7 HP iPhone Terbaik 2020 Beserta Spesifikasinya

Seperti yang diketahui bersama Apple adalah salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia yang didirikan oleh Steve Jobs. Salah satu produk yang diluncurkannya adalah iPhone pada tahun 2007.

Walaupun harganya cukup mahal, kehadiran iPhone ini selalu dinantikan konsumennya, terbukti dengan tiap tahunnya, Apple tidak pernah absen meluncurkan beragam seri iPhone dengan fitur dan teknologi yang selalu up to date.

Beragamnya seri terbaru dari iPhone terbukti jika perusahaan tersebut mampu memenuhi kebutuhan dan keinginan masyarakat hingga produk tersebut selalu dinantikan oleh mereka.

Nah, jika Anda saat ini ingin mencoba produk dari iphone, berikut akan kami rangkum 7 Hp iPhone tebaik 2020 beserta dengan ulasan spesifikasinya. Ini Dia Pembahasannya!

Daftar HP iPhone Terbaik 2020

1. HP iPhone 11

iPhone-11

Produk terbaru yang dikeluarkan oleh Apple adalah iPhone 11 dimana memiliki design yang minimalis dan tetap elegan. Performa dari HP ini jelas sangat mumpuni dan kencang karena menggunakan chipset Apple A13 Bionic.

Tenaga yang dimilikinya jelas bisa melakukan berbagai aktivitas, diantaranya adalah bermain game PUBG mobile, COD mobile, hingga bisa menonton serial favorit lewat aplikasi streaming favorit Anda.

Layar iPhone ini menggunakan liquid retina IPS LCD sebesar 6.1 inci, walaupun begitu layarnya tidak seburuk yang dikira, bahkan tergolong elegan dan menjadi sangat bagus.

Selain itu, iPhone memang jagonya untuk hasil kamera, wajar bila hal itu terjadi karena menggunakan lensa kamera 12 MP dan 12 MP ultrawide agar bisa foto dengan jarak lebih jauh serta luas.

Sedangkan untuk kekurangan iPhone sendiri ada pada baterainya, dimana kapasitas baterai masih 3110 mAh saja. Uniknya, walaupun tidak begitu besar, baterai masih bisa bertahan melakukan aktivitas apapun selama seharian penuh tanpa ada kendala.

Adapun untuk spesifikasinya lebih lengkapnya adalah sebagai berikut;

Layar Liquid Retina IPS LCD 6.1 inches, 90.3 cm2 (~79.0% screen-to-body ratio)
Chipset Apple A13 Bionic (7 nm+)
GPU Apple GPU (4-core graphics)
RAM 4 GB RAM
Memori Internal 128 GB, 64 GB, 256 GB ROM
Memori Eksternal
Kamera Belakang 12 +12 MP
Kamera Depan 12 MP
Baterai Non-removable Li-Ion 3110 mAh battery

2. HP iPhone 11 Pro

Fakta Tentang iPhone 11 Di Indonesia

Jika Anda masih belum puas dengan iPhone 11, maka cobalah untuk memilih iPhone seri lainnya yaitu iPhone 11 Pro. Jika dilihat dengan detail, keduanya memang menggunakan performa yang sama, yaitu chipset Apple A13 Bionic dan RAM nya pun berkapasitas 4GB.

Tetapi yang membedakan HP ini ada pada kapasitas memori internalnya dimana iPhone 11 Pro memiliki varian memori internal lain, yaitu berkapasitas 512 GB.

Selain itu, iPhone 11 Pro memiliki layar dengan ukuran 5.8 inci dengan menggunakan panel Super Retina XDR OLED sehingga memberikan efek kualitas yang bagus pada layar HP.

Selan layar, back cover yang dimiliki iPhone 11 Pro juga sudah baik karena menggunakan bahan kaca dengan sentuhan akhir doff yang membuat HP tersebut menjadi lebih elegan.

Anda pun akan semakin puas menggunakan HP tersebut karena telah dibekali dengan kamera HP yang berjumlah tiga buah. Dua diantaranya adalah lensa ultrawide dan telefoto.
Kamera tersebut terdapat fitur kamera selfie 12 MP dan SL 3D camera.

Dengan fitur dan lensa kamera tersebut jelas akan membuat hasil foto jauh lebih baik begitu pula dengan hasil rekaman videonya.

Adapun Spesifikasinya HP iPhone 11 Pro adalah sebagai berikut;

LayarSuper Retina XDR OLED 5.8 inches, 84.4 cm2 (~82.1% screen-to-body ratio)
Chipset Apple A13 Bionic (7 nm+)
GPU Apple GPU (4-core graphics)
RAM 4 GB RAM
Memori Internal 512 GB, 64 GB, 256 GB ROM
Memori Eksternal
Kamera Belakang 12 MP +12 MP + 12 MP
Kamera Depan 12 MP + SL 3D Camera
Baterai Non-removable Li-Ion 3046 mAh battery

3. HP iPhone 11 Pro Max

Jika Anda ingin memiliki iPhone dengan ukuran layar lebih besar, maka pilihan yang bisa Anda jatuhkan adalah pada HP iPhone 11 Pro Max.

Pada dasarnya, HP tersebut memiliki panel layar yang sama dengan iPhone 11 Pro hanya saja ukurannya lebih besar, yaitu 6.5 inci.

Selain itu, iPhone tersebut memiliki kapasitas baterai yang lebih besar dari seri sebelumnya, yakni sebesar 3.969 mAh.

HP iPhone 11 Pro Max ini juga sudah dilengkapi dengan fitur tahan air dan debu sehingga Anda tidak perlu khawatir akan hal tersebut.

Adapun spesifikasi dari HP iPhone 11 Pro Max adalah sebagai berikut;

Layar Super Retina XDR OLED 6.5 inches, 102.9 cm2 (~83.7% screen-to-body ratio)
Chipset Apple A13 Bionic (7 nm+)
GPU Apple GPU (4-core graphics)
RAM 4 GB RAM
Memori Internal 512 GB, 64 GB, 256 GB ROM
Memori Eksternal
Kamera Belakang 12 MP +12 MP + 12 MP
Kamera Depan 12 MP + SL 3D Camera
Baterai Non-removable Li-Ion 3969 mAh battery

4. HP iPhone XR

HP iPhone XR

Seri terbaik berikutnya dari iPhone adalah iPhone XR. Walaupun rilis lebih dahulu, pamornya tidak dilupakan begitu saja ketika muncul seri yang baru.

Di dalam seri ini tentu ada fitur dan spesifikasi serta budget yang lebih disukai oleh para pengguna iPhone.

Dalam seri ini dibekali dengan chipset Apple A12 Bionic yang tentu saja masih sangat mumpuni untuk melakukan berbagai aktivitas.

Hanya saja HP iPhone XR ini memiliki RAM sebesar 3GB saja, tidak seperti seperti XS series yang sudah berkapasitas RAM sebesar 4GB.

Perbedaan lainnya adalah pada jumlah lensa kamera di bagian belakang bodi, dimana sudah dilengkapi kamera dengan ukuran 12 MP yang dilengkapi fitur optical image stabilization dan phase detection auto focus.

Tujuan adanya fitur tersebut agar hasil gambar bisa lebih maksimla dan bagus. Namun, kekurangan pada seri ini adalah tidak dilengkapi lensa telephoto.

Adapun spesifikasi lebih lengkapnya adalah sebagai berikut;

Layar Liquid Retina IPS LCD 6.1 inches, 90.3 cm2 (~79.0% screen-to-body ratio)
Chipset Apple A12 Bionic (7 nm)
GPU Apple GPU (4-core graphics)
RAM 3 GB RAM
Memori Internal 128 GB, 64 GB, 256 GB ROM
Kamera Belakang 12 MP
Kamera Depan 7 MP
Baterai Non-removable Li-Ion 2942 mAh battery

5. HP Apple XS Max

HP Apple XS Max

HP berikut ini bukan saja terbaik tapi juga diklaim sebagai produk apple yang mahal dan premium, roduk tersebut adalah HP Apple XS Max.

Tentunya dengan harga dan kualitas tersebut, HP tersebut memiliki performa yang powerfull karena menggunakan Apple A12 Bionic.

Dengan dibekali chipset tersebut, Anda bisa memainkan game seperti PUBG ataupun fortnite yang bisa dimainkan tanpa ada hambatan serta gangguan.

Secara keseluruhan, design yang diusung hampir sama dengan seri iPhone sebelumnya, hanya saja untuk seri ini hadir dengan ukuran layar yang lebih besar dari iPhone XS, yaitu 6,5 inci.

Pada seri ini, banyak varian warna elegan yang bisa dipilih, yaitu warna gold, space gray, dan silver. Untuk satu unit iPhone bisa Anda dapatkan dengan kisaran haran Rp 18 juta sampai Rp 20 juta rupiah.

Adapun spesifikasi lebih lengkapnya adalah sebagai berikut;

Layar Super Retina OLED 6.5 inches, 102.9 cm2 (~84.4% screen-to-body ratio)
Chipset Apple A12 Bionic (7 nm)
GPU Apple GPU (4-core graphics)
RAM 4 GB RAM
Memori Internal 512 GB, 64 GB, 256 GB ROM
Memori Eksternal
Kamera Belakang 12 MP + 12 MP
Kamera Depan 7 MP
Baterai Non-removable Li-Ion 3174 mAh battery

6. HP iPhone XS

HP iPhone XS

iPhone terbaik berikutnya adalah seri iPhone seri XS dimana ukurannya lebih kecil dibandingkan dengan iPhone XS Max. Hal itu terlihat dari ukuran layarnya yang hanya memiliki ukuran sebesar 5.8 inci hampir sama dengan seri pendahulunya, yaitu iPhone X.

Perbedaan pada layar tersebut terlihat mencolok, sehingga hal inilah yang bisa Anda pertimbangkan. Adapun untuk performa, fitur, dan kamera hampir persis sama dengan seri sebelumnya.

Adapun spesifikasi lengkapnya adalah sebagai berikut;

Layar Super Retina OLED 5.8 inches, 84.4 cm2 (~82.9% screen-to-body ratio)
GPU Apple GPU (4-core graphics)
RAM 4 GB RAM
Memori Internal 512 GB, 64 GB, 256 GB ROM
Memori Eksternal
Chipset Apple A12 Bionic (7 nm)
Kamera Belakang 12 MP + 12 MP
Kamera Depan 7 MP
Baterai Non-removable Li-Ion 2658 mAh battery

7. HP iPhone X

HP iPhone X

Jika Anda ingin sesuatu yang berbeda dari iPhone terutama dari layarnya, maka pilihan tersebut bisa Anda jatuhkan pada iPhone X.

Kehadiran iPhone X mampu menjadi buah bibir yang seru untuk dibahas, mengingat hal tersebut belum pernah dimiliki oleh seri iPhone manapun.

‘’Kehebohan’’ tersebut dikarenakan HP iPhone X tersebut menggunakan layar minim bezel dan poni atau disebut dengan notch pada bagian tengah layarnya yang tergolong luas.

Smartphone tersebut juga menggunakan teknologi face unlock dengan Face Id sebelum digunakan oleh smartphone merk lain dari para vendor lainnya.

iPhone X tersebut memiliki fitur yang menarik, yaitu Animoji atau animated emoji dalam bentuk 3D sehingga para penggunannya rela mengeluarkan uang yang cukup besar untuk membeli HP tersebut.

Tentunya, pnegeluaran tersebut sebanding dengan performanya yang super kencang dibekali dengan chipset Apple A11 Bionic yang bisa digunakan untuk bermain game seperti Mobile legends dan PUBG tanpa hambatan.

Selain itu, fitur yang diunggulkan terletak pada kameranya, dimana bisa mengambil gambar dengan kualitas yang bagus serta detail.

Adapun spesifikasi lebih lengkapnya, bisa Anda simak berikut ini;

Layar Super Retina OLED 5.8 inches, 84.4 cm2 (~82.9% screen-to-body ratio)
Chipset Apple A11 Bionic (10 nm)
GPU Apple GPU (three-core graphics)
RAM 3 GB RAM
Memori Internal 64 GB, 256 GB ROM
Memori Eksternal
Kamera Belakang 12 MP + 12 MP
Kamera Depan 7 MP
Baterai Non-removable Li-Ion 2716 mAh battery

Pada dasarnya, ke tujuh seri iPhone di atas memiliki harga rata-rata di atas 10 juta. Harga tersebut tentunya sesuai dengan fitur dan performanya. Terlebih HP tersebut bisa digunakan tahan lama dan masih bisa tetap up to date sesuai dengan perkembangan zaman saat ini.

Semoga informasi di atas bermanfaat untuk Anda. Selamat memilih HP iPhone yang terbaik menurut Anda.