Laptop

Dell Vostro 14 5490, Laptop Khusus Eksekutif Muda

Laptop bisnis Dell Vostro 14 5490 adalah produk yang mumpuni, dirancang untuk para eksekutif muda. Desainnya elegan dan nyaman untuk bekerja di luar ruangan.

Tentu dengan target market para pebisnis, laptop ini mempunyai banderol yang mahal. Menurut kami agak eksklusif untuk bisa menjangkau banyak konsumen, tapi mungkin eksklusifnya inilah yang membuat laptop ini menarik.

Laptop bisnis Dell Vostro 14 5490 bukanlah seri yang banyak orang tahu, tidak seperti seri XPS atau Latitude yang lebih banyak menyapa pelanggan. Misalnya Dell XPS 15 yang hampir setiap tahun mengeluarkan pembaruan.

Tetapi mesin Vostro memiliki tujuan yang jelas dan berbeda sebagai alat portabel untuk aktivitas bisnis. Ini khusus untuk pengguna yang menganggap XPS atau Latitude terlalu kompleks untuk mereka.

The Dell Vostro 14 5490 baru muncul ke pasaran bulan Juni yang sementara ini bisa Anda dapatkan hanya pada toko resmi Dell. Sejak tahun-tahun lalu, seri Vostro mencoba untuk mendapatkan perhatian dari pasar bisnis, dengan desainnya yang lebih mencolok dari XPS dan Latitude.

©www.dell.com

Bulan pertama peluncuran Dell Vostro 14 5490 memberikan diskon hingga 20 persen, ini bagian dari trik pemasaran untuk membuat orang segera membelinya mumpung masih murah.

CPUIntel Core i7-10510U
GrafisGPU Nvidia Geforce MX250 dengan memori GDDR5 2GB
RAM16GB DDR4
Layar14 inci resolusi 1920 x 1080
Memori Internal512GB Toshiba KBG40ZNS512G
Dimensi18 x 322 x 228mm
Ports1 x USB 2.0, 2 x USB 3.1, 1 x USB Tipe C, 1 x HDMI, 1 x DisplayPort, jack audio, pembaca kartu MicroSD, Ethernet
KonektivitasIntel Wireless AC 9462, Wi-Fi 802.11ac, Bluetooth
KameraHD (720p) Webcam IR
Berat1.49kg
Fitur Dell Vostro 14 5490

Satukan perangkat Anda dengan Dell Mobile Connect

Dell Mobile Connect merupakan fitur unggulan dari Dell Vostro ini. Laptop bisa melakukan integrasi dengan PC atau Smartphone Anda. Dell bisa menyambung dengan iOS atau Android, jangan khawatirkan apapun merk ponsel Anda.

Dengan Dell Mobile Connect, Anda dapat melakukan panggilan, mengirim teks, mendapatkan notifikasi, dan bahkan melakukan mirroring ke ponsel Anda ke PC untuk berinteraksi dengan semua aplikasi favorit Anda.

Ponsel Anda terhubung ke PC melalui koneksi point-to-point Dell Mobile Connect yang aman sehingga data Anda tidak pernah terekspos melalui koneksi internet yang tidak aman.

Baca yuk review, Huawei Matebook X Pro 2021

Anda dengan mudah melakukan transfer data, memindahkan foto, video, musik, dan dokumen dengan cepat dari PC, dan sebaliknya, tanpa layanan penyimpanan cloud yang rumit atau kabel yang rumit.

Desain

Vostro 14 5490 memiliki sasis yang mengingatkan kita pada sub-merek premium Dell seri XPS. Skema warna gunmetal yang disebut Ice Grey memberikan kesan kelas atas, ini persepsi yang ingin dibentuk oleh Dell terhadap Vostro.

Ada satu yang harus diingat, hanya penutupnya yang menggunakan logam. Sedangkan bagian sasis lainnya terbuat dari plastik halus. Ini tidak seperti tipe granular norak murah yang biasanya ditemukan pada model entry level.

Sebuah engsel panjang tunggal menghubungkan layar dan unit dasar. Ketika Anda membuka monitor ke atas, Anda akan menemukan layar dengan bezel kecil di tiga sisi. Ini sangat mirip dengan XPS 13.

©www.dell.com

Bezel atasnya mempunyai webcam di bagian atas, dengan diameter 2,7 mm. Sedangkan bezel lainnya tidak begitu tebal, namun juga tidak begitu tipis.

Sistem utama layar monitor dengan panel layar FHD, ini menawarkan lebih banyak kecerahan dan warna yang hidup untuk pengalaman layar depan yang lebih baik. Plus, teknologi anti-silau memastikan Anda dapat melihat layar dengan jelas bahkan saat bekerja di dekat cahaya terang.

Filosofi desain pada Vostro adalah tentang fleksibilitas udara. Jika Anda mendorong layar lebih jauh ke belakang sedikit mengangkat laptop untuk memfasilitasi aliran udara.

Ada banyak ventilasi udara, tepat di belakang engsel dan di bawah laptop agar tetap sejuk. Sembilan sekrup menjaga pelat bawah tetap di tempatnya dan dua strip karet panjang menopang Vostro 14 saat berada di permukaan datar.

Sistem thermal cukup pintar untuk mengetahui saat berada di tangan, pangkuan, atau di atas meja Anda. Ini memungkinkannya untuk secara cerdas menyesuaikan profil termalnya dengan situasi. Ketidaknyamanan di tangan dihindari, dan kekuatan penuh dilepaskan saat diam di atas meja untuk produktivitas maksimum.

Pada sisi kiri perangkat, Anda akan menemukan colokan pengisi daya, konektor HDMI, dua port USB Type-A 3.1 (Gen. 1) serta port USB Type-C dengan kemampuan DisplayPort. Sayangnya tidak ada port Thunderbolt 3.

Pada sisi yang berlawanan ada konektor RJ-45, port USB Type-A 2.0, jack headphone, dan pembaca kartu MicroSD.

Dell Vostro14 5490 memiliki dimensi ketebalan 18mm, lebar 322mm, kedalaman 228mm, dan berat 1,49kg. Ini membuatnya cukup ringkas untuk perangkat dengan layar 14 inci.

©www.dell.com

Perangkat Keras

Model  Vostro baru ini menampilkan jajaran CPU Intel Comet Lake generasi ke-10.

Model yang kami uji adalah model paling atas dengan CPU quad-core Core i7, RAM DDR4 16GB, GPU Nvidia Geforce MX250 dengan memori GDDR5 khusus 2GB, SSD Toshiba PCIe NVMe 512GB, dan layar full HD 14 inci.

Memori dan penyimpanan onboard bisa dilepas sehingga memungkinkan Anda untuk melakukan upgrade. Baterainya mempunyai kapasitas 39,9Whr dengan kekuatan adaptor pengisan daya sebesar 65W dengan konektor barel.

Kurangnya opsi TB3 atau Tipe-C dengan Pengiriman Daya berarti Anda tidak akan dapat memasang stasiun dok ke sana untuk memungkinkan pengalaman kerja yang mulus.

Pada sisi lain, Dell mengklaim bahwa Anda akan dapat mengisi baterai dari mati hingga 80% dalam satu jam berkat teknologi ExpressCharge-nya.

Dalam hal konektivitas, Anda mendapatkan WiFi 802.11ac 1×1 dan Bluetooth biasa melalui chipset Intel.

Performa Dell Vostro 14 5490

Keyboard memiliki fungsional yang layak dan tidak mengeluarkan suara klik yang terlalu keras saat memencet tombolnya.Ini memiliki jarak yang cukup antara tombol dan backlit juga. Kami menyukai fakta bahwa ia memiliki kunci terpisah untuk halaman atas dan bawah.

Touchpad memiliki ukuran yang layak tetapi tidak memiliki tombol fisik. Ini bekerja dengan baik tanpa menjadi terlalu sensitif. Tampilannya nyaman untuk menggunakannya dalam waktu lama.

Untuk performa murni, ini adalah salah satu laptop bisnis paling cepat yang pernah kami ulas hingga saat ini. Tidak mengejutkan mengingat apa yang ada di dalamnya.

Ini mencatat rekor pada sebagian besar pengujian, sesuai harapan kami. Tetapi satu hal yang paling membuat kami terkejut adalah masa pakai baterai yang sangat baik pada pengujian video yang mampu bertahan selama 9 jam.

Dari perangkat lunak yang dibundel, Dell Mobile Connect tampaknya menjadi yang paling berguna karena memungkinkan Anda untuk memasangkan smartphone iOS atau Android dengan laptop Anda.

Anda dapat melakukan panggilan, mengirim teks, mendapatkan notifikasi, dan bahkan melakukan mirroring ponsel Android Anda ke PC untuk berinteraksi dengan semua aplikasi Anda. Yang luar biasa adalah fitur ini TIDAK tersedia di laptop Latitude yang lebih mahal.

Paket perangkat lunak lain yang layak menjadi andalan adalah langganan 12 bulan ke McAfee Small Business Security yang dapat ditingkatkan menjadi 3 tahun dengan harga 400 ribu rupiah.

Pembaca sidik jari ada di tombol daya, ini sebenarnya merupakan ide bagus yang ingin kami lihat lebih banyak di tempat lain.

Dell mengatakan bahwa sensor buka tutup baru akan menghidupkan laptop Anda, bahkan ketika benar-benar mati, ini melengkapi fitur hemat daya Windows 10.

©www.dell.com

Fitur Keamanan Dell Vostro 14 5490

Lindungi bisnis kecil Anda dengan TPM 2.0, Trusted Platform Module 2.0 adalah chip keamanan kelas komersial yang dipasang di motherboard komputer yang membuat dan menyimpan kata sandi dan kunci enkripsi.

Fungsi utama fitur ini untuk memverifikasi bahwa komputer belum dirusak sebelum boot dan melindungi data Anda dari serangan perangkat lunak eksternal lebih baik daripada keamanan perangkat lunak karena keamanan perangkat lunak berbasis perangkat keras, menentang yang dapat diretas melalui malware.

Review, Laptop Samsung Galaxy Book Pro 350

Ada juga fitur pembaca sidik jari dengan Windows Hello memungkinkan Anda untuk masuk secara aman dengan satu sentuhan, tidak perlu kata sandi.

Share
Alfian Ihsan

Recent Posts

Ponsel Flagship Hemat Baterai, Sony Xperia 5 III

Setelah bulan lalu kita membahas Sony Xperia 1 III, sekarang kita akan membedah Sony Xperia…

6 hari ago

Samsung Galaxy Z Fold 3, Stylusnya Lebih Besar Dari S21 Ultra

Samsung Galaxy Z Fold 3 adalah ponsel lipat pertama yang kami rekomendasikan kepada orang-orang yang…

6 hari ago

Cocok Untuk PPKM, Samsung Galaxy M32 Dihargai Rp2,7 Juta

Hingga hari Selasa (31/8) siang ini, sudah ada lebih dari 4,07 juta kasus Covid-19 di…

3 minggu ago

Moto G Stylus 5G, Fitur Stylusnya Sudah Jarang Ada

Moto G Stylus 5G adalah smartphone kelas menengah yang kompeten dengan komponen internal yang layak…

3 minggu ago

RAM Bisa Sampai 11GB, Vivo Y53s Dijual Rp3,6 Jutaan

Menyambut paruh kedua tahun 2021, produsen smartphone banyak yang mulai berani memboyong ponsel-ponsel kelas menengah…

3 minggu ago

Ponsel Lipat Fashionable, Samsung Galaxy Z Flip 3

A full-sized smartphone that folds to fit small-sized pockets. Ini adalah tagline Samsung untuk ponsel…

4 minggu ago