antena indoor Krisbrow HD-300, Anda membelinya di marketplace dengan harga berkisar Rp. 270.000.

10. Antena TV Indoor Philips sdv8622T

Antena TV Indoor Terbaik Philips sdv8622T

Untuk menutup artikel kali ini, ada antena indoor terbaik lainnya yakni Philips sdv8622T. Jika Anda masih ragu dengan merek-merek di atas, antena tv indoor Philips sdv8622T mungkin bisa menjadi opsi. Antena ini sejenis antena hybrid yang bisa digunakan di dalam maupun di luar ruangan.

Untuk masalah kemampuannya menangkap sinyal TV tidak perlu di ragukan. Ditambah lagi antena ini di bekali penyaring suara sehingga bisa menangkap audio dengan lebih jernih dengan menyingkirkan suara bising lain. Bentuknya terkesan elegan seperti desain barang elektronik khas philips yang lainnya. Antena ini juga sudah di bekali dengan material yang ramah lingkungan, tahan hujan dan juga panas.

Oleh karena itu Anda sudah tentu tidak perlu khawatir lagi dengan cuaca. Dengan semua kelebihannya itu dan nama brand yang sudah terpercaya antena Philips sdv8622T lebih mahal dari antena lainnya yang telah di ulas di atas yakni sekitar Rp. 880.000.