10 Rekomendasi Game Petualangan PC yang Patut Dicoba

PC adalah salah satu gaming sistem terbaik untuk para developer game. Setiap tahunnya berbagai jenis game keluar dengan berbagai genre yang seru dan menantang. Bagusnya sebuah game tidak hanya dinilai dari grafiknya yang keren, tetapi storyline, gameplay dan ambience nya juga sangat berpengaruh.

Contoh sederhananya Minecraft yang memiliki  grafik sangat sederhana tetapi mampu menarik jutaan pecinta game di Play Store. Minecraft memiliki storyline yang cukup seru sehingga pecinta game tidak bisa berpaling dari game yang satu ini.

Meskipun sekarang dunia game didominasi oleh smartphone, tidak sedikit orang yang masih memainkan game di PC karena memang perangkatnya lebih membuat orang leluasa untuk bermain. Selain itu, genre yang disuguhkan juga sama beragamnya dengan game android. Maka dari itu, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan 10 rekomendasi game petualangan PC yang wajib Anda coba :   

1. PES dan FIFA

Game PES dan FIFA

Game yang paling banyak dicari dan banyak pecintanya adalah game sepak bola. Game sepak bola tidak pernah surut peminat karena memang game ini sangat seru dengan beragam pemain yang hebat. Selain itu game ini  juga bisa dimainkan bersama teman untuk menghabiskan waktu.

Game PC yang kami rekomendasikan untuk Anda adalah PES dan FIFA yang merupakan game bergenre sepak bola. Game ini sangat tersohor di kalangan pecinta game sepak bola.

FIFA adalah game yang dikeluarkan oleh EA-Sports sedangkan PES merupakan game yang dikeluarkan oleh developer Konami. Keduanya menghadirkan game yang sangat realistis ditambah dengan grafik game yang super bagus.

Itulah kenapa game PES dan FIFA menjadi favorit banyak orang dan menjadi game utama pengisi computer PS yang sering ada di rental.

2. Plant Vs Zombie

Game Plant Vs Zombie

Siapa yang tidak kenal dengan game petualangan yang satu ini. Plant Vs Zombie adalah game paling banyak pengunduhnya di Play Store. Game ini memiliki tahapan level  yang cukup menantang sehingga  anda tidak akan merasa bosan saat memainkannya.

Plant Vs Zombie memang banyak dimainkan oleh pengguna Android, tetapi bagi anda yang ingin memainkannya melalui PC juga bisa. Game ini juga banyak direkomendasikan untuk pecinta game PC dan bisa menjadi hiburan saat harus selalu di rumah.

Plant Vs Zombie dirilis pada tahun 2009 dengan pembaruan game yang sudah dilakukan berkali-kali sehingga game ini tidak membosankan. Anda akan berperan sebagai tanaman yang harus menghabisi zombie yang siap memangsa kapanpun. Jika anda bisa mengalahkan zombie maka permainan bisa dilanjutkan ke level selanjutnya.

3. Seri Call of Duty

Game Seri Call of Duty

Rekomendasi game petualangan PC selanjutnya yaitu Call of Duty. Game ini merupakan jenis game TPS/FPS yang dirilis pada tahun 2003. Dan merupakan game PC terbaik untuk genre petualangan yang pernah ada.

Game ini mampu bersaing dengan game Counter Strike yang juga mengusung tema yang sama. Grafis yang memukau juga dihadirkan oleh game keren yang satu ini, sehingga siapapun yang memainkannya pasti akan berdecak kagum.

Game ini merupakan game single player yang memberikan pengalaman pertempuran yang menantang dan keren. Anda bisa memegang senjata berat dan membasmi musuh yang mengepung. Game Call of Duty memiliki 15 seri yang sangat disukai dan sangat popular.

Menjelang akhir tahun 2020 Call of Duty versi terbaru akan segera diluncurkan, hal ini seperti yang diumumkan oleh COO Activision Cody Johnson. Kabarnya game yang akan diluncurkan bernama Call of Duty : Black Ops 5.

Call of Duty : Modern Warfare (remastered) juga dirilis pada pertengahan tahun 2019 oleh Infinity Ward dan game ini sukses menghasilkan 600 juta dolar AS dalam tiga hari penjualannya. Itulah kenapa game ini sangat kami rekomendasikan untuk anda yang suka bermain game PC.

4. Seri Age of Empire

Seri Age of Empire

Game petualangan PC pilihan lain yaitu Age of Empire. Game petualangan seru yang satu ini memberikan grafis yang tidak kalah memukau. Ditambah storyline game yang tidak membosankan membuat anda ingin terus memainkannya hingga selesai.

Game ini merupakan salah satu game bergenre Real Time Strategy dimana anda harus menyusun strategi sendiri agar bisa memenangkan permainan. Dengan usia game yang cukup tua, masa dirilisnya saja dari tahun 1997, game ini masih sangat banyak peminatnya dengan beragam pembaruan yang sudah dilakukan oleh developer game.

Dalam game Age of Empire anda akan diminta untuk membentuk pasukan dan membuat koloni sehingga bisa menyerang bangsa lain. Kemenangan akan dimiliki oleh dia yang berhasil mengatur strategi agar bisa terus bertahan melawan serangan musuh.

5. Seri GTA

Game seri GTA

Grand Theft Auto adalah game petualangan PC yang tidak kalah seru, banyak sekali pecinta game yang satu ini. Karena memang cerita game dan tokoh di dalamnya yang sangat ikonik dan keren.

Game GTA menerapkan open-world 3D yang menjadi patokan game lainnya untuk membuat game yang bergenre sama. Itulah kenapa game GTA memang patut anda coba untuk mainkan.

Pemain game GTA harus menyelesaikan misinya untuk menghancurkan kendaraan dan bertarung serta menghindar dari kejaran polisi. Anda akan berperan sebagai pencuri di kota Texas yang sangat lihai dan tidak pernah bisa ditangkap oleh polisi.

Hingga sekarang sudah ada lebih dari 10 seri GTA yang sudah dikembangkan. GTA satu diluncurkan pada tahun 1997 dengan mode permainan untuk Playstation, GTA II dibuat pada tahun 1999, GTA IV : The Lost and The Damned diluncurkan pada tahun 2009, GTA IV : The Ballad of Gay Tony, GTA : Chinatown Wars, GTA IV, GTA III, GTA V, GTA : Vice City, dan GTA : San Andreas.

6. Feeding Frenzy

Feeding Frenzy

Feeding Frenzy merupakan game sejuta umat yang pasti selalu ada di PC setiap orang . Game ini cukup sederhana tetapi memang seru dimainkan untuk menghabiskan waktu selama di rumah. Dan merupakan salah satu game petualangan yang sederhana.

Feeding Frenzy memiliki storyline yang sangat simple dimana Anda harus memakan ikan-ikan kecil dan menghindari ikan-ikan besar yang siap memangsa kapanpun. Pemain harus bertahan hingga ukuran tubuhnya membesar sehingga bisa memakan ikan-ikan yang lebih besar pula.

Permainan ini memiliki level yang tidak terbatas, sehingga jika anda terus bertahan menghindari ikan-ikan yang ukurannya lebih besar maka anda akan menjadi pemenangnya.

7. 7 Sins

 7 Sins

7 Sins juga salah satu game petualangan PC yang banyak dimainkan dan banyak penggemarnya terutama orang-orang dewasa. Karena konten dalam game ini memang dikhususkan untuk konten orang yang sudah dewasa.

Game 7 Sins merupakan mini game yang menarik dengan balutan tema sensual. Dan anda akan menjadi pemain utama dalam game yang satu ini. Dimana anda harus menggunakan uang, sex, dan yang lainnya agar bisa masuk menjadi kalangan jetsetz.

8. Dinner Dash

Dinner Dash

Jika anda memiliki waktu luang dan ingin menghabiskannya dengan bermain game sederhana, maka pilihannya kami rekomendasikan untuk memainkan game Dinner Dash. Sebagian dari anda mungkin sudah tidak asing dengan game sederhana yang satu ini.

Dinner Dash adalah game simulasi restoran yang banyak sekali penggemarnya. Karena memang sangat sederhana dan menyajikan konten yang juga tidak membuat kepala pusing memikirkan strategi. Yang anda butuhkan hanya kecepatan, karena semakin tinggi level permainan, semakin cepat anda harus menyajikan menu di restoran tersebut.

Anda harus bisa membagi waktu dengan efektif sehingga pelanggan merasa puas dengan pelayanan restoran anda. Atau jika anda telat mereka akan pulang dan marah-marah sehingga poin dan mempengaruhi poin yang harus dikumpulkan.

Pastikan untuk melayani pelanggan restoran dengan tepat waktu sehingga mereka bisa memberikan nilai yang besar agar anda bisa menang dalam permainan.

9. Diablo 2

Diablo 2

Rekomendasi game petualangan PC selanjutnya adalah Diablo 2, game yang satu ini dibuat oleh developer game Billizard Entertainment. Dan merupakan salah satu game yang paling banyak dimainkan pada tahun 2000.

Meskipun sudah lama dirilis, game ini tetap memiliki pecinta yang setia. Karena developer terus memberikan pembaruan-pembaruan yang membuat permainan tidak membosankan. Jadi jika anda memainkannya hari ini pasti tidak akan bosan dan tidak akan bisa berhenti untuk bermain.

Ada varian kelas menarik yang disuguhkan dalam game ini, seperti Barbarian, Assassin Necromancer, Paladin, Drud, Amazon dan Sorcerer. Seluruhnya memiliki karakter yang berbeda dan unik saat anda memilih memainkannya.

Grafik game cukup bagus sehingga cukup mengesankan untuk kalangan game PC yang keluar di tahun 2000an. Itulah kenapa game ini menjadi pilihan banyak pecinta game PC.

Diablo 2 memang cukup sulit dimainkan, karena memiliki misi yang tidak mudah. Tetapi hal tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi pecinta game petualangan. Dan jika bisa menaklukan gamenya, dijamin anda akan merasa puas.

10. Seri The Sims

Seri The Sims

Game petualangan PC yang kami rekomendasikan selanjutnya adalah The Sims. The Sims adalah game simulasi kehidupan nyata yang cukup seru dan santai. Itulah kenapa banyak orang memilih game ini untuk dimainkan saat waktu senggang.

The Sims dibuat oleh developer EA (Electronic Arts) ini mampu membuat penggemarnya memainkan game selama beratus-ratus jam hanya untuk simulasi kehidupan serial The Sims.

Dalam The Sims Anda harus berjuang untuk bisa membangun rumah di tengah kehidupan yang serba mahal. Anda juga harus membuat Sims bekerja hingga menjalin hubungan dengan perempuan dan memiliki keturunan.

Game ini merupakan game terbaik sepanjang masa yang membuat siapapun betah berlama-lama memainkannya. Itulah kenapa hingga sekarang The Sims dibuat sekuel dengan grafik yang lebih menarik juga story line yang makin menantang.

Itulah 10 game petualangan PC yang bisa kami bagikan untuk anda. Game di atas merupakan game yang bisa kami rekomendasikan dan seru untuk dimainkan. Game PC  yang kami rekomendasikan ini akan memberikan pengalaman baru bagi anda saat bermain game ini.

Baca juga :

Game yang sudah kami sebutkan di atas, adalah game offline yang bisa dimainkan di PC. Semoga artikel yang kami bagikan bisa bermanfaat untuk anda, selamat bermain game.