10 Merk Jam Dinding Terbaik Buatan Indonesia

Ada berbagai macam cara yang bisa dilaukan untuk memperindah interior ruangan dii rumah Anda. Selain memilih furniture, cat rumah, dan pernak-pernik lainnya, biasanya untuk melengkapi keindahan tersebut bisa dipasang jam dinding.

Tentunya, jam dinding yang dipasanga pun harus sesuai dengan tema atau warna dari ruangan tersebut. sebenarnya, keperluan akan jam dinding itu sendiri sudah mulai menurun peminatnya.

Hal ini dkarenakan sudah adanya jam digital yang ada di smartphone atau cukup memiliki jam tangan saja.

Karena itulah, keberadaan jam dinding mulai langka. Akan tetapi, masih saja ada yang ingin ‘’berburu’’ jam dinding untuk memperindah ruangan di rumah.

Maka dari itu, produksi akan jam dinding sendiri begitu eksklusif dan terbatas. Nah, bila Anda salah satu diantaranya yang masih ‘’peduli’’ dengan keberadaan jam dinding.

Baca juga: Memori Jumbo 128GB, Samsung Galaxy A21s Dijual Rp3 Jutaan

Agar tidak salah pilih, berikut akan kami paparkan tentang 10 jam dinding merk terbaik dari Indonesia. Ini dia ulasannya.

1. Jam Dinding Sakana Bandul

Sakana Bandul
Sakana Bandul

Bila Anda menyukai sesuatu yang klasik dan mewah, maka untuk jam dinding sebaiknya memilih merk sakana bandul.

Jam ini di desian dengan klasik dan elegan, sehingga ruang tamu Anda tampak mewah. Suara ketukan bandulnya pun memberikan kesan yang romantic sehingga siapapun yang berada di ruang tamu akan nyaman dengan hal itu.

Anda tak perlu khawatir akan keawetan jam dinding ini karena terbuat dari plastik terbaik hingga bisa tahan lama memilikinya dan mudah dibersihkan.

Kabar baiknya untuk mencari jam dinding ini pun tidak sulit. Anda bisa menemukannya di marketplace online. Dimana jam ini dibanderol dengan harga Rp 260,000.

2. Jam dinding Mirado 937 Melody

Mirado 937 Melody
Mirado 937 Melody

Jam dinding terbaik berikutnya adalah merk Mirado 937 Melody. Jam ini pun masih menampakan suasana elegan dan klasik dimana didesian dengan antik menggunakan warna emas.

Ukuran dimensi jam ini adalah 33 x 55 x9  yang sudah dilengkapi dengan bandul chrome emas. selain itu, jam dinding tersebut sangatlah unik karena bisa mengeluarkan suara bigben, Westminster, dan 12 melodi klasik lain.

Suara tersebut bisa Anda dengar ketikan jarum menit ada pada angka 12.

Harga yang dibanderol untuk jam dinding merk mirado ini adalah Rp 360,000.

3. Jam Dinding ZENON WWMOT003

Jam dinding kayu
Jam dinding kayu

Jam dinding terbaik berikutnya adalah merk Zenon WWMOT003. Jam ini bukanlah sekedar jam dinding biasa yang bisa menunjukkan wakti. Tetapi, dengan melihat jam ini Anda bisa termotivasi karena jam akan mengeluarkan kata-kata motivasi yang baik.

Pembuatnya sengaja mendesain seperti itu agar yang melihatnya bisa mendapatkan sesuatu yang bermanfaat.

Bahan yang dibuat dari jam ini adalah kayu MDF berkualitas dengan ukuran 40 x 40 cm. Jam ini pun dijamin awet karena mesinnya menggunakan japan quartz movement yang sudah dikenal memiliki kualitas yang terbaik.

Bagi Anda yang tertarik membelinya, cukup mengeluarkan biaya sebesar Rp 150,000 yang bisa dibeli secara online maupun offline.

4. Jam Dinding Miracle M26 VT01

Miracle M26 VT01
Miracle M26 VT01

Jika budget yang dimiliki untuk membeli jam dinding terbatas namun ingin mendapatkan jam yang terbaik, maka Anda bisa memilih jam dinding Miracle M26 VT01.

Jam tersebut memiliki desain dengan gaya vintage sehingga bisa membuat ruang tamu Anda semakin indah dan nyaman.

Jam miracle ini dibuat dari glass dan plastic, dimana mesinnya sudah menggunakan mesin standart quartz. Ukuran dari jam ini pun tidak terlalu besar maupun kecil, yaitu didesain dnegan ukuran 20 x 20 cm.

Jika Anda membeli jam ini, bisa memilih warna sesuai selera, mulai dari cokelat, putih, dan hitam. Untuk bisa mendapatkan jam ini, cukup membayar sebesar Rp 45-60 ribu rupiah yang dijual di marketplace online dan toko offline.

5. Jam Dinding Nail Your Art-NYA141001

Your Art NYA141001
Your Art NYA141001

Jika Anda menginginkan jam dinding dengan desain yang berbeda, maka Anda bisa memilih jam dinding Nail Your Art NYA141001.

Jam ini memiliki keunggulan pada desainyya yang dikenal unik, menarik, dan juga artistic.

Keunikan tersebut terlihat dari bahannya yang menggunakan kayu MDF berkualitas. Pembuatnya membuat jam dinding ini dengan ukuran 33×32,5×4 cm.

Dimana warna yang khas ditampilkannya adalah coklata agar ruang tamu terlihat natural.

Jam tersebut pun dilengkapi dengan teknologi mesi Sweep Movement Quart. Dimana dengan teknologi tersebut, jam dinding tidak akan mengeluarkan bunyi atau detakan jam pada umumnya.

Sehingga Anda masih bisa melihat jam tersebut dengan nyaman tanpa merasa terganggu.

Harga yang dibanderol untuk jam dinding tersebut adalah Rp 135,000.

Baca juga: 5 Rekomendasi Smart TV Layar Jumbo Murah dan Terbaik

6. Jam Dinding Ikea Stomma

Ikea seperti yang diketahui bersama merupakan perusahaan yang terkenal dengan menyediakan barang-barang interior yang menarik dan elegant.

Selain furniture dan pelengkap rumah tangga lainnya, Ikea pun menyediakan jam dinding yang dinamakan Ikea Stomma.

Jam ini didesain untuk Anda yang memiliki ruangan yang tidak begitu luas namuan ingin tetap ada sentuhan jam dinding yang memperindah ruangan.

Bentuk dari jam ini adalah bulat standar pada umumnya jam dengan diameter 20 cm. Jam tersebut dibuat dari plastik polipropilena ringan, sehingga mudah untuk dibersihkan dan membuat jam tampak awet.

Jam dinding ini sudha menggunakan teknologi mesin quart sehingga tidak akan menimbulkan suara yang ‘’berisik’’ karena sudah diredam oleh teknologi tersebut.

Jam tersebut pun bisa beroperasi ketika Anda menggunakan baterai jenis AA 1.5V.

Harga yang dibanderol pun sangat terjangkau yaitu Rp 45 sampai Rp 50 ribu yang bisa didapatkan di marketplace online dan toko offline.

7. Jam Dinding Burung Merak

Jam dinding burung merak

Burung merak, seperti yang diektahui bersama merupakan salah satu binatang khas Indonesia yang memiliki sayap yang indah.

Nah, sekarang, bayangkan keindahan sayap burung tersebut bisa Anda lihat setiap hari menghiasi dinding rumah Anda?

Tentu akan terlihat mewah bukan. Begitulah kesan yang ingin disampaikan oleh jam dinding burung merak tersebut dimana menggunakan desain bulu burung merak yang dibuat dari bahan kristal sehingga menimbulkan kesah indah dan berkilau.

Jangan kahwatir akan keawetan jam dinding ini karena bahan utamanya menggunakan logam kuat sehingga akan tahan lama. Mesin jam pun tidak dibuat asal-asalan sehingga tampak akurat dan berkualitas.

Harga yang dibanderol untuk jam dinding bulu merak ini adalah Rp 427,500.

8. Jam Dinding Seiko Digital QHL077

Jam dinding terbaik berikutnya adalah jam dinding merk Seiko. Jam ini menawarkan gaya modern, karena didesain dengan model digital.

Konsep yang diusung jam ini adalah modern minimalis sehingga cocok dipasangan di ruang tamu Anda yang modern dan juga minimalis.

Selain bisa melihat waktu dengan mudah, jam ini dilengkapi dengan kalender dan thermometer yang disimpan pada bawah layar.

Ketika kondisi rumah sedang gelap, maka jam tersebut akan mengeluarkan cahaya sehingga jam tampak indah dan Anda pun masih bisa melihat jam ketika kondisi rumah dalam keadaan gelap.

Menariknya, jam dinding ini terdapat pula fitur alarm sehingga Anda bisa menyetelnya sesuai dengan kebutuhan.

Adapun Harga yang dibanderol untuk jam dinding  ini adalah Ro 619,000 yang bisa didapatkan sacara online maupun offline.

9. Jam Dinding Meridient 0274

Jam dinding meridient
Jam dinding meridient

Jam dinding meridient 0274 menawarkan konsep jam dinding yang berbeda dengan desain unik, cantik, dan modern.

Jam dinding ini lain dari biasanya karena dilengkapi dengan 8 frame ukuran 2R sehingga Anda bisa memasnag foto keluarga atau foto lain sesuai dengan keinginan Anda.

Ukuran dari jam dinding ini adalah memiliki dimensi 38 x 38 x4 cm dimana sudah emnggunakan teknologi mesin swift movement, yaitu teknologi anti bising yang bisa meredam suara detak jam pada umumnya.

Harga yang dibanderol untuk jam dinding ini adalah Rp 145,000

10. Jam Dinding The Everest 3M012G

Jam dinding berikutnya yang bisa Anda miliki adalah merk The Everest 3M012G.  Jma dinding ini menawarkan konsep 3D dengan memiliki ukuran yang besar.

Karena itu bisa membuat kesan di ruangan Anda tampak mewah dan modern. Agar jam ini terpasang dengan sempurna Anda bisa menggunakan lem adhesive karena jam ini harus dirakit terlebih dahulu.

Sebagai gambaran, ukuran dari jam dinding ini adalah 120 x 120 cm. Dimana jam tersebut sudah menggunakan mesin quartz sehingga detakan jam begitu hening dan halus.

Adapun warna yang dimiliki jam ini pun beragam, mulai dari hitam, gold, dan silver, sehingga bisa dipilih sesuai dengan selera Anda.

Bahan yang digunakan oleh jam dinding ini adalah akrilik dan busa sehingga tampak istimewa.

Baca juga: Memori Jumbo 128GB, Samsung Galaxy A21s Dijual Rp3 Jutaan

Bagaimana Cara Merawat Jam Dinding?

Jam

Tentunya akan sangat berbeda untuk merawat jam dinding dengan jam-jamlainnya. Pasalanya, jam yang tertempel di dinding memerlukan perawatan yang ekstra dan harus berhati-hati saat membersihkannya.

Oleh karena itu, berikut akan dipaparkan tentang cara merawat jam dinding di rumah, yang dimulai dengan ;

Sebelum memasang jam dinding tersebut, pastikan Anda sudah menyetting sesuai dengan waktu tempat tinggal Anda. Untuk bisa menyesuaikan waktu tersebut bisa dilihat di smartphone ataupun melihat langsung ke jam tangan yang Anda miliki.

Walaupun disimpan di dinding, Anda tetap harus membersihkannya dengan rajin dan teratur. Pasalnya, jam yang disimpan di dinding rentang terkena debu serta akan sulit dibersihkan.

Karena itu, agar mudah terlihat dan ingat untuk membersihkannya jangan terlalu pojok atau atas untuk menympan jam. Simpanlah di tempat yang mudah terlihat.

Saat Anda membersihkan, pastikan untuk membersihkan terlebih dahulu bagian kaca yang baisanya mudah kotor dan terkena debu.

Jangan menunda terlalu lama bila jam terlihat melambat atau berfungsi tidak baik. Ada baiknya bila melihat ‘’gejala’’ tersebut Anda bisa mengecek baterai terlebih dahulu dan menggantinya dengan yang baru.

Jika dibiarkan terlalu lama akan merusak pada mesin jam tersebut dan membuat rusak jam.

Jika Jam Anda sudah rusak, ada baiknya jika tidak perlu terburu-buru unuk mengganti atau membeli yang baru. Rata-rata jam tersebut akan rusak atau konslet pada bagian mesin. Sehingga yang perlu dilakukan adalah membeli mesin jamnya.

Akhir kata, semoga informasi tentang 10 jam dinding bagus merk terbaik dari Indonesia ini bermanfaat untuk Anda. Jam yang dimiliki saat ini ada baiknya untuk dirawat dengan baik. Semoga bermanfaat.