5 HP Dengan RAM 10 GB Terbaru Beserta Spesifikasinya 2020

Salah satu faktor untuk meningkatkan kualitas smartphone adalah dengan memiliki RAM yang baik dengan ukuran yang besar.

Bila hal tersebut sudah terpenuhi, maka pihak produsen ‘’bebas’’ untuk menyajikan fitur-fitur terbaiknya guna meningkatkan daya jual dari smartphone tersebut.

Hal tersebut dibuktikan dengan banyak smartphone yang dijual dengan menawarkan kapasitas RAM yang cukup besar mulai dari 6GB, 8 GB, 10 GB sampai 12 GB.

Biasanya semakin tinggi RAM, semakin diminati oleh para pecinta game karena mereka bebas untuk mengunduh aplikasi game dengan kapasitas besar.

Untuk RAM 6 GB atau 8 GB sendiri boleh jadi sudah banyak yang Anda ketahui merknya dan sudah terbilang menjadi kualitas standar yang harus ‘’dipatuhi’’ pihak produsen.

Namun, untuk menemukan smartphone dengan kapasitas RAM 10 GB masih tergolong jarang diketahui.

Nah, karena itulah jika Anda sedang mencari smartphone dengan RAM 10 GB, Anda sudah berada di ‘’jalur tepat’’ untuk membuka artikel ini. Lalu, HP dengan merk apa saja yang bisa Anda ketahui? Ini Dia ulasannya !

Mengenal Ragam HP dengan RAM 10 GB

1. Xiaomi Black Shark Helo

Spesifikasi Xiaomi Black Shark Hello
@gsmarena

Xiaomi Black Shark Helo adalah salah satu handphone yang memiliki RAM 10 GB. Xiaomi sendiri saat ini tengah naik daun dan mulai diterima oleh para pecinta gadget karena memang memiliki kualitas yang terbaik.

Adapun spesifikasi dari smartphone ini adalah sebagai berikut;

Sesuai dengan ulasan judul yang dibahas pada artikel ini, Xiaomi Black Shark Helo memiliki kapasitas RAM 10 GB dengan penyimpanan memori internal 256 GB.

Selain itu, Hp xiaomi ini juga menawarkan pilihan RAM lain, yaitu RAM 8 GB dengan memori internal 128 GB serta RAM 6 GB dengan penyimpanan internal 128 GB.

HP Xiaomi Black Shark Helo ini dikeal sebagai handphone untuk bergame karena itu designnya pun dibuat lain dari biasanya dan terlihat sangat cocok untuk para pecinta game.

Adapun layar yang diusung dari handphone ini menggunakan layar AMOLDE 6.1 dengan fitur DCI-P3 100%.

Performa smartphone ini juga sangat menarik karena didukung menggunakan chipset snapdragon 845 yang tentunya sangat mendukung untuk menjalankan aplikasi game yang memiliki kapasitas cuku berat.

Nah, jika Anda tertarik untuk membelinya alangkah baiknya untuk mengetahui terlebih dahulu tentang kekurangan dan kelebihan dari smartphone ini.

Kelebihan Xiaomi Black Shark 2

Adanya Dukungan Controller

Karena hp ini dirancang untuk bermain game, maka terdapat dukungan penggunaan controller ketika bermain game.

Pengontrol tersebut mirip dengan pengontrol yang ada di Joycons Nintendo Switch sehingga menawarkan permainan yang begitu menyenangkan.

Pengontrolnya sendiri bisa dipasang pada dua sisi hp sehingga membuat xioami tampak sebagai perangkat konsol yang portable.

Tentunya dengan adanya pengontrol tersebut Anda lebih leluasa untuk bermain game bertema Battle Royal atau game lain yang biasanya membutuhkan tombol khusus untuk bermain bersama.

Kekurangan Xiaomi Black Shark 2

Kualitas Kamera Biasa Saja

Jika Anda membeli hp xiaomi seri tersebut jangan berharap lebih pada kamera yang dimilikinya karena banyak yang mereview bahwa hasil tangkapan kamera tersebut biasa saja.

Xiaomi seri Black shark ini memiliki dua kamera belakang, dimana kamera pertama memiliki kualitas 48 MP yang sudah didukung dual pixel PDAF.

Sedangkan kamera kedua memiliki kapasitas 12 MP yang sudah didukung PDAF dan 2 x optical zoom.

Walaupun begitu, hasil dari tangkapan kamera tersebut biasa saja dan tidak ada yang special.

Dilansir dari Trustredviews, hasil tangkapan kamera ini biasa saja tidak setara dengan hp lain yang fokus pada fotografi.

Hp tersebut cenderung memiliki kualitas yang sama dengan Samsung Galxy S9 plus dimana memiliki warna akurat dan tajam tetapi tidak memiliki detail yang baik.

Walaupun begitu, kamera depannya 20 MP masih menjadi ‘’penyelamat’’ sehingga masih ada yang ‘’melirik’’ Hp ini.

2. Xiaomi Mi Mix 3

Spesifikasi xiaomi mi mix 3
@gsmarena

Handphone berikutnya dengan memiliki RAM 10 GB adalah Xiaomi Mi Mix 3. Dalam hp ini ada 3 pilihan yang bisa Anda pilih, yaitu; RAM 10 GB dengan memori internal 256 GB, RAM 6 GB dengan memori internal 128 GB, dan RAM 8 GB dengan memori internal 256 GB.

Selain memiliki RAM 10 GB, handphone ini memiliki performa yang cukup baik yaitu dibekali dengan Snapdragon 845 serta memiliki keunggulan dalam kamera ganda dengan kapasitas 12 MP dan kamera ultra-wide 12 MP.

Kelebihan Xiaomi Mi Mix 3

Kombinasi kamera tersebut bisa menghasilkan kualitas kamera yang tergolong sangat baik.

Xiaomi Mi Mix 3 ini juga memiliki layar penuh dengan kualitas Super AMOLED 6,39 inchi 1080 x 2340 piksel. Layar ini benar-benar penuh ke semua sisi dan tidak menyisakan ruang untuk kamera depan.

Karena itulah kamera depannya menggunakan sistem manual pop-up dengan kapasitas kamera 24 MP+ 2 MP.

Adapun hal lain yang menarik dari handphone ini adalah selain dibekali kapasitas baterai 3.200 mAh juga memiliki kelebihan teknologi lain yang tidak kalah canggih, yaitu adanya wireless charging.

Dengan adanya teknologi tersebut, Anda tidak perlu repot lagi untuk mengisi daya baterai handphone dengan charger kabel, melainkan bisa dengan mudah menempelkan HP ke wireless charger tersebut dan membiarkan daya terisi dengan sendirinya.

Wireless tersebut sudah bisa Anda dapatkan saat membeli handphone tersebut sehingga tidak perlu mengeluarkan uang tambahan untuk membelinya.

Selain itu, sudah tersedia pula fitur fast charging, yaitu Quick Charge 4 sehingga pengisian daya bisa cepat untuk dilakukan.

Kekurangan Xiaomi Mi Mix 3

Walaupun begitu, Anda perlu mengetahui kekurangan dari xiaomi Mi Mix 3 agar bisa menimbang baik buruknya ketika membeli handphone tersebut.

Kekurangan yang dimiliki xiaomi ini adalah tidak memiliki audio jack ukuran 3.5 mm yang biasa digunakan untuk memasang earphone.

Sehingga Anda perlu memasang konektor untuk bisa memasang earphone ketika menggunakan handphone tersebut.

Bila belum terbiasa memang akan ribet untuk memasang konektor ke port yang tersedia. Tetapi jika sudah terbiasa hal tersebut akan menjadi hal yang lumrah untuk dilakukan.

3. OnePlus 6T McLaren

spesifikasi oneplus 6t mclaren
@gsmarena

Handphone berikutnya yang memiliki RAM 10 GB adalah Hp OnePlus 6T McLaren merupakan kolaborasi antara OnePlus dengan McLaren.

OnePlus 6T McLaren ini memiliki RAM 10 GB dengan penyimpanan memori internal 256 GB kemudian pilihan lain RAM 8 GB dengan penyimpanan internal 256 GB.

Kelebihan OnePlus 6T McLaren

Kelebihan pertama yang ditawarkan handphone ini adalah memiliki baterai dengan kapasitas 3.700 mAh yang bisa terisi 50% hanya dalam waktu 20 menit saja karena telah didukung teknologi Fast battery charging.

Selanjutnya, performa handphone pun cukup garang karena menggunakan chipset Qualcomm SDM 845 Snapdragon 845 dengan proses manufaktur 10 nm.

CPU-nya terdiri dari delapan inti yang terdiri dari 4×2.8 GHz Kryo 385 Gold dan 4×1.7 GHz Kryo 385 Silver. Untuk bagian pengolah grafis, 6T menggunakan Adreno 630.

Handphone yang dibuat dengan ragam teknologi ini memiliki tampilan bodi yang sangat ‘’seksi’’, dimana kacanya sebagai bahan utama membalut body bagian belakang depan. Hingga memberikan kesan yang elegant dan juga powerfull.

Body bagian belakang pun terlihat simple namun tetap berkelas dikarenakan tidak adanya sensor sidik jari yang biasa selalu ada di handphone kekinian.

Namun jangan khawatir tentang keamanannya karena sensor sidik jari masih bisa digunakan melalui bagian depan yang menyatu dengan layar in-Display Fingerprint sehingga membuat handphone ini tampak elegan dan keren.

Kekurangan OnePlus 6T McLaren

Sama halnya dengan Xiaomi Mi Mix 3, handphone ini belum disupport jack audio sehingga harus menggunakan konektor tambahan agar handphone bisa berfungsi dengan baik.

4. ZTE Nubia Red Magic Mars

Spesifikasi ZTE Nubia Magic Mars
@gsmarena

Handphone berikutnya yang memiliki kapasitas RAM 10 GB adalah ZTE Nubia Red Magic Mars, yang merupakan generasi kedua dari seri Nubia Red Magic.

Kelebihan ZTE Nubia Red Magic Mars

Pilihan yang ditawarkan dari Hp gaming besutan ZTE Nubia ini adalah 10 GB dengan penyimpanan internal 256 GB, RAM 8 GB dengan memori internal 128 GB, dan RAM 6 GB dengan memori internal 64 GB.

Tentunya Anda bisa memilih Handphone tersebut berdasarkan kebutuhan. Karena Hp ZTE Nubia Red Magic Mars dirancang khusus untuk bermain game, maka Hp tersebut dibekali dengan teknologi yang cukup mumpuni, yaitu menggunakan chipset snapdragon 845 sehingga membuat performa Hp cukup kencang dan ‘’garang’’ ketika memainkan game.

Selain memiliki performa yang baik, pada bagian bodinya menghadirkan design RGB light panel sehingga tampak menarik dan berkualitas.

Kekurangan ZTE Nubia Red Magic Mars

Namun, dibalik kelebihannya tersebut, Hp tersebut ada sisi tidak menariknya dimana Hp ini hanya menawarkan layar IPS standar. Tidak ada fitur istimewa pada layar seperti HDR 10 atau refresh rate 60 Hz seperti Hp gaming pada umumnya.

Selain itu, jangan berharap lebih pada kamera yang disajikan handphone ini karena memang hanya disematkan kapasitas kamera 16 MP lensa f/1.8 pada baian belakang dan kamera 8 MP bagian depan.

Hal ini mengalami penurunan dan sangat berbeda dengan seri pertamanya yang memiliki kapasitas 24 MP.

Anda bisa membaca artikel tentang saudara ZTE Nubia Magic Mars yaitu ZTE Nubia Red Magic 3S dengan harga dan spesifikasi lebih terjangkau disini.

5. Vivo Nex Dual Display

Spesifikasi Vivo NEX Dual Display

Handphone berikutnya yang menawarkan RAM 10 GB adalah Vivo Nex Dual Display.
Sama seperti hp lainnya, Vivo ini pun menawarkan berbagai pilihan, yaitu RAM 10 GB dengan penyimpanan internal 128 GB, RAM 8 GB dengan penyimpanan 256 GB.

Vivo ini memang cukup menarik dan ironi karena biasanya RAM lebih besar pasti penyimpanan internal pun lebih besar pula.

Kelebihan Vivo Nex Dual Display

Walaupun begitu, Vivo Nex Dual Display ini merupakan HP yang special karena bisa menghadirkan konsep dua layar. Layar utama dengan dimensi 6,39 inci dan rasio 19,5;9 dengan resolusi 1080 x 2340 piksel.

Sedangkan pada layar kedua adalah panel AMOLED 5,49 inci dengan resolusi 1080 x 1920 piksel yang ada di bagian bodi belakang ponsel.

Karena mengusung dua layar, maka vivo ini hanya memiliki kamera pada bagian satu sisi saja. Kamera tersebut adalah kamera ganda 12 MP + 5 MP plus 3D TOF Camera.

Adapun teknologi yang diusungnya adalah snapdragon 845 yang membuat performa hp ini semakin menarik dan ‘’garang’’.

Kekurangan Vivo Nex Dual Display

Selain kelebihan di atas, tentunya Hp ini memiliki kekurangan yaitu hanya dibekali dengan kapasitas baterai biasa, yaitu 3.500 mAh.

Tentu saja ada baiknya kapasitas baterai lebih besar dari hal itu mengingat hp ini memiliki dua layar.

Nah, itulah dia 5 Hp dengan RAM 10 GB terbaru beserta rincian spesifikasinya. Semoga bermanfaat untuk Anda yang saat ini tengah ingin berganti Hp.