10 HP yang Mendukung Fast Charging Terbaik Juni 2020 (Harga Terjangkau)

Tidak dipungkiri pengguna Handphone dari tahun ke tahun selalu mengalami pengingkatan, hal tersebut dikarenakan handphone sudah menjadi bagian dari kebutuhan utama seseorang untuk berkomunikasi.

Pengguna handphone yang semakin meningkat tersebut dibarengi dengan maraknya perusahaan handphone yang mengeluarkan ponsel pintar atau smartphone guna memenuhi kebutuhan mereka.

Seperti yang diketahui bersama, Handphone pada tahun 1990-an difungsikan hanya untuk berkomunikasi via telepon kemudian bisa berkirim pesan lewat SMS, terdapat fitur kamera, hingga saat ini bisa terkoneksi dengan internet.

Banyaknya kemudahan yang diberikan oleh handphone tersebut membuat para penggunannya menjadi ‘’ketergantungan’’ dan tidak bisa lepas oleh hal tersebut.

Sayangnya, walaupun memberikan fitur yang canggih, masalah utama yang dihadapi adalah handphone tersebut tidak bisa dipakai seharian penuh mengingat terbatasnya kapasitas handphone.

Maka dari itu, perusahaan-perusahaan yang memproduksi handphone tersebut berlomba-lomba untuk membuat fitur fast charging agar bisa mengisi daya dengan cepat dan bisa digunakan hingga maksimal 48 jam.

Kabar baiknya, di tahun ini telah ‘’lahir’’ handphone yang memiliki fast charging guna memberikan solusi bagi Anda yang membutuhkannya.

Lalu, Handphone mana saja yang bisa mendukung fast charging tersebut? Berikut ulasannya!

1. HP Galaxy M30

Salah satu handphone yang mendukung fitur fast charging ini adalah Hp Galaxy M30. Hp Samsung yang dirilis pada bulan Maret ini memiliki layar super AMOLED 6.4 inches yang tentunya bikin Anda betah untuk melakukan berbagai aktivitas dari hp tersebut.

Terlebih ketika chipsetnya sudah menggunakan Exynos 7904 dengan CPU octa-core 2.18 Ghz dan GPU mali-G71 MP2 membuat handphone tersebut semakin garang dan layak untuk digunakan.

Anda pun akan semakin betah menggunakannya dimana hp ini menawarkan berbagai varian RAM mulai dari 3 GB, 4 GB, dan 6 GB.

Ditambah memori internal yang ditawarkan mulai dari 32 GB hingga 128 GB ROM serta memori eksternal microSD dengan kapasitas 1TB.

Handphone ini juga sangat mendukung hobi Anda yang suka mengambil gambar ataupun selfie dengan kapasitas kamera depan 16 MP dan kamera belakang 13 MP.

Banyak fitur-fitur terbaik yang ditawarkan tentunya sangat berpotensi membuat handphone tersebut tidak bisa digunakan seharian penuh.

Karena itulah pihak Samsung pun memfasilitasi penggunannya dengan baerai non-removable Li-Po 5000 mAh.

Kemudian bisa mengisi daya baterai dengan cepat dalam waktu 2 jam. Dengan fitur itulah, daya tahan baterai bisa bertahan lama.

2. HP Vivo Y17

Vivo Y17

Handphone berikutnya yang memiliki fitur fast charging adalah HP Vivo Y17. Fasilitas fast charging yang dimilikinya pun sangatlah istimewa karena menggunakan teknologi dual engine fast charging.

Keistimewaan dari fitur tersebut adalah bisi mengisi handphone dengan cepat karena didukung Quick Charge 3.0.

HP Vivo Y17 ini memiliki kapasitas baterai 5.000 mAh dimana handphone bisa hampir dua hari sambil menggunakan fitur lainnya yang ada didalamnya seperti mengambil gambar, streaming video, browsing internet, dan lain sebagainya.

Selain fitur fast charging yang canggih, Anda pun harus mengetahui fitur lain yang ditawarkan hp ini, yaitu;

Dari segi layar menggunakan IPS LCD 6.35 inches dengan chipset mediatek MT6765 Helio P35.

Anda akan semakin menyukai hp ini karena menggunakan CPU octa-core dan GPU PowerVR yang membuat performanya semakin baik dan canggih.

Tentu saja banyak fitur-fitur yang ditampilkan tersebut didukung oleh RAM 4 GB, memori internal 128 GB ROM, dan memori eksternal microSD yang bisa diupgrade hingga 256 GB.

Selain itu, kamera belakangnya pun sangatlah canggih dengan memiliki kapasitas kamera belakang 13 MP dan kamera depan 20 MP.

Adapun harga yang dibanderol untuk HP Vivo Y17 ini adalah Rp 2,6 juta.

3. HP Samsung Galaxy A20s

Samsung Galxy A20s

Hp berikutnya yang memiliki fitur fast charging adalah Samsung galaxy A20s.Walaupun memiliki kapasitas baterai 4.000 mAh, baterai dalam handphone tersebut bisa terisi dalam waktu 1 jam untuk mencapai 100 persen.

Hal itu terjadi karena didukung oleg fitur fast charging 15 w yang bisa mengisi daya lebih cepat dari biasanya.

Kabar baiknya, walaupun digunakan untuk berbagai macam aktivitas dalam handphone tersebut, HP ini bisa bertahan lama dan hanya berkurang 10 persen walaupun digunakan untuk menonton video kualitas HD selama 1 jam.

Handphone yang dibanderol dengan harga Rp 1,9 – Rp 2 juta ini memiliki varian RAM yang bisa dipilih sesuai kebutuhan, yaitu kapasitas RAM 3GB dan 4GB.

Adapun fitur lain yang bisa Anda ketahui adalah layarnya sudah menggunakan IPS LCD 6.5 inches, chipsetnya menggunakan Qualcomm SDM 450 dengan CPU Octa-core dan GPU adreno 506.

Kamera depannya tidak terlalu besar 8 MP namun memiliki kualitas yang cukup baik, ditambah dengan kamera belakang yang mumpuni yaitu 13 MP.

4. HP Xiaomi Redmi Note 8

Review spesifikasi dan harga xiaomi redmi note 8

Jika Anda ingin memilih handphone baru yang memiliki fitur fast charging, maka handphone yang bisa dipilih adalah xiaomi Redmi note 8.

Perusahaan tersebut mampu memanfaatkan peluang yang ada dengan mendesign fitur yang cukup canggih, yaitu menggunakan teknologi fast charging 18 W Quick Charge 3.

Dengan teknologi tersebut, Anda bisa menggunakan handphone dalam jangka waktu hampir dua hari walaupun digunakan untuk browsing, bermain game, dan lain sebagainya.

Kabar baiknya, Jika handphone sudah mencapai kapasitas 25 persen Anda tidak pelru khawatir untuk menggunakannya karena masih bisa digunakan untuk berbagai macam aktivitas.

Pengisian daya baterai pun tergolong cepat dalam waktu satu jam sudah bisa mencapai 81 persen.

Handphone Redmi Note 8 ini bisa Anda dapatkan dengan harga yang dibanderol Rp 1,9 – Rp 2 juta.

5. HP Samsung Galaxy M20

Samsung galaxy m20

Pernahkah Anda merasa kesal atau bad mood karena baterai handphone yang digunakan cepat habis?

Jika iya, sebaiknya segera mengganti handphone Anda dengan Samsung Galaxy M20. Tentunya ini bukan untuk sekedar promosi handphone tersebut, melainkan menawarkan fitur keunggulan yang dimilikinya yaitu fitur fast charging 15 w.

Fitur teknologi tersebut bisa mengisi daya baterai hanya dengan dua jam saja. Bagi Anda yang sibuk dan sering beraktivitas menggunakan HP, pasti akan terbantu dengan fitur unggulan tersebut.

Adapun kapasitas baterai yang dimiliki HP Samsung tersebut adalah 5.000 mAh dimana baterai bisa bertahan lama hingga 17 jam.

Handphone tersebut dibanderol dengan harga Rp 1,9 juta- Rp 2 juta tergantung varian RAM yang dipilih.

6. HP Xiaomi Redmi Note 7

Fitur fast charging ini memang sedang menjadi andalan diantara para pengguna gadget. Hal ini dikarenakan, aktivitas penggunaan handphone yang semakin lama semakin tinggi dan sudah menjadi kebutuhan utama.

Seperti halnya handphone merk lain, HP xiaomi redmi note 7 ini berani untuk bersaing dalam hal fitur fast charging.

Handphone yang memiliki layar IPS 6.3 inci ini memiliki kapasitas baterai non removable 4.000 mAh yang bisa bertahan lama hingga 15 jam.

Anda pun akan semakin jatuh cinta dengan handphone tersebut karena sudah didukung dengan teknologi fast charging 18 W yang didukung oleh port USB Type-C.

Artinya, dengan teknologi tersebut bisa mengisi full daya baterai dalam waktu 2 jam saja.

7. HP Samsung Galaxy A20

Galaxy A20

Layar Handphonenya sudah menggunakan Super AMOLED 6.4 inci dengan performa garang Exynos 7884, CPU Octa-Core GPU Mali-G71 MP2.

Kapasitas tersebut adalah miliki HP Samsung Galaxy A20, dimana selain memiliki performa di atas juga memiliki fitur unggulan, yaitu fast charging.

Hp Samsung Galaxy A20 ini memiliki kapasitas baterai non-removable Li-Po 4000 mAh yang bisa mengisi daya dengan cepat sebesar 15 W.

Adanya teknologi tersebut membuat para penggunannya bisa lebih hemat dan cepat untuk mengisi daya baterai maksimal hingga 2 jam.

Bahkan baterai tersebut bisa bertahan lama hingga 17 jam walaupun Anda melakukan aktivitas lain seperti mengambil gambar, melihat video, dan lain sebagainya.

Kabar baiknya, handphone super canggih ini hanya dibanderol dengan harga Rp 1,8 juta yang bisa didapat di seluruh outlet HP Samsung di kota Anda.

8. HP Xiaomi Redmi 8

Seperti yang diketahui bersama, Xiaomi selalu gencar mengeluarkan produk-produk terbarunya, salah satunya adalah HP Xiaomi Redmi 8 merupakan produk penyempurna dari seri Redmi 8A dan 8A Pro sebelumnya.

Salah satu keunggulan yang ditawarkan adalah memiliki kapasitas baterai 5.000 mAh dengan menggunakan port USB Type-C.

Tentu saja keunggulan tersebut satu paket dengan fitur unggulan lain yang sangat berkaitan yaitu fast charging yang bisa mengisi daya dengan cepat 18W.

Teknologi tersebut tentunya lebih baik dari seri sebelumnya yang hanya berkapasitas 10 W saja.

Semakin besar daya tersebut, tentunya semakin cepat pula bisa mengisi daya dalam jangka waktu yang singkat.

Untuk memiliki handphone tersebut, Anda bisa membelinya dengan harga yang telah dibanderol Rp 1,7jt.

9. HP Xiaomi Redmi 8A Pro

HP Xiaomi Redmi 8A Pro

Handphone berikutnya yang sudah menggunakan fitur fast charging adalah HP Xiaomi Redmi 8A Pro.

HP Xiaomi seri tersebut adalah penyempurna dari seri sebelumnya yaitu Redmi 8A. Selain unggul dalam hal layar yang menggunakan IPS LCD 6.22 Inci, handphone tersebut telah dilengkapi fitur fast charging dengan menggunakan charger 18 W dengan menggunakan port USB type-c.

Pemilihan layar LCD tersebut memang dilakukan dengan sengaja karena untuk mendukung ketahanan daya baterai handphone sehingga bisa digunakan lebih dari 15 jam yang didukung kapasitas baterai non-removable 5.000 mAh.

Bahkan saat baterai sudah mencapai 20 persen, handphone tersebut masih bisa digunakan untuk aktivitas lainnya.

Untuk mendapatkannya, Anda hanya perlu mempersiapkan budget sebesar Rp 1,5 juta.

10. HP Xiaomi Redmi 8A

harga Xiaomi Redmi 8A Pro © Liputan6.com

Banyaknya pengguna handphone yang memerlukan fitur fast charging, membuat perusahaan xiaomi berhasil memanfaatkan peluang tersebut dengan memasukkan fitur fast charging pada setiap produk yang dikeluarkan.

Baik handphone dengan harga yang mahal maupun terjangkau, xiaomi sudah berani memasukkan fitur unggulan fast charging tersebut.

Selain redmi seri di atas, Anda pun bisa memilih HP Redmi 8A dimana harganya lebih terjangkau yaitu, Rp 1,3 juta, tetapi memiliki kapasitas baterai 5.000 mAh yang didukung fast charging 10 W bisa mengisi daya hingga 2 jam 30 menit.

Penutup

Nah, itulah dia 10 HP yang mendukung fast charging terbaik di bulan mei. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.