Ini Dia, 5 Smartwatch Favorit 2021

Semakin hari semakin banyak orang yang menganggap pentingnya memakai smartwatch sebagai pasangan dari smartphone. Dua hal tersebut memang selalu terhubung satu sama lain untuk memastikan kehidupan digital kamu bisa terlayani dengan baik.

Apakah kamu salah satu dari smartwatch user atau baru saja berniat untuk mencari smartwatch yang pas untuk dirimu?

Jangan khawatir jika kamu merasa bingung untuk menentukan mau membeli smartwatch yang seperti apa. Apa yang menjadi pertimbangan kamu? apakah yang satu merk dengan smartphone kamu atau ingin mencari smartwatch dengan fitur yang paling lengkap?

Tim Arusgadget melansir dari berbagai halaman website untuk mendapatkan kesimpulan tentang smartwatch favorit sepanjang tahun 2020.

Meskipun kita sudah berada di penghujung tahun namun kami yakin popularitas smartwatch yang akan kita bicarakan tidak mudah lekang oleh waktu.

Apakah kamu sudah bisa menebak apa smartwatch favorit sepanjang tahun 2020? Apakah yang ada di pergelangan tanganmu merupakan salah satunya atau mungkin kamu memikirkan brand lain? Apple atau Samsung misalnya.

Mari kita cek satu persatu ya…


Apple Watch Series 3

Apple Watch Series 3 merupakan smartwatch terfavorit di tahun 2020. Dilihat dari halaman situs jual beli di Amerika dan Eropa. Smartwatch ini menduduki peringkat nomer 1 penjualan dengan total hampir 20 ribu unit terjual di tahun 2020.

Apple Watch Series 3 dilengkapi dengan dual-core processor Apple S3 dan W2 wireless chip. Prosessor ini menghadirkan kinerja yang lebih cepat dibandingkan dengan Series 2, Series 1 dan sangat jauh lebih cepat dibandingkan dengan Apple Watch generasi pertama.

Dengan harga yang tidak terlalu mahal yaitu di angka 3 jutaan, kamu bisa mendapatkan aneka fitur seperti penghitung detak jantung, pencatat aktifitas gerak kamu, menerima panggilan, mengirim pesan, Apple wallet, bahkan memantau siklus menstruasi.

Apple Watch Series 3 sudah dilengkapi dengan layar retina dan ketahanan air hingga 50 meter. Saat kamu mengaktifkan fitur maps, smartwatch ini bisa memberikan ketukan di pergelangan tangan kamu untuk mengatakan bahwa kamu harus mengambil jalan berbelok.

Baca juga : Brand Baru di Indonesia, Tecno Spark 6 Go Dibanderol Rp1,2 Jutaan

Keren kan? Untuk smartwatch Apple dengan harga 3 jutaan, Apple Watch Series 3 sudah memberikan kenyamanan untuk membantu keseharian kamu. Tidak heran jika smartwatch ini meraih angka pembelian tertinggi bahkan dari smartwatch Apple lain dengan seri lebih tinggi diatasnya.

Fitbit Versa 2

Fitbit Versa 2

Apa nih Fitbit? Apakah brand dari China semacam Xiaomi? Jangan – jangan ini brand lokal.

Brand ini memang tidak terlalu familiar di telinga orang Indonesia, bahkan kami juga baru tahu beberapa hari ini.

Fitbit adalah brand dari Amerika yang bermarkas di San Fransisco yang memproduksi perlengkapan kesehatan digital, sejak beberapa tahun ini memproduksi smartwatch sebagai alat pendukung kesehatan.

Baiklah, sekarang kita akan masuk ke pembahasan tentang Fitbit Versa 2, smartwatch ini dilengkapi dengan fitur asisten penjaga kebugaran yang lengkap. Konektivitasnya pun lengkap, mulai dari Bluetooth, WiFi dan NFC.

Desainnya stylish dilengkapi pelindung kaca Gorilla Glass 3 dan body berbahan alumunium. Dan baterainya pun tahan selama 6 hari.

Baca juga : Migrasi ke Siaran TV Digital? Ini Rekomendasi Set Top Box TV Terbaik 2020

Dengan mengusung OS 2.0 besutan Fitbit sendiri, smartwatch ini bisa terkoneksi dengan iOS atau android. Fitur utama dari Fitbit Versa 2 yaitu statistik kesehatan dan kebugaran, pencatat detak jantung, panggilan telepon, wallet, GPS, dan satu yang spesial yaitu spotify.

Samsung Galaxy Active 2

Samsung Galaxy Active 2

Tidak akan lengkap sebuah ulasan gadget tanpa menyebut brand yang satu ini, Samsung. Dari sekian banyak smartwatch keluaran Samsung, Galaxy Active 2 merupakan terfavorit di tahun 2020.

Samsung Galaxy Watch Active2 tersedia dalam dua pilihan ukuran layar; 44mm dan 40mm, yang bukan hanya menawarkan tampilan elegan tetapi juga dilengkapi fitur yang berlimpah seperti melacak kegiatan olahraga secara real-time, memantau tingkat stres, memantau detak jantung, membuat panggilan dan pesan, dan multimedia.

Jika sebelumnya kita tahu Fitbit dilengkapi dengan spotify, maka Samsung selain mempunyai fitur spotify juga dilengkapi dengan pemutar video melalui Youtube. Betapa keren smartwatch yang satu ini.

Fitur menarik lainnya adalah Galaxy Watch Active2 bisa menjadi translator dengan 15 bahasa. Ketika pengguna mengunjungi beberapa negara, smartwatch ini bisa menjadi alat penerjemah. Untuk menggunakannya, pengguna cukup membuka fitur penerjemah, lalu mengatur bahasa apa yang ingin digunakan.

Setelah bahasa sudah diatur, pengguna cukup berbicara apa yang ingin diterjemahkan, secara otomatis Galaxy Watch Active 2 akan mengeluarkan suara hasil terjemahan berdasarkan bahasa yang dipilih.

Tak hanya itu, Samsung Galaxy Active 2 juga sudah mengantongi sertifikasi IP68 serta tingkat ketahanan standar militer. Bagaimana, apakah kamu sudah tertarik untuk membeli smartwatch ini? Sediakan kocek yang lumayan ya, sekitar 4,5 juta sampai 5 juta.

Xiaomi Amazfit Verge

Xiaomi Amazfit Verge

Meski smartwatch Amazfit ini diproduksi oleh Huami yaitu perusahaan rekanan Xiaomi, namun didistribusikan oleh Xiaomi sehingga orang akan lebih mengenal bahwa smartwatch ini produksi dari Xiaomi. Setidaknya masih sama berakhiran mi. hehe.

Smartwatch Huami Amazfit Verge Lite diluncurkan dengan layar AMOLED berdesain bulat dengan layar 1,3 inchi (360×360), yang sudah dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 3 sehingga tahan terhadap goresan dan bekas sidik jari.

Smartwatch Amazfit Verge dilengkapi dengan sertifikasi tahan air IP68 yang artinya bisa diajak menyelam dengan kedalaman 1,5 meter selama maksimal 30 menit. Dengan kapasitas baterai sebesar 390 mAh berjenis Li-Po (Lithium Polymer), jam tangan pintar ini diklaim mampu bertahan 20 hari dengan pemakaian normal.

Dengan dukungan penggunaan GPS dan juga GLONASS secara bersamaan membuat tracking aktivitas olahraga menjadi lebih akurat.

Jam tangan pintar ini pun bisa memantau 7 kegiatan olahraga yang dilakukan pengguna, mulai dari berlari hingga bersepeda. Sementara ntuk melakukan custom tampilan dapat dilakukan setelah pairing dengan aplikasi Mi Fit.

Harganya cukup miring kok, yaitu hanya 1,7 juta saja untuk berbagai fitur bagus diatas. Xiaomi memang selalu bisa diandalkan untuk gadget dengan fitur bagus dan harga murah.

Huawei Watch GT 2e

Huawei Watch GT 2e

Satu lagi smartwatch yang menyasar kelas high end tapi dengan harga middle, Huawei Watch GT 2e dibalut dengan stainless steel dan bergaya sporty. Dengan ketebalan di bawah 10mm tampak manis di pergelangan tangan.

Huawei Watch GT 2e memiliki layar 1,39 inci dengan layar AMOLED 454×454. Mungkin tidak terlalu cerah tapi detailnya sudah cukup bagus, dengan teks dan statistik yang bisa dibaca dengan jelas – bahkan ketika sedang berjalan.

Ukuran RAM 16GB (naik dari hanya 2GB) dan baterai 455mAh, menawarkan daya tahan baterai hingga 14 hari. Ini cukup mengesankan, mengingat spesifikasi layar dan sensor yang ditawarkan.

Baca juga : 8 Merk AC Terbaik Paling Hemat Listrik untuk Rumah Anda

Fitur yang ada dalam Huawei Watch GT 2e yaitu pencatatan kebugaran, detak jantung dan yang spesial adalah sensor SpO2 untuk pembacaan oksigen darah. Meski tidak bisa membuat panggilan dan pesan, namun smartwatch ini sudah cukup membantu untuk membuka pesan dan memutar musik yang ada di smartphone kamu.

Penutup

Demikian 5 smartwatch favorit tahun 2020 yang kami rangkum dari berbagai sumber. Memang bukan versi terbaik di masing – masing brand, tapi merupakan favorit para konsumen karena harga dan fiturnya. Kelima smartwatch diatas bisa menjadi referensi kamu untuk membeli smartwatch sebagai pendamping smartphone, namanya juga memilih pendamping maka harus yang serasi dan cocok.