Infinix S5 Lite, Berikut 10 Kelebihan dan Kekurangannya

Kehadiran smartphone di era sekarang benar-benar sudah menjadi kebutuhan utama setiap orang. Hal tersebut juga dijadikan peluang bisnis yang sangat menggiurkan oleh para pelaku bisnis di bidang komunikasi untuk membuat produk smartphone baru.

Buktinya, saat ini telah hadir merk smartphone baru, yaitu Infinix S series. Kehadirannya di dunia teknologi ini cukup disambut oleh para pecinta smartphone, hingga mereka percaya diri mengeluarkan produk-produk unggulannya, salah satunya adalah Infinix S5 Lite.

Smartphone ini fokus pada kamera selfie dengan kualitas terbaik sebagai nilai jual utamanya. Mengingat aktivitas selfie sendiri sudah menjadi hal yang wajib dilakukan oleh setiap orang.

Namun, setiap orang yang beli akan fokus pula pada spesifikasi smartphone, hingga mereka bisa menentukan beli atau tidak produk tersebut.

Jika Anda penasaran dengan spesifikasi serta pembahasan kelebihan maupun kekurangan dari produk ini. Sudah sangat tepat membuka judul artikel ini, karena berikut akan dipaparkan tentang 10 kelebihan dan kekurangan Infinix S5 lite. Ini Dia ulasannya!

Kenali Spesifikasi Infinix S5 Lite Sebelum Membelinya

Spesifikasi Infinix S5 Lite Sebelum Membelinya

Spesifikasi infinix S5 lite kali ini dimulai dari tampilan layarnya. Layarnya ini biasanya bisa menjadi daya tarik orang-orang untuk memutuskan membeli atau tidaknya produk tersebut.
Layar yang dimiliki infinix S5 lite ini masih berukuran 720 x 1600 pixels atau masih dalam batas HD dengan rasio 20;9 dengan memiliki kerapatan 266 pi.

Meskipun tidak terlalu tajam, Anda akan merasakan sensasi seperti menggunakan smartphone mahal karena layar bawaannya sudah menggunakan punch hole.

Sedangkan untuk bodi smartphone ini terbuat dari bahan plastic dengan memiliki dimensi panjang 164 mm, lebar 76 mm, dan ketebalannya 7.9 mm. Serta memiliki berat sebesar 178 gram.

Nah, Anda pun akan betah menggunakan smartphone ini sepanjang hari karena memiliki kapasitas daya baterai mencapai 4.000 mAh.

Performa hardwarenya menggunakan chipset Mediatek MT6762 Helio P22 dengan prosessor Octa Core 2.0 Ghz Cortex-A53 dan GPU PowerVR GE8320.

RAM infinix S5 lite berkapasitas 4GB dan memori internal 6 GB dengan tujuan untuk mendukung performa multitasking yang cepat apalagi jika dilakukan untuk bermain game.

Infinix pun membuat terpisah slot microSD dari slot SIM card yang bisa memuat hingga 256 GB. Sistem operasinya sudah menggunakan sistem android pie 9.0 dimana fiturnya mudah untuk digunakan.

Dari segi kamera sangat memanjakan orang-orang yang senang berselfie, hal tersebut dibuktikan dengan kapasitas kamera depan yang memadai beresolusi 32 megapixel hingga bisa menghasilkan foto selfie yang tajam dan jernih.

Sedangkan untuk kamera belakangnya memiliki emapt kamera belakang yang memiliki resolusi yang berbeda, seperti kamera utama 16 megapixel, lensa kedua ultrawide 5 megapixel, lensa ketiga depth sensor 2 megapixel, dam kamera keempat adalah low light sensor.

Untuk konektivitas dari infinix S5 lite ini hanya menggunakan port MicroUSB 2.0 dikarenakan sesuai harga yang dibanderol.

Adapun konektivitas pendukung terdapat wi-fi, Bluetooth, FM-Radio, dan adanya fitur keamanan yaitu fingerprint sensor yang berada di belakang body.

Kenali Kekurangan Infinix S5 Lite Sebelum Membeli

Sebelum membeli smartphone tersebut ada baiknya untuk mengetahui terlebih dahulu kekurangan dari infinix ini.

Ingat bahwa setiap produk tidak ada sempurna tetapi menyempurnakan yang sudah ada atau mendekati kesempurnaan produk itu sendiri.

Adapun kekurangannya adalah sebagai berikut;

1. Memiliki Kualitas Kamera Terbaik Namun Tidak Memberikan Hasil Maksimal

Memiliki Kualitas Kamera Terbaik Namun Tidak Memberikan Hasil Maksimal

Seperti yang telah diulas pada pembahasan spesifikasi di atas, infinix S5 lite ini memiliki empat kamera belakang dengan kapasitas lensa utama 16 MP dan ketiga kamera lainnya 2 MP.

Kapasitas tersebut merupakan kapasitas standar seperti pada smartphone lainnya. Hanya saja bila kondisi ruangan atau tempat kurang cahaya bisa menghasilkan foto yang kurang bagus.

Banyak juga pecinta gadget yang menyayangkan hal ini padahal smartphonenya sudah dilengkapi dengan low light sensor.

Bisa dibilang kehadiran fitur low light tersebut tidak menimbulkan efek apapun pada kamera. Padahal jika dimaksimalkan akan membuat smartphone ini menjadi lebih sempurna.

2. Pengisian Daya Baterai Sangat Lambat

Pengisian Daya Baterai Sangat Lambat

Di era ini, smartphone sudah menjadi kebutuhan utama setiap orang. Intensitas penggunaan yang sering kerap kali membuat baterai smartphone cepat habis.

Dari ‘’masalah’’ ini banyak perusahaan smartphone yang menawarkan sebuah inovasi baterai dengan kapasitas baterai dan pengisian daya dengan cepat. Selain itu, ada pula perusahaan lain yang membuat alat bantu lain untuk bisa mengisi daya baterai.

Sayangnya, ‘’masalah’’ tersebut tidak terlau menjadi nilai jual utama infinix S5 lite, dimana hal tersebut menjadi kekurangan dari smartphone ini yang tidak bisa mengisi daya smartphone dengan cepat walaupun baterainya sudah memiliki kapasitas 4.000 mAh.

Teknologi pengisian cepat yang tidak disematkan di smartphone ini membuat durasi pengisian daya HP menjadi lebih lama yaitu memakan waktu 4 jam.

Dari ‘’kasus’’ ini banyak pula yang berpendapat bahwa lamanya pengisian baterai juga dikarenakan charger HP ini hanya memiliki kapasitas 6 Watt saja sehingga mempengaruhi hal tersebut.

3. Tidak Memiliki Ambient Sensor

Kekurangan berikutnya yang dimiliki infinix S5lite adalah tidak memiliki ambient sensor. Ambient sensor adalah sebuah sensor yang bisa mendeteksi tingkat kecerahan layar dengan otomatis sesuai dengan keadaan Anda disekitar itu.

Jelas hal ini menjadi hal yang cukup fatal, mengingat smartphone lain yang memiliki harga sama, sudah memiliki fitur ini.

4. Terkesan Gimmick

Kekurangan berikutnya dari infinix S5 adalah terkesan memiliki gimmick yang kuat sehingga berefek smartphone tersebut tidak terlalu menarik untuk dilirik.

Hal itu terlihat dari kapasitas RAM, memori internal yang besar, dan punch hole display yang tidak wajar hanyalah untuk gimmick menarik perhatian para konsumennya.

Kenali Kelebihan Infinix S5 Lite Sebelum Membelinya

Setelah mengetahui kekurangannya, tentunya akan lebih adil untuk mengetahui kelebihan dari infinix S5 lite. Kelebihan yang dimilikinya pun bisa dijadikan bahan pertimbangan Anda membeli smartphone yang diingkan. Adapun kelebihannya adalah sebagai berikut;

5. Design Body Kekinian

Design Body Kekinian

Kelebihan pertama yang dimiliki infinix S5 lite adalah memiliki kelebihan design body yang kekinian, yaitu terdapat design dengan balutan plastic pada seluruh bodinya.

Kemudian pada bagian belakang sudah menggunakan finishing glossy yang tergolong baik , rapih, dan juga kekinian.

Perlu diketahui pula bahwa dimensi Smartphone adalah 164 x 76 x 7.9 mm dengan bobot berat 178 gram.

Berat tersebut bisa dibilang sebagai berat ‘’ideal’’ yang disukai para pecinta gadget, walaupun cukup tinggi ketika mengenggamnya.

6. Memiliki Daya Tahan Baterai yang Memadai

Kelebihan berikutnya terletak pada daya kapasitas baterai 4.000 mAh. Jika dibandingkan dengan smartphone lainnya, memang sudah banyak smartphone yang memiliki kapasitas serupa.

Hanya saja setiap smartphone tersebut memiliki daya tahan baterai yang berbeda-beda. Infinix S5 lite ini sendiri memiliki daya tahan baterai hingga mencapai satu hari setengah.

Hal tersebut sudah dibuktikan oleh pencinta gadget yang dilansir dalam Gadgets NDTV. Pada saat itu, diuji coba pada HD video loop infinix S5 lite.

Saat diuji coba, hasilnya adalah baterai tersebut bertahan selam 13 jam 46 menit dibandingkan produk infinix sebelumnya yang hanya berbeda selama 22 menit saja.

Dari pengujian hal ini sudah terlihat jelas, walaupun harganya terjangkau, tetapi memiliki daya tahan baterai yang cukup lama.

7. Punch Hole Display

Punch Hole Display

Seperti pada pembahasan spesifikasi di atas, infinix S5 lite ini memiliki layar IPS LCD 6,6 inci dengan resolusi 720 x 1600 pixel, kerapatan layar 266 ppi, dan tingkat kecerahan sebesar 480 nits. Selain itu, smartphone ini juga memiliki screen-to-body ratio sebesar 90.5%.

Yang menjadi kelebihan dari layar smartphone ini adalah tampilannya full. Hal ini dikarenakan smartphonenya menawarkan layar dengan punch hole display.

Adapun maksud dari punch hole adalah adanya kamerda depan yang membulat pada bagian layar.

Biasanya punch hole ini biasa ditemukan di smartphone kelas menengah dan atas. Sedangakan infinix S5 lite ini seperti yang diketahui bersama, memiliki harga yang cukup terjangkau.

Tentu saja hal ini menjadi nilai jual yang lebih mengingat smartphone dengan merk lain tidak memiliki punch hole display.

8.Memiliki Kamera Selfie dengan Kualitas Terbaik

Dari segi kamera seperti yang telah disebutkan di atas, memiliki kamera depan dengan kualitas 16 MP. Walaupun berkapasitas lebih kecil dari ‘’saudaranya’’, kualitas kamera pun tergolong bagus terutama untuk selfie.

Kamera depan untuk selfie ini memang dijadikan nilai jual utama. Bahkan mendapatkan apresiasi yang baik dari para reviewers gadget. Performanya cukup baik dan hasil foto pun terlihat lebih alami.

Selain itu, kameranya juga dapat mengatasi pencahayaan yang tidak stabil sehingga bisa menghasilkan foto yang terbaik. Di smartphone ini terdapat pula fitur AR Shot yang tentunya sangat menyenangkan untuk Anda ‘’jelajahi’’.

Kualitas foto pun cukup stabil ketika foto diunggah ke media sosial, apalagi Anda akan semakin menyukai hape ini yang memiliki opsi bokeh.

9. Fingerprint dan Face Recognition yang Cepat

Fingerprint dan Face Recognition yang Cepat

Infinix S5 Lite ini memiliki sistem keamanan yang cukup canggih walaupun jenis ‘’keamanan’’ ini hampir sama dengan smartphone lainnya.

Hanya saja, Infinix S5 lite ini memiliki fingerprint atau sidik jari dan face recognition atau sensor pengenalan wajah yang sangat cepat dan mudah untuk dioperasikan. Seperti yang dilansir dalam Gadgets NDTV.

Tentunya hal ini menjadi nilai plus yang bisa Anda ‘’lirik’’ mengingat sistem keamanan smartphone sangat diperlukan di zaman ini.

10. Memiliki Memori Internal dan RAM Cukup Besar

Seperti yang diketahui bersama, infinix S5 lite ini memiliki RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Dengan kondisi seperti memang tidak terlalu besar sama halnya dengan Infinix S5.

Hanya saja untuk smartphone dengan harga Rp 1,5 juta, kapasitas RAM dan memori internal tersebut cukup besar. Tentu saja hal ini sangat menarik bagi para pecinta gadget dan kondisi tersebut berhasil membuat orang-orang melirik smartphone tersebut.

Bahkan smartphone dengan merk lain yang masih sebanding pun, sangat jarang memiliki kualitas memori internal dan RAM yang seperti itu.

Nah, itulah dia review tentang infinix S5 lite. Semoga dengan informasi kelebihan dan kekurangannya di atas bisa menambah wawasan Anda dan bisa memutuskan untuk membeli atau tidaknya produk tersebut. Semoga bermanfaat.