9 Headset Bluetooth Terbaik, Masa Pakai Baterai Hingga 35 jam

Anda suka mendengarkan musik, podcast atau cenderung lebih nyaman melakukan panggilan telepon menggunakan headset? Seringkali ketika menggunakannya, kabel headset membuat ruang gerak kita menjadi terbatas ataupun tidak sengaja terputus.

Hal ini tentu cukup mengganggu kita sebagai pengguna headset. Nah, seiring pesatnya kemajuan teknologi kini sudah ada yang namanya headset bluetooth, yang bisa membuat pengalaman mendengarkan menggunakan headset menjadi lebih ringkas.

Headset ini ada yang masih punya unsur kabel (walaupun tidak sepanjang headset biasa), tapi ada juga yang sudah menggunakan teknologi TWS (True Wireless Stereo) sehingga kita tidak perlu berhadapan lagi dengan lilitan kabel headset.

Harganya sendiri bervariasi bahkan ada yang bisa di beli mulai dari belasan ribu saja, tapi ada juga ada yang ratusan ribu hingga jutaan. Tentunya harga ini akan linier dengan fitur dan kualitas yang di dapatkan.

Perlu Anda ketahui, headset bluetooth ini menggunakan sistem baterai. Jadi sebelum bisa menggunakan headset Anda perlu melakukan charging yang biasanya include dalam paket pembeliannya.

Inilah yang terkadang menjadi kendala dan di keluhkan oleh para pengguna headset bluetooth ketika baterai headsetnya kurang bisa bertahan lama alias dayanya cepat habis. Untuk itu, kali ini kita akan membahas rekomendasi headset bluetooth terbaik yang punya daya tahan baterai yang oke.

1. Edifier W800BT

headset edifier w800bt

Banyak sekali merek-merek headset bluetooth yang hanya merupakan hasil re-branding saja. Tapi Ediefier ini adalah termasuk brand yang memang fokus memproduksi teknologi audio, jadi kualitas headsetnya pun juga sangat menarik. Headset Edifier seri W800BT adalah headset yang daya tahan baterainya bisa mencapai 35 jam!

Anda tidak perlu khawatir kehabisan baterai saat bepergian. Jadi jika Anda adalah tipe orangyang senang berpergian, headset bluetooth ini sangat di rekomendasikan.

Dari segi desain, headset bluetooth ini memiliki bantalan telinga yang besar dan empuk untuk menjaga kualitas audionya sehingga nyaman di pakai juga terlihat keren.

Baca juga : 5 Rekomendasi Smart TV Layar Jumbo Murah dan Terbaik

Harganya juga cukup affordable untuk ukuran headset dengan kapasitas baterai jumbo yakni mulai dari Rp. 450 ribuan. Anda bisa membelinya secara online di marketplace favorit Anda.

2. Sonny Wireless WH-XB700

Sonny Wireless WH-XB700.

Headset bluetooth dengan tenaga super selanjutnya ada Sonny Wireless WH-XB700. Dari dulu, Sonny merupakan salah satu brand yang terkenal dengan audio bass yang sangat bagus.

Jadi jaminan kualitas suara dari headset ini mungkin tidak perlu Anda khawatirkan lagi. Bahkan headset/headphone ini di juluki sebagai headphone “Extra Bass”!

Selain itu baterai super yang bisa bertahan hingga 30 jam non stop, headset bluetooth ini juga memiliki fitur fast charging yang tentunya akan meningkatkan pengalaman positif saat menggunakannya.

Ketika headphone Anda akan segera habis, Anda bisa melakukan fast charging selama 10 menit untuk bisa menikmati 90 menit menggunakannya kembali. Sementara untuk mengisi bataerai secara penuh, Anda membutuhkan waktu sekitar 4 jam.

Desainnya ramping dan soft sehingga sangat nyaman saat mendengarkan audio dalam waktu yang lama. Selain itu, headphone ini juga sudah support voice assistant. Tertarik membelinya? Hmm.. kira-kira berapa ya harga Sonny Wireless WH-XB700 ini?

Di situs resminya, headset Sonny Wireless WH-XB700 bisa Anda beli seharga Rp. 2,2 jutaan. Memang agak mahal, tapi sangat sesuai dengan kualitasnya.

3. Philips SHB4000

headset bluetooth Philips SHB4000

Selain Edifer dan Sonny, Philips juga punya produk headset bluetooth yang bagus yakni Philips SHB4000. Desain umumnya masih mirip yakni on-ear dengan bantalan lembut di kedua sisi. Suara bassnya super enak dan nyaman di dengar.

Selain itu daya tahan baterainya juga cukup bisa di andalkan. Anda bisa memutar musik hingga 9 jam tanpa henti. Jika Anda membeli unitnya, Anda juga akan di berikan kabel USB untuk mengisi daya headset bluetooth yang satu ini. Anda bisa membeli Philips SHB400 seharag Rp. 900 ribuan secara online.

4. JBL E25BT

headset bluetooth JBL E25BT

Perlu desain headset yang lebih ringan? Jika 3 bentuk headset di atas kurang nyaman di bawa untuk jogging atau aktifitas outdoor, maka Anda bisa memilih JBL E25BT.

Desainnya menggunakan model in-ear yang ringan dengan kabel penghubung kebelakang leher membuat Anda lebih leluasa bergerak. Anda bisa tampil stylish dan tetap nyaman menggunakan headset.

Brand JBL sendiri memang bisa di bilang merupakan brand teknologi audio yang sudah teruji kualitasnya, jadi soal kualitas audio sudah tidak perlu di ragukan lagi. Selain itu, Anda bisa menikmati audio selama 8 jam tanpa henti dengan koneksi bluetooth 4.1.

Untuk waktu pengecasan dari 0, membutuhkan waktu sekitar 2 jam. JBL E25BT juga di bekali dengan neck clip sehingga Anda tetap nyaman saat menggunakannya dalam waktu yang lama.

Di situs resminya, headset ini di bandrol seharga Rp. 1,3 jutaan. Namun Anda bisa membelinya lebih murah lewat marketplace online mulai dari 1 jutaan saja.

5. Powerbeats Pro

headset bluetooth Powerbeats pro

Jika Anda sedang mencari design headset yang lebih kecil dan berkualitas tinggi ada juga pilihan lainnya yakni Powerbeats Pro.

Headset bluetooth ini di desain 100% wireless tanpa ada kabel dan cukup fit di pasang di telinga sehingga Anda bisa bergerak dengan lebih bebas. Headset ini sngat cocok untuk Anda yang hobby berolah raga di temani musik atau podcast karena Powerbeats Pro di rancang anti air dan keringat.

Soal ketahanan baterainya di kelasnya, headset ini punya daya tahan baterai yang cukup panjang yakni 9 jam dalam satu kali pengecasan. Sementara casenyapunya daya pengecasan hingga lebih dari 24 jam. Headset ini juga bisa digunakan untuk Anda pengguna produk Apple.

Untuk Anda yang suka berekspresi lewat warna, Powerbeats juga tersedia dengan berbagai pilihan warna yang menarik dan keren, seperti soft pink, spring yellow, glacier blue, lava red, ivory, black dan navy. Anda bisa membeli headset Powerbeats Pro ini seharga Rp. 3,8 juta.

6. Apple Airpods 2nd Generation

airpods 2nd generation

Apple memang selalu konsisten dengan kualitas produknya. Selain gadget, Apple juga memiliki headset yang di beri nama airpods.

Secara kualitas audio, sudah tidak perlu di ragukan kejernihannya. Airpods bisa bertahan hingga 5 jam mendengarkan secara non stop dengan daya case charging lebih dai 24 jam. Jadi, Anda bisa tetap mendengarkan lewat headset seharian selama membawa case chargernya.

Masih berbicara soal pengecasan, jika Anda mulai kehabisan daya airpods, cukup charge 15 menit saja untuk mendapatkan daya baterai untuk bertahan selama 3 jam. Jangan lupa bahwa Apple bukanlah brand yang hanya sekedar menawarkan produk, melainkan ekosistem.

Inilah yang membuat setup airpods menjadi super simple, Anda langsung bisa terhubung dengan macbook, iPhone ataupun Apple watch Anda. Harga Aripods 2 terbaru per-Desember 2020 ini adalah sekitar Rp. 2 jutaan.

7. Creative Outlier Air

headset bluetooth Creative Outlier Air

Jika Anda lebih suka desain super simple dari sebuah headset, Anda boleh coba headset Creative Outlier Air. Ukuran headset ini sangat ringan (di sebut juga airbuds), hanya 54 gram saja bahkan lebih kecil airpods 2.

Baterainya juga bisa bertahan lama hingga 10 jam setiap kali pengecasan. Headset ini memang benar-benar di desain untuk Anda yang suka bergerak aktif seharian.

Baca juga : Ludes Terjual, Sony PlayStation5 Dihargai Rp7,3 Juta di Indonesia

Creative Outlier Air sudah menggunakan Bluetooth 5.0 yang bisa membantu dalam penghematan daya. Dalam unit pembeliannya, Anda akan mendapatkan 1 pasang headset, usb type-c, charging case, start quick guide dan sepasang karet airbuds.

Jika Anda berminat, Anda bisa membeli headset keren ini dengan harga Rp. 1,4 jutaan lewat marketplace online.

8. Beats Flex

JLab Epic 2 Sport

Headset bluetooth rekomendasi selanjutnya ada Beats Flex. Desainnya ini lebih mirip dengan JBL E25BT (in-ear). Ada kabel penghubung kebelakang leher.

Headset ini bisa Anda pakai hingga 10 jam dalam satu kali pengecasan (full). Selain itu, Beats Flex juga sudah support fast charging, yang bisa mengecas 10 menit untuk pemakaian 1,5 jam kedepan.

Sejak tahun 2014, Beats sudah di beli oleh Apple. Jadi untuk Anda yang suka dengan barang-barang berkualitas tinggi bisa mencoba headset yang satu ini.

Harga Beats Flex per-Desember 2020 bisa Anda beli seharga $ 49,99 atau setara Rp. 700 ribuan. Namun jika sudah masuk ke Indoneisa biasanya ada biaya pajak sehingga harga finalnya lebih tinggi, bisa sampai menyentuh angka 1 jutaan.

Headset bluetooth Beats Flex menyediakan beberapa pilihan warna yakni kuning, hitam, biru dan abu. Anda tertarik membelinya, pastikan bahwa Anda memperoleh barang yang asli karena ternyata barang KWnya juga banyak berkeliaran di pasaran.

Jangan di terima jika segel rusak, lalu jangan lupa untuk mengecek garansi di https://www.beatsbydre.com/register

9. JLab Epic 2 Sport

JLab Epic 2 Sport

Berbicara mengenai headset bluetooth berkualitas dengan baterai tahan lama, terakhir ada headset bluetooth dari JLab Epic 2 Sport. Headset bluetooth ini melakukan 12 jam pemutaran musik. Anda tidak perlu lagi khawatir kehabisan daya dari headset bluetooth saat sedang berada di luar rumah.

Selain itu, karena sejak awal headset ini di desain untuk berolahraga jadi sudah di bekali IP55 sweatproof. Bobotnya juga sangat ringan dan simple di bawa untuk aktif bergerak. Anda bisa memilih warna hitam, putih atau abu sesuai dengan style Anda.

Baca juga : 10 Merk Jam Dinding Terbaik Buatan Indonesia

Disamping mendapatkan unit headset beserta kelengkapannya, Anda juga akan mendapatkan garansi selama 2 tahun ketika membeli headset yang satu ini. Harga ter-updatenya di Indonesia sekitar Rp. 900 ribuan. Tersedia dalam 3 warna yakni green, blue dan black. Kira-kira mana yang cocok untuk Anda?

Penutup

Ada berbagai macam headset bluetooth yang bisa Anda pilih. Model dan kualitasnya juga bisa Anda sesuaikan dengan selera maupun kebutuhan Anda pribadi. Tapi biasanya pengguna headset bluetooth selalu ingin headset yang punya daya tahan baterai yang bisa di andalkan agar lebih praktis saat di gunakan.

Diatas, kita sudah membahas 9 rekomendasi headset bluetooth dengan baterai yang kuat. Nah, apakah ada yang masuk dalam list minat Anda? Coba amati dan bandingkan lagi fungsi, kualitas dan juga harganya. Walaupun mungkin terkesan mungkin agak mahal, tapi jika kualitasnya sebanding mengapa tidak? Semoga Anda bisa memilih headset bluetooth terbaik versi Anda ya.