Infinix

Gaet Mobile Legends, HP Gaming Infinix Hot 10S Dijual Rp1,7 Juta

Pekan pertama setelah Idul Fitri tentu masih dipenuhi dengan nuansa yang menyenangkan. Ada yang sudah sibuk memulai bisnis, bekerja lagi ke kantor, belajar online, tapi ada juga yang sibuk membeli barang-barang baru berkat uang saku Lebaran. Hal inilah yang mungkin akhirnya membuat Infinix Hot 10S cukup percaya diri hadir di Indonesia.

Produsen ponsel asal Hongkong ini bahkan sudah mengenalkan ponsel yang telah diumumkan sejak 21 April ini pada awal bulan Mei, sepekan sebelum Idul Fitri tiba. Infinix Hot 10S hadir mengikuti jejak Hot 10 Play yang sudah dikenalkan untuk pasar Tanah Air sejak awal Februari silam. Dengan cukup percaya diri, Hot 10S hadir sebagai smartphone gaming.

Merupakan hasil kolaborasi Infinix dengan salah satu game mobile online terpopuler saat ini, Mobile Legends: Bang Bang (MLBB), Hot 10S memang menargetkan pasarnya pada generasi Z yang hobi gaming. Jika biasanya ponsel gaming memiliki spesifikasi monster, Hot 10S sepertinya nyaman di kelas entry level.

Baca juga: Dijual Rp1,3 Jutaan, Infinix Hot 10 Play Punya Baterai Jumbo 6000mAh

Kebiasaan Infinix untuk merilis smartphone gaming murah meriah ini seolah pembuktian keyakinan mereka pada produsen ponsel raksasa asal Tiongkok. Dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau untuk kelas gaming, seperti apa sih penampilan Infinix Hot 10S ini? Simak ulasannya berikut ini.

Spesifikasi Infinix Hot 10S

© tek.id/Erlanmart
  • Sistem Operasi: Android 11, XOS 7.6
  • SIM: Dual SIM (Nano-SIM dual stand-by)
  • Layar: IPS LCD 6.82″ dengan resolusi 720 x 1640 piksel
  • Chipset: MediaTek Helio G85 (12nm)
  • CPU: Octa-core (2×2.0 GHz Cortex-A75 & 6×1.8 GHz Cortex-A55)
  • GPU: Mali-G52 MC2
  • Internal/RAM: 64GB/4GB, 128GB/6GB
  • Kamera Utama: 48MP (wide), 2MP (depth)
  • Kamera Selfie: 8MP (wide)
  • Jaringan: GSM/HSPA/LTE
  • Kapasitas Baterai: Baterai tanam 5000mAh

Dalam keterangan resminya yang dilansir dari KompasTekno, Sergio Ticoalu selaku Country Marketing Manager Infinix Mobile Indonesia, Infinix Hot 10S memang hadir sebagai ponsel gaming yang bisa dirasakan seluruh lapisan masyarakat. Meskipun harganya terjangkau, Hot 10S dibekali spesifikasi yang memiliki performa tidak mengecewakan.

Untuk harganya sendiri, Antara melansir kalau Hot 10S akan ditawarkan ke pasar Indonesia dengan dua macam varian harga. Yang pertama sebesar Rp1,799 juta untuk versi 64GB/4GB dan Rp2,099 juta untuk versi 128GB/6GB. Kendati lebih mahal Rp300 ribu, varian Infinix Hot 10S dengan RAM 6GB itu sudah lebih terjangkau dari ponsel kompetitor.

Ditawarkan dengan empat varian warna, konsumen bisa memilih Hot 10S yang 7°purple, 95°black, morandi green atau heart of ocean. Penjualan Hot 10S sendiri sudah dimulai secara online sejak 5 Mei 2021 kemarin di outlet resmi Infinix dan dua marketplace populer, Lazada serta Shopee. Demi meningkatkan antusias, Infinix menggelar event Flash Sale.

Dimana saat momen Flash Sale kemarin, Infinix Hot 10S bisa dibeli dengan harga yang lebih murah yakni Rp1,699 juta (64GB/4GB) dan Rp1,899 juta (128GB/6GB). Dengan banderol harga seperti itu, Hot 10S memang lebih mahal daripada Hot 10 Play karena memang disesuaikan dengan peningkatan spesifikasi di dalam ponsel.

Desain Bodi Ponsel Khusus Pecinta MLBB

© droidlime.com/Eko Lannue Ardy

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Infinix Hot 10S adalah ponsel hasil kolaborasi dengan MLBB. Sehingga tak heran kalau desain ponsel Hot 10S memang sangat menggambarkan game bergenre MOBA yang dikembangkan oleh Moonton itu. Mulai dari kemasan yang menampilkan gambar karakter MLBB, hingga paket penjualan yang menyertakan pin khusus terbuat dari logam berwarna emas.

Baca juga: Debut di Indonesia, Infinix Zero 8 Dihargai Rp3,8 Juta

Bahkan di bagian sisi belakang ponsel, ada logo ML serta tulisan LEGENDARY yang tentunya sangat dikenal oleh gamer MLBB. Memakai material plastik glossy untuk bodi ponsel, kesan metalik mengkilap akan muncul ketika Infinix Hot 10S terkena cahaya, membuatnya cukup elegan sekalipun ponsel ini ada di kelas entry level.

Sementara untuk desain layar mulai dari jenis panel, ukuran hingga resolusi masih menggunakan yang sama dengan Hot 10 Play. Dengan ukuran dimensi layar yang memuaskan, tentu aktivitas gaming MLBB bisa berjalan lancar. Keberadaan notch yang berbentuk water drop untuk kamera selfie dibagian layar juga tak mengganggu.

Triple Camera dan Terbesar 48MP

© tek.id/Erlanmart

Kendati menyebutkan dirinya sebagai ponsel gaming, Infinix tidak memberikan kemampuan ’apa adanya’ untuk Hot 10S. Jika Hot 10 Play hanya memiliki satu kamera utama tunggal, Hot 10S hadir dengan modul triple camera di bagian belakang ponsel, dengan ukuran lensa terbesar mencapai resolusi 48MP.

Modul kamera ini terpasang tidak terlalu menonjol dalam bentuk persegi di bagian pojok kanan atas pada sisi belakang. Lampu flash LED juga disematkan di bawah modul kamera, sedikit di atas sensor sidik jari. Untuk kemampuan kameranya, tek.id melansir bahwa Hot 10S mampu memberikan hasil potret dengan warna memuaskan serta tampak akurat.

Salah satu fitur unggulan pada kamera Hot 10S adalah Eye Autofocus. Dimana fitur ini bisa mendeteksi mata subyek dan menjadi titik fokus, yang tentunya sangat berguna jika Anda memotret dengan mode Portrait serta aperture besar, karena bisa memberikan efek bokeh menawan. Tak hanya dalam kondisi banyak cahaya, kamera Hot 10S juga bekerja baik saat malam.

Adanya mode Super Night membuat obyek tampak menggunakan sumber cahaya buatan, tanpa menimbulkan noise. Sementara untuk kamera selfie dengan ukuran 8MP, Anda bisa memotret cukup baik tanpa under-exposure saat obyek membelakangi cahaya. Keberadaan AI (Artificial Intellegence) turut juga menjadikan kemampuan kamera Hot 10S makin istimewa.

Teknologi Khusus Gaming yang Istimewa

© tek.id/Erlanmart

Berpindah ke fitur yang paling ditonjolkan dalam Infinix Hot 10S, yakni gaming. Untuk memberikan pengalaman gaming maksimal, Infinix memasang chipset Helio G85. Sekadar informasi, chipset yang dirilis MediaTek pada Mei 2020 ini merupakan salah satu prosesor gaming tertinggi di kelas G series.

Baca juga: Infinix Note 7 Lite, HP Rp1,9 juta dengan 4 Kamera Belakang

Ada banyak teknologi untuk gaming yang disematkan pada Helio G85 ini mulai dari HyperEngine yang bisa meningkatkan performa CPU secara otomatis saat gaming, sehingga pengguna tak merasakan lag. Lalu ada juga Dar-Link Ultimate Game Booster yang membuat performa grafis terpacu, termasuk respon layar sentuh yang makin sensitif.

Infinix juga membenamkan aplikasi bawaan bernama Game Zone yang membuat Hot 10S bisa makin optimal saat digunakan untuk gaming. Nanti ketika pengguna selesai mengunduh dan memasang game di ponsel, otomatis masuk ke dalam opsi Game Zone. Lewat fitur ini, Anda bisa mengetahui informasi kapasitas baterai dan kekuatan sinyal.

Tak ingin terganggu saat sedang asyik mabar? Tenang saja, Infinix Hot 10S sudah dilengkapi fitur Dir-Link Engine. Dimana fitur ini memungkinkan ponsel tak menampilkan notifikasi pesan atau panggilan masuk, hingga menolak, agar aktivitas gaming tetap berjalan lancar.

Jadi, Infinix Hot 10S Layak Dibeli atau Tidak?

© droidlime.com/Eko Lannue Ardy

Kendati cuma dibekali kapasitas baterai tanam 5000mAh, lebih kecil daripada Hot 10 Play yang mencapai 6000mAh, chipset Helio G85 mampu memaksimalkan usia baterai karena adanya teknologi pengelolaan sumber daya yang dinamis. Fitur Power Marathon juga memberikan daya baterai ekstra 25%, yang bisa memberikan tambahan waktu 3,5 jam untuk panggilan.

Nah, melihat kemampuan yang ditawarkan dan membandingkan dengan harganya, sudah jelas jika Infinix Hot 10S adalah salah satu ponsel terbaik yang bisa dibeli saat ini. Apalagi kalau Anda ingin memberikan kado untuk sepupu atau keponakan yang hobi nge-game, ponsel ini jelas bisa jadi kado terbaik yang tidak merugikan.

Share
Arai Amelya

Pecinta seni dan film yang saat ini harus menikahi jurnalistik serta penulisan

Recent Posts

RAM ‘12GB’, Vivo Y33s Ponsel Gaming Rp3 Jutaan

Salah satu brand ponsel terpopuler di Indonesia yakni Vivo, akhirnya kembali lagi di bulan Oktober…

10 jam ago

RAM 8GB dan Sudah 5G, Asus Zenfone 8 Dijual Rp8 Juta

Tak mau terlalu jauh ketinggalan peta persaingan smartphone di Indonesia, Asus akhirnya memboyong produk baru…

2 hari ago

Nokia G50 5G, Ponsel 5G Harga Merakyat

Satu lagi ponsel 5G dari Nokia yang murah dan bisa dimiliki oleh banyak orang, Nokia…

2 minggu ago

Nikon Z Fc, Kamera Retro Untuk Teman Travelling Anda

Nikon Z fc mengusung desain yang nyaman dalam genggaman dan menawarkan pengalaman pengambilan gambar berbeda…

3 minggu ago

Rilis 7 Oktober di Indonesia, Vivo X70 Pro Pakai Lensa ZEISS

Sudah makin terkendalinya pandemi Covid-19 dan penerapan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) yang makin melonggar,…

3 minggu ago

Layar Luas 6.5”, Nokia C20 Dibanderol Rp1 Jutaan

Kalau bicara mengenai smartphone Android, banyak di antara kita yang akan identik menyebut brand Xiaomi,…

4 minggu ago