HP Elite Dragonfly, Laptop Bisnis 2 in 1 Dengan Performa Kuat Namun Ringan

HP Elite Dragonfly adalah laptop terbaik yang ada untuk para profesional dan eksekutif yang sering bepergian. Tipis, ringan, bertenaga dan merupakan salah satu laptop paling bergaya di pasaran. Jika Anda punya cukup anggaran, Anda tidak mungkin salah memilih laptop ini.

CPU1.8GHz Intel Core i7-8565U (quad-core, 8MB cache, hingga 4.6GHz)
GrafisIntel UHD Graphics 620
RAM16GB LPDDR3 (2.133MHz)
Layar13,3 inci, FHD IPS BrightView
Penyimpanan512GB PCIe
Dimensi11,98 x 7,78 x 0,63 inci (30,42 x 19,76 x 1,6 cm; L x D x T)
Ports2 x Thunderbolt 3 (USB-C), 1 x USB 3.1 Tipe-A, HDMI, colokan headset,
KonektivitasSIM Nano Eksternal : Intel AX200; Wi-Fi 6;
KameraKamera web Layar Lebar HD (720p)
Berat0,99 kg
Fitur HP Elite Dragonfly 2020
HP Elite Dragonfly
HP Elite Dragonfly via www.pcmag.com

Seringkali laptop untuk para profesional tidak pernah cenderung terlalu menarik secara desain atau menarik untuk dilihat, karena mereka dirancang untuk menyelesaikan pekerjaan daripada menarik pandangan mata dalam sekejap. Tapi bagaimana jika ada laptop yang bisa melakukan keduanya?

Nah, HP Elite Dragonfly tidak hanya dikemas dengan fitur keamanan dan performa yang diminta oleh para pelaku bisnis, tetapi juga mencakup perangkat keras yang cepat, banyak port, dan yang paling penting: estetika yang luar biasa.

HP Elite Dragonfly, tanpa diragukan lagi, adalah salah satu laptop 2-in-1 terindah menurut pandangan kami, desainnya sangat tipis dan ringan. Yang harus dicatat sebagai permulaan adalah bahwa HP Elite Dragonfly jelas tidak murah. Anda perlu menganggarkan sekitar 22 jutaan untuk membeli laptop kecil tapi bandel ini.

Fakta bahwa laptop ini ditargetkan hampir secara eksklusif untuk para profesional yang tingkat mobilitasnya tinggi membuat poin harga ini sedikit lebih masuk akal, tetapi ini jelas merupakan laptop yang memiliki daya tarik crossover utama.

Apa yang membuat laptop ini sangat penting bagi para profesional yang bepergian, adalah integrasi LTE. Beberapa masalah bagi sebuah laptop adalah kelancaran konektivitasnya ketika dalam perjalanan.

Intinya, sebagai profesional perjalanan, HP Elite Dragonfly telah menjadi mimpi yang menjadi kenyataan. Jika Anda sering bepergian, desain ringan, cakupan LTE yang selalu terhubung, dan internal yang cepat menjadikan Elite Dragonfly salah satu laptop terbaik di luar sana.

Desain

Desain HP Elite Dragonfly
HP Elite Dragonfly via www.pcmag.com

Jika HP Elite Dragonfly tidak memiliki kata “Elitebook” yang tercetak di bawah keyboard, tidak mungkin kami tahu ini adalah laptop yang ditujukan untuk para profesional. Sederhananya, laptop ini benar – benar menakjubkan. Muncul dalam pilihan warna Iridescent Dragonfly Blue cantik yang sangat menonjol di mana pun Anda meletakkannya.

Berkat sasis magnesium, laptop ini menjadi sangat ringan. Dragonfly datang dengan berat hanya 0,99kg, meskipun akan sedikit lebih berat jika Anda menggunakan baterai opsional yang memiliki daya lebih besar.

Laptop ini juga memiliki footprint yang kecil, hanya berukuran lebar 11,98 inci dan tebal 0,63 inci. HP berhasil melakukan ini dengan membuat layar dengan bezel tipis yang menjengkelkan, menghasilkan rasio layar ke tubuh 86%. Anda pasti telah melihat bezel yang lebih tipis di luar sana, tetapi ini adalah laptop 2-in-1, jadi kami terkesan.

Sebagai bonus, lapisan oleophobic membuat laptop terlihat segar tidak peduli berapa banyak sidik jari atau noda yang menempel di sasis. Sangat mudah untuk hanya membersihkannya tanpa harus bergulat dengan banyak bahan kimia.

Karena ini adalah perangkat berorientasi profesional, port menjadi sangat penting. di sisi kanan laptop, Anda mendapatkan HDMI, audio 3.5mm, dan dua port Thunderbolt 3 – yang keduanya dapat digunakan untuk mengisi daya. Di sebelah kiri, Anda akan menemukan port USB 3.1 Type-A soliter, tombol daya, dan slot Nano SIM.

Anda mempunyai pilihan untuk Dragonfly dengan layar 1.000 nit 1080p dengan Sure View atau memilih layar 550 nit 4K, dan kami yakin keduanya terlihat sangat fenomenal .

Model yang kita ulas kali ini adalah yang menggunakan layar 1080p pada 400 nits, dan meskipun itu tidak sebagus layar 550 nit 4K, tapi sudah cukup cerah dan cukup berwarna untuk mengimbangi kebutuhan untuk edit Photoshop.

Speaker HP Elite Dragonfly juga memberikan kesan yang mewah. HP terus memimpin dalam hal laptop Windows dalam hal speaker sejauh yang kami ketahui. Alih-alih menyelipkannya di bawah laptop untuk mengeluarkan suara ringkikan ke meja, mereka malah memproyeksikan suara ke atas.

Kami tidak membayangkan banyak orang akan menggunakan Elite Dragonfly untuk mendengarkan musik, tapi speaker dengan arah keatas adalah yang terbaik karena memberikan suara dengan jelas dan tegas. Jadi di sela pekerjaan, Anda bisa menikmati lantunan musik dengan nyaman. Sangat memanjakan sekali bukan.

Layar HP Elite Dragonfly

Ukuran layarnya besar, tentunya dengan bezel tipis. 13,3 inci, 1920 x 1080 dengan cakupan yang lebar, terutama ketika menjadi sebuah tablet. Perinciannya cukup tajam sehingga gambar film maupun wallpaper yang ditampilkan terasa hidup.

Layar ditopang dengan dua engsel yang kuat agar bisa dengan stabil ketika layar diputar 360 derajat. Anda bisa menggenggamnya seperti tablet ketika menjelaskan sebuah presentasi, sehingga menaikkan prestise Anda saat di depan klien.

Layar Dragonfly mereproduksi 117% dari gamut warna sRGB. Ini hanya selisih beberapa poin dari rata-rata laptop premium. Dragonfly cukup cerah dengan rata-rata warna ketajaman mencapai 373 nits.

Anda juga dapat mengonfigurasi notebook dengan panel 1.000-nit berkat teknologi SureView. Layar sentuh kapasitif 10 poin cepat dan responsif. HP juga menyediakan sebuah Synaptic Pen untuk membantu para desain grafis menggunakan laptop ini.

Alat ini mampu memberikan 4.096 poin tekanan dengan akurasi yang baik. Dan yang paling penting, Pen ini bisa Anda isi ulang berkat keberadaan port type-C yang dimiliki.

Audio HP Elite Dragonfly

Audio HP Dragonfly lebih keras ukurannya yang mungil. Speaker yang dipasang di atas dan amplifier pintar tertata rapi dengan kualitas suara yang baik.

Tersedia perangkat lunak Kontrol Audio Bang & Olufsen yang sudah terinstal untuk mengatur bass dan lain-lain. Saat mendengarkan musik.

Kami juga mengulas laptop, Acer Swift 3, Ultrabook Kualitas Terbaik Dengan Harga Terjangkau

Meskipun audionya bukan yang terbaik, penguji menghargai bahwa perangkat lunak B & O memungkinkan Anda untuk mengontrol mikrofon peredam bising yang tertanam di komputer.

Keberadaannya membuat lebih mudah untuk memblokir kebisingan latar belakang saat panggilan biasa atau konferensi.

Audio HP Elite Dragonfly
HP Elite Dragonfly www.pcmag.com

Keyboard HP Elite Dragonfly

Keyboard HP Elite Dragonfly seperti namanya, memunculkan kesan elit dan elegan saat kita pertama membukanya.

Dengan betapa tipisnya laptop ini, HP bisa menampilkan keyboard yang bahkan tidak bersuara apapun saat Anda menggunakannya. Keyboard ini terasa seperti Anda benar-benar mengetik di awan, hening tanpa suara.

Performa HP Elite Dragonfly

Karena HP Elite Dragonfly hanya dikemas dengan prosesor Whiskey Lake Generasi ke-8 dengan vPro, ini bukan Ultrabook tercepat yang pernah ada. Tapi itu juga tidak terlalu buruk.

Kita bisa panjang lebar tentang kurangnya peningkatan yang serius dari generasi ke generasi dengan prosesor Intel, tetapi faktanya adalah bahwa laptop ini lebih dari cukup cepat untuk semua yang Anda anggap wajar.

Dengan 16GB RAM, HP Elite Dragonfly lebih dari cukup cepat untuk mengikuti kebiasaan tab Chrome yang luar biasa.

Membuka beberapa jendela aplikasi juga lancar tanpa hambatan, kecuali jika anda ingin bermain PUBG di laptop ini adalah hal yang tidak kami sarankan.

Software dan fitur HP Elite Dragonfly

Karena HP Elite Dragonfly adalah perangkat profesional yang dimaksudkan untuk keamanan bekerja, ini adalah laptop yang sangat aman.

Sektor boot dilindungi oleh HP Sure Start, yang berarti meskipun komputer terganggu, Anda akan selalu dapat memulihkannya – sesuatu yang pasti tidak diberikan belakangan ini. Bahkan jika penyerang menghapus BIOS, fitur ini akan menimpa apa pun yang dilakukan serangan tersebut.

Selain itu HP juga menyematkan “HP Privacy Camera”, yang berarti ada penutup fisik kecil yang menutupi lensa, sehingga meskipun seseorang mendapatkan akses ke kamera web Anda, mereka tidak dapat benar-benar melihatnya kecuali Anda menggerakkan penutupnya dengan jari.

SImak review laptop, Asus ROG Zephyrus 14, Performa Monster untuk Gamers

Jika Anda mendapatkan model dengan HP Sure View, Anda juga dapat melindungi layar dari siapa pun yang melirik Anda dan mencoba membaca apa yang sedang Anda kerjakan.

Keamanan sangat penting, terutama jika Anda mencari perangkat untuk menyelesaikan banyak pekerjaan penting saat dalam perjalanan. Sehingga HP Elite Dragonfly menyertakan semua fitur keamanan dengan sangat teliti.

Daya tahan baterai HP Elite Dragonfly

HP Elite Dragonfly sangat mengesankan dalam hal masa pakai baterai. Sekarang, baterai adalah faktor utama semua orang ketika membeli laptop. Apalagi laptop yang memang dirancang untuk bepergian, tentu daya tahan baterai yang diberikan juga harus optimal.

HP Elite Dragonfly membuat anda mudah untuk berulang kali mengeluarkan dan memasukkannya kembali ke dalam tas.

Segala aktifitas mencatat, membaca artikel berita singkat di ruang pers, dan bahkan membuat catatan menggunakan layar sentuh. Ini semua adalah hal-hal yang membebani baterai laptop, dan bahwa HP Elite Dragonfly mampu bertahan dengan kondisi tersebut meski dilakukan pengulangan beberapa kali dalam satu hari.

Baca review lainya yuk, Asus TUF 15, Laptop Gaming Harga Terjangkau

Pengujian baterai juga dilakukan dengan memutar video 1080p hingga laptop mati, Elite Dragonfly bertahan selama 8 jam 11 menit. Jika untuk aktifitas bekerja biasa laptop ini mampu mencapai masa kerja 13 jam.