10 Rekomendasi TV LED Harga 1 Jutaan Terbaru

Televisi adalah barang elektronik yang sampai sekarang masih umum dimiliki masyarakat Indonesia. Pada tahun 2019 lalu, TV dianggap sebagai simbol komunikasi dunia oleh PBB. Sejak di temukan oleh John logie Baird pada yahun 1925, TV menjadi sumber informasi bagi masyarakat. Dari masa ke masa, bentuk dan juga fungsi dari TV terus berevolusi memenuhhi kebutuhan perkembangan zaman. Dari dulunya TV tabung hitam-putih, berwarna, lalu berkembang menjadi tv kabel, tv remot dan kemudian pada awal tahun 2000 menjadi TV LED (TV Digital) hingga sekarang.

TV LED memiliki tampilan yang elegan, warna serta gambar yang jernih dan juga biasanya dilengkapi dengan beberapa fitur yang mendukung teknologi saat ini. Jika TV analog biasanya memiliki kualitas pancaran yang semakin melemah jika antena TV semakin jauh maka TV Digital menggunakan teknologi modulasi digital dan sistem kompresi sehingga sinyal gambar dansuara terpancar dengan lebih jernih.

Harganya bervariasi, terkadang TV LED sekilas di asosiasikan dengan TV mahal dan memang nyatanya ada pula TV LED yang harganya hingga puluhan juta rupiah. Namun untuk Anda yang punya budget satu jutaan, jangan khawatir kita juga masih bisa mendapatkan TV LED berkualitas sesuai budget untuk menghiasi ruangan di rumah dan menonton dengan nyaman menggunakan layar LED TV.

Jika Anda sedang mencari TV LED dengan harga 1 jutaan, daftar TV LED di bawah ini mungkin bisa Anda pertimbangkan. Karena, TV merek terkenal sekalipun masih bisa kita dapatkan dengan budget tersebut. Penasaran apa saja TV LED pilihan yang harganya 1 satu jutaan dan bagaimana fiturnya? Yuk langsung kita bahas satu persatu!

1. LED TV TCL 32B3

LED TV TCL 32B3

TV LED harga 1 jutaan yang pertama adalah TCL 32B3. TCL adalah merek asal Cina. Beberapa fitur menarik bisa Anda dapatkan melalui LED TV TCL 32B3 ini mulai dari desain TV yang tipis, Dynamic Contrast dan juga dilengkapi dengan Dolby Audio yang tentunya bisa menghasilkan suara yang nyaman di dengar. Layar LED TV TCL 32B3 ini sebesar 32 inch, cukup untuk ukuran ruangan yang tidak terlalu besar.

Dengan fitur-fitur tersebut, acara menonton Anda akan semakin menarik dan seru. Lalu berapa harga LED TV TCL 32B3? Saat ini TCL 32B3 berkisar Rp. 1.350.000 hingga Rp. 1.500.000. Anda bisa membelinya lewat marketplace seperti shopee yang wilayah pengiriman tokonya masih terjangkau ke tempat Anda ataupun membelinya secara offline di store terdekat.

2. LED TV Polytron Cinemax with Tower Speaker 24T8511

tv led harga 1 jutaan polytron 24t8511

Polytron menjadi merek elektronik yang akrab ditelinga masyarakat Indonenesia sejak dulu. Jika Anda berniat membeli Polytron Cinemax with Tower Speaker 24T8511, Anda tidak perlu membeli speaker tambahan karena LED TV ini sudah di lengkapi dengan Tower Speaker saat pembeliannya. Ukuran layarnya 32 inch dengan DIPE Engine yang bisa menoptimalkan kualitas gambar. Selain itu, ada 2 Passive Tower Speaker XBR yang akan melengkapi cara menonton dengan suara yang lebih real.

Anda juga tidak perlu khawatir jika unit yang Anda beli bermasalah, karena polytron 24T8511 ini juga di lengkapi garansi remi hingga 5 tahun. Lama juga ya? Ini termasuk panel LED, sparepart dan biaya jasa. Jika Anda tertarik membeli TV LED ini, Anda bisa mendaptkannya seharga Rp. 1.949.000 melalui website reminya. Namun Anda juga bisa membelinya lewat store offline dengan harga yang lebih bervariasi.

3. LED TV Sharp 2T-C32BA1i

tv led harga 1 jutaan sharp 2t c32ba1i

Selanjutnya ada LED TV Sharp 2T-C32BA1i yang merupakan TV LED 1 jutaan. Ukuran layarnya 32 inch dengan resolusi HD Ready dan bentuk yang tipis. Sudah pasti kualitas gambarnya sangat jernih. TV ini juga di lengkapi Child Timer dan Antenna Booster sehingga tidak perlu membeli antena tambahan.

Sama seperti Polytron, Sharp juga membekali Anda dengan garansi selama 5 tahun. Mengenai port, LED TV Sharp 2T-C32BA1i sudah dilengkapi port USB, HDMI dan audio out. Anda bisa membeli LED TV Sharp 2T-C32BA1i di store online seperti shopee, tokopedia, lazada, bhineka dan JD.ID dengan harga sekitar Rp. 1.650.000

4. LED TV Sharp AQUOS LC-32LE180i

tv led harga 1 jutaan sharp aquos

Masih dari brand Sharp, TV LED rekomendasi lainnya adalah Sharp AQUOS LC-32LE180i. TV ini memiliki layar selebar 32 inch dan di bekali teknologi backlight system aquos yang menghasilkan gambar super jernih. Selain itu Sharp AQUOS LC-32LE180i di lengkapi Receiving Analog Systems sehingga kemampuannya menangkap saluran TV lokal tidak perlu di ragukan lagi.

Sharp AQUOS LC-32LE180 dibekali teknologi hemat daya. Daya yang di butuhkan juga cukup kecil yakni 36 watt. Anda bisa menonton tanpa takut daya listrik di rumah Anda tidak cukup atau kantong bolong membayar tagihan listrik karena TV LED Anda. Anda bisa mendapatkan LED TV Sharp AQUOS LC-32LE180i ini mulai dari harga Rp. 1.790.000 di berbagai marketplace favorit Anda atau Anda dapat membelinya secara offline.

5. LED TV Aqua 32AQT6000T

tv led harga 1 jutaan aqua

Merek LED TV ke lima adalah LED TV Aqua 32AQT6000T yang merupakan brand asal Jepang (dulunya Sanyo). TV Ini di bekali dengan teknologi Eco-Friendly dan Digital Noise Reduction (DNR) serta layar sebesar 32 inch dengan teknologi HD. Selain itu, juga sudah memiliki fitur Video Recording (PVR) yang membuat Anda bisa mereka siaran tV dan menontonnya kapan saja Anda mau.

Anda tidak perlu khawatir masalah garansi, Aqua juga memberikan garansi selama 2 tahun. Portnya sudah support HDMI port, USB Movie. Anda bisa langsung menonton dari perangkat lain yang terhubung dengan TV. Mengenai harganya, Aqua 32AQT6000T bisa di beli seharga mulai dari Rp. 1.600.000.

6. LED TV Toshiba 32L3750

tv led harga 1 jutaan toshiba

Brand-brand Jepang memang sudah sejak lama masuk ke Indonesia, salah satunya Toshiba. Toshiba tengah mengeluarkan seri TV LED Toshiba 32L3750. Fitur utama yang di miliki TV ini adalah CEVO Engine Premium dan Contrast booster dengan layar sebesar 32 inch. Selain itu ada juga fitur Football Mode yang akan sangat bermanfaat untuk para penggemar sepak bola.

Fitur menarik lainnya adalah Mobile High-Definition Link (MHL) dimana Anda bisa menghubungkan smartphone dengan layar dan juga mengisi daya smartphone Anda. TV LED Toshiba 32L3750 ini juga sudah di lengkapi Personal Video Recording (PVR) yang bisa membuat Anda nyimpan tayangan TV dan menontonnya kapanpun Anda mau. Jika Anda tertarik membelinya, harganya saat ini di bandrol sekitar Rp. 1.700.000.

7. LED TV LG 32LK500

TV-LED-Harga-1-Jutaan-LG-32LK500

Kini kita beralih pada salah satu brand elektronik terkenal milik Korea Selatan yakni LG. LG sudah mengeluarkan LED TV dengan seri LED TV LG 32LK500. TV Ini sudah dilengkapi dengan teknologi DVB T2 dan layar IPS 32 inch. LG 32LK500 sudah menyediakan USB dan HDMI port. Sehingga Anda bisa menonton langsung dari file flashdisk atau gadget menggunakan USB port.

Mengenai audio, LG 32LK500 di bekali Dolby Audio yang membuat suara semakin jernih. Harga LED TV LG 32LK500 ini bisa Anda beli dengan harga sekitar Rp. 1.800.000. Berdasarkan informasi dari situs resminya, saat ini LG sedang mengadakan event promo cashback sampai Rp. 1.000.000 dalam rangka menyambut hari kemerdekaan RI. Promo ini berlaku sampai 1 September 2020.

8. LED TV Samsung UA32N4003

tv led harga 1 jutaan samsung

Brand lainnya yang tidak kalah bersinar dari Korea Selatan yakni Samsung. Di Indonesia, brand ini termasuk brand besar yang memiliki banyak penggemar karena kualitasnya. Apakah Anda salah satu penggemar brand Samsung?

Samsung juga berhasil menghadirkan TV LED dengan harga 1 jutaan, yakni Samsung UA32N4003. Ukuran layarnya yakni sebesar 32 inch yang memiliki interface khas samsung. Brand samsung terkenal dengan tampilan layar yang bersih dan bening sehingga kita bisa menikmati gambar dengan lebih baik. Samsung UA32N4003 memerlukan daya 48 watt.

Samsung UA32N4003 sudah dibekali teknologi HD, dan HDMI Serta USB port. Anda juga tidak perlu khawatir soal audio, karena TV LED ini dilengkapi Dolby digital plus. Harga Samsung UA32N4003 saat ini sekitar Rp. 1.750.000. Anda bisa membelinya lewat marketplace secara online ataupun melalui store offline.

9. LED TV Sakura TCLG-S40C

tv led harga 1 jutaan sakura 40 inch

JIka Anda bosan dengan LED TV layar 32 inch yang rata-rata di tawarkan berbagai merek pada range harga 1 jutaan, ada LED TV Sakura TCLG-S40C yang menawarkan layar 40 inch seharga 1 jutaan saja. TV LED Ini sudah di lengkapi port HDMI dan USB sehingga Anda bisa menghubungkan TV dengan perangkat lain.

Selain itu, tV Ini sudah dilengkapi 2 speaker internal dan mengkonsumsi daya dkurang dari 50 watt. Anda bisa membeli LED TV Sakura TCLG-S40C secara online dengan harga Rp. 1.990.000 dengan garansi resmi selama 1 tahun.

10. LED TV Sharp AQUOS LC-32LE185i

tv led harga 1 jutaan sharp aquos

Terakhir ada TV LED harga 1 jutaan rekomendasi lainnya dari brand Sharp yakni Sharp AQUOS LC-32LE185i. TV Ini memiliki layar sebesar 32 inch dengan resolusi HR Ready. Secara tampilan, bentuknya tipic sehingga memudahkan Anda untuk menyimpannya dengan di tempel di dinding.

Selain itu, Sharp AQUOS LC-32LE185 juga sudah dilengkapi teknologi Super Eco Mode, Antenna Booster, Photo Frame Mode dan Timer Function. Anda bisa membelinya seharga Rp. 1.900.000 di beberapa marketplace seperti tokopedia atau shopee, atau bisa juga membelinya di store terdekat.

Penutup

Untuk memilih TV LED yang cocok, selain mempertimbangkan budget, Anda juga sebaiknya mengukur lebar ruangan terlebih daulu. Hal ini agar TV LED yang di beli tidak terlalu memakan banyak tempat di ruangan, misalnya ternyata terlalu besar dan akhirnya menjadikan ruangan terasa sempit dan kurang nyaman menonton.

Selain itu, jangan lupa perhatikan daya yang di perlukan untuk TV LED yang ingin Anda pilih. Jangan sampai, hanya karena sebuah TV, pengeluaran Anda menjadi terlalu besar dan membebani pos keuangan lainnya. Namun, banyak pula TV LED yang sudah memiliki teknologi hemat daya.

Sekian informasi mengenai 10 rekomendasi TV LED 1 jutaan, semoga bermanfaat dan Anda bisa segera membeli TV LED terbaik. Dari daftar 10 TV LED diatas, adakah yang membuat Anda tertarik membelinya?