Debut di Indonesia, Infinix Zero 8 Dihargai Rp3,8 Juta

Di tengah gempuran pabrikan ponsel asal Tiongkok, Infinix tampaknya ingin memulai kembali peruntungan mereka di Tanah Air. Bahkan setelah sekian lama tak pernah mendengarkan tentang produk-produk unggulannya, Infinix memberanikan diri hadir dengan produk terbaru yang dibekali aneka fitur unggulan. Mengusung nama Zero 8 yang resmi dikenalkan sejak 31 Agustus 2020, Infinix siap bersaing di pangsa pasar Indonesia.

Dengan menghadirkan suatu spesifikasi yang canggih dan powerful serta harganya yang masih terbilang murah, Infinix Zero 8 seolah jadi jawaban akan ponsel berkualitas tapi harga terjangkau. Tak mau kalah dengan pabrikan China seperti Xiaomi, Oppo, Realme atau Vivo, Infinix tampak cukup percaya diri dengan Zero 8.

Mengusung slogan Take the Land, Infinix berambisi menjadikan Zero 8 sebagai perangkat yang mampu memenuhi aneka kebutuhan dinamis. Meskipun memang dunia saat ini tengah dilanda pandemi Covid-19, Infinix tampaknya tidak gentar dan mengajak semua orang untuk tetap aktif, inovatif dan tentunya solutif. Bahkan lebih lanju, Infinix Zero 8 tampak fokus menggarap kebutuhan gaming masa kini.

Baca juga: Infinix Note 7 Lite, HP Rp1,9 juta dengan 4 Kamera Belakang

Melalui siaran persnya pada hari Jumat (25/9) kemarin, Bruno Li selaku CEO Infinix Indonesia memaparkan bahwa Zero 8 hadir sebagai ponsel yang memang mampu memenuhi kebutuhan gaming dengan performa dan prosesor gahar. Apalagi ponsel ini juga dibekali dengan Darwin 1.0, sebuah mesin yang dapat memaksimalkan kemampuan gaming pada smartphone, seperti dilansir Tirto.

Dengan fakta ada lebih dari 20 ribu unit Infinix Zero 8 ludes dalam gelaran pesta belanja online 9.9 lalu, membuktikan kalau ponsel yang satu ini memang disambut luar biasa positif di Tanah Air. Tak heran ketika Infinix Zero 8 hadir dengan varian warna baru pada Sabtu (26/9) kemarin, kepercayaan diri Infinix untuk bersaing di Indonesia makin melambung.

Mengenal Pabrikan Ponsel Infinix

Infinix Zero 8 © pocketnow
Infinix Zero 8 © pocketnow

Sekadar informasi, Infinix Zero 8 adalah smartphone kedua yang dirilis oleh pabrikan ponsel yang berpusat di Hong Kong ini. Meskipun begitu, Infinix merancang Zero 8 dengan sedemikian rupa, agar mampu bersaing dan memenuhi kebutuhan konsumen ponsel masa kini. Meskipun begitu, langkah Infinix tidaklah mudah karena produsen ponsel asal Tiongkok begitu ramai mengenalkan produk baru mereka.

Bicara soal Infinix sendiri, perusahaan ini sebetulnya merupakan bagian dari TRANSSION grup yang meskipun berpusat di Hong Kong, pabrik mereka berada di Shenzhen, China. Berbeda dengan produsen ponsel lainnya, perusahaan yang berdiri pada tahun 2013 ini memulai strategi penjualan dengan membuka pasar di benua Afrika, kawasan Timur Tengah sekaligus Eropa.

Infinix memilih untuk menjauhi pasar China dan Hong Kong, tapi mampu mencetak sukses di Nigeria, Mesir, Pakistan, Kenya, Maroko, Ghana, Arab Saudi, Uni Emirat Arab sampai Prancis. Kesuksesan ini tak lepas dari tangan dingin Presiden Andy Yan dan CEO Benjamin Jiang yang memiliki latar belakang sukses dalam industri elektronik Tiongkok.

Spesifikasi Infinix Zero 8

Infinix Zero 8 © dnd
Infinix Zero 8 © dnd
  • Sistem Operasi: Android 10.0
  • SIM: Nano-SIM dual stand-by
  • Layar: IPS LCD 6.85″ dengan resolusi 1080 x 2460 piksel
  • Chipset: Mediatek MT6785 Helio G90T (12nm)
  • CPU: Octa-core (2×2.05 GHz Cortex-A76 & 6×2.0 GHz Cortex-A55)
  • GPU: Mali-G76 MC4
  • Internal/RAM: 128GB/8GB
  • Kamera Utama: 64MP (wide), 8MP (wide), 2MP (depth), 2MP (depth)
  • Kamera Selfie: 48MP (wide), 8MP (ultrawide)
  • Jaringan: GSM/HSPA/LTE
  • Kapasitas Baterai: Baterai tanam 4500 mAh dengan fast charging 33W

Baca juga: Infinix S5 Lite, Berikut 10 Kelebihan dan Kekurangannya

Infinix Zero 8 merupakan hasil atau contoh pengeluaran ponsel pintar terbaru yang sangat cemerlang, yang mana hadir dengan suatu visual yang berbeda dari merek ponsel lainnya. Dengan memiliki bentuk kamera seperti belah ketupat yang besar dan khas pada bagian belakangnya. Cenderung memberikan efek atau kesan yang khas bagi smartphone satu ini.

Didesain dengan sedemikian rupa, membuat setiap orang bertanya-tanya apakah yang berbeda dari merek ponsel unggulan lainnya. Pada Infinix Zero 8, telah ditingkatkan dengan menggunakan pola geometris yang serasi pada punggung ponselnya. Tak hanya itu, dengan tambahan fitur pada bagian luarnya membuat smartphone ini membuatnya terkesan lebih menarik.

Sebagai contoh adanya fitur pemindai sidik jari yang datar dan tersembunyi serta memiliki tombol power combo serta kamera ponsel yang unik. Tentunya akan membuat penampilan ponsel pintar Anda menjadi lebih unik dan terlihat berbeda. Supaya makin terpikat, pembahasan lengkap soal Infinix Zero 8 berikut ini layak dipertimbangkan.

Desain Tampilan Geometris Unik

Hadir dengan harga normal Rp3,8 juta saat pertama kali dirilis akhir Agustus lalu, membuat Infinix Zero 8 sebagai salah satu pertimbangan terbaik. Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Infinix memang mengusung desain yang unik dan berbeda pada Zero 8. Khususnya pada panel bagian bodi belakang, sangatlah berkesan dengan desain keempat kamera berbentuk diamond alias belah ketupat.

Desain unik diamond pada keempat kamera belakang ini bahkan juga dilengkapi dengan kotak yang bisa diputar. Infinix memberikan akses tegas agar tampilan berbeda, lengkap dengan pola geometris dua warna di bodi bagian belakang, yang membuat pengalaman menggenggam Zero 8 bakal jauh lebih percaya diri.

Baca juga: 7 Hp Kamera Instagramable Terbaik, Mulai 1 Jutaan! 

Tak hanya itu saja, genggaman Zero 8 pada tangan juga terasa begitu kokoh. Lepas dari panel bagian belakang yang cukup lentur, Anda tak perlu cemas karena pilihan materialnya begitu padat dan meyakinkan. Untuk tombol power, Infinix memasangnya di sisi kanan bodi ponsel lengkap dengan fitur pembaca sidik jari.

Layar Elegan Serta Baterai Tahan Lama

Infinix Zero 8 © GSM Arena
Infinix Zero 8 © GSM Arena

Hadir dengan layar 6.85″, Infinix Zero 8 memberikan tampilan layar yang elegan dan sangat melegakan. Terutama karena panel layar utama Full HD yang dapat mendukung kecepatan refresh rate 90Hz dan tingkat pengambilan sampel sentuh 180Hz. Tak hanya itu, mode kecerahan otomatis yang bereaksi membuat Zero 8 direkomendasikan untuk pengalaman luar ruangan yang baik.

Tak cuma indah dipandang baik desain bodi ponsel dan layar, Infinix juga memberikan kapasitas baterai yang cukup besar. Tak main-main, Zero 8 diberkahi daya baterai 4500 mAh yang cukup besar. Dengan daya baterai itu, Zero 8 mampu bertahan dengan cukup meyakinkan hingga 116 jam. Kondisi ini sangat sesuai jika Anda terbiasa menggunakan ponsel di luar ruangan dalam waktu lama dan tak punya kesempatan untuk melakukan pengisian daya.

Komponen Gaming Kelas Menengah Anti Kecewa

unboxing Infinix Zero 8
unboxing Infinix Zero 8

Berpindah ke pembahasan dapur pacu yang tentunya sangat menarik, Infinix rupanya menggunakan chipset keluaran MediaTek yakni Helio G90T sebagai penggerak utama Zero 8. Nama Helio G90T tentu tidaklah asing bagi penggemar gawai, karena chipset yang satu ini diproduksi oleh MediaTek sebagai pesaing utama Qualcomm Snapdragon 712 yang ditujukan pada ponsel gaming kelas menengah.

Baca juga: Terjangkau, Ini 10 Ponsel Gaming dengan Harga di Bawah Rp2 Juta!

Bahkan bisa dibilang, Helio G90T memiliki performa yang lebih bertenaga dibandingkan Snapdragon 712. Seperti dilansir Gadgetren, Helio G90T memakai konfigurasi big.LITTLE yang memadukan dua inti ARM Cortex-A76 dengan enam inti Cortex A55. Paduan konfigurasi ini bahkan lebih tinggi daripada Snapdragon 712 yang masih mengandalkan Kryo 360 yang dibangun lewat ARM Cortex-A75 (gold) dan ARM Cortex-A55 (silver).

Dengan big.LITTLE, Helio G90T dipadukan dengan GPU MaliG76 MC4 sehingga mampu bekerja hingga 800 MHz pada bagian pengolahan grafis, karena memang clock speed-nya lebih tinggi daripada Adreno 616. Bukan itu saja, performa Helio G90T secara total meningkat 25% (kinerja), floating point 35% dan bandwith memory sampai 90%.

Kamera Geometris yang Istimewa

kamera depan Infinix Zero 8
kamera depan Infinix Zero 8

Berbicara mengenai fitur kamera yang dihadirkan, Infinix menyoroti bahwa ini adalah salah satu fitur sorotan atau unggulan pada Zero 8. Selain memang keempat kamera utamanya dipasang dengan desain diamond alias belah ketupat, Infinix menggunakan sensor Quad Bayer pada kamera utamanya. Disebutkan sensor itu adalah Sony IMX 686, yang membuktikan kalau kemampuan kamera Zero 8 tak bisa diremehkan.

Baca juga: Mulai 1,5 Jutaan! Inilah 8 Smartphone Samsung Terbaik Tahun 2020

Bukan itu saja, Infinix juga menambahkan beberapa AI in-house yang lebih meningkat, serta pengambilan video yang sangat stabil pada mode malam dengan refresh rate 90Hz, sehingga menjadikan Anda yang hobi fotografi, tentu akan sangat dimanjakan oleh Zero 8. Diperkuat dengan dua lensa depth pada kamera geometris diamond, tampilan foto jelas akan makin tajam.

Sementara untuk selfie, Infinix memasang dua lensa kamera di bagian layar dengan masing-masing berukuran 48MP dan 8MP. Kedua kamera itu memungkinkan pengguna bisa merekam atau memotret dalam kualitas HDR tanpa cela, bahkan rekaman video [email protected] Sehingga untuk Anda yang hobi bikin video konten Instagram atau TikTok yang memperlihatkan selfie wajah, Infinix Zero 8 adalah solusi terbaik.

Bagaimana? Dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan dan harga Rp3,8 juta, Infinix Zero 8 tentu sangat layak menjadi salah satu ponsel kelas menengah terbaik. Kendati brand-nya mungkin tak sepopuler pabrikan asal China lainnya, Zero 8 jelas punya keistimewaan yang menjadikannya sebagai salah satu produk terbaik milik Infinix.