Dijual Rp1,8 Jutaan, Realme Watch S Pro Tahan Air Hingga 50 Meter!

Pandemi Covid-19 memang menuntut siapapun untuk menjaga kesehatan, salah satunya dengan rajin berolahraga. Demi mendukung gaya hidup sehat itulah, Realme Watch S Pro hadir dengan memadukan kecanggihan teknologi tentunya.

Seperti namanya, Watch S Pro adalah varian baru jam pintar besutan Realme, produsen smartphone bagian dari raksasa BBK Electronics, dan berpusat di Shenzhen, China. Smartwatch yang satu ini menjadi bagian dari seri Watch S yang sudah dirilis oleh Realme pada akhir tahun 2020 silam. Kehadiran Watch S Pro ini bisa dibilang sebagai ambisi Realme jadi terdepan di industri AIoT.

AIoT (Artificial Intelligence of Things) adalah kombinasi dari AI (Artificial Intelligence) alias Kecerdasan Buatan dan IoT (Internet of Things). Dimana dalam AIoT, perangkat-perangkat IoT saling terhubung dengan AI sebagai pengendalinya. Sehingga AIoT sendiri merupakan sekumpulan perangkat cerdas yang terhubung ke internet dan mampu menganalisa data dan membuat keputusan tanpa bantuan manusia.

Baca juga: Tips Memilih Smartwatch Yang Cocok Buat Kamu

Demi mewujudkan ambisinya, Palson Yi selaku Marketing Director Realme Indonesia menyebutkan kalau Realme akan fokus di bisnis AIoT pada 2021. Tak heran kalau Watch S Pro kini sudah bisa dibeli di seluruh Indonesia dengan harga Rp1,899 juta. Khusus pada momen flash sale hari Selasa (26/1) kemarin di realme.id dan Shopee, jam pintar ini bisa dibeli seharga Rp1,699 juta.

Desain Stylish Untuk Sehari-Hari

desain stylish Watch S Pro
© Gizmologi/Prasetyo Herfianto

Dalam perilisan Realme Watch S Pro secara online hari Selasa (26/1) sore, Palson menyebutkan kalau jam pintar ini hadir dengan desain yang lebih stylish dan material stainless steel premium sehingga sangat elegan menjadi aksesoris sehari-hari. Diperkuat dengan frame bulat berukuran 1.39″ atau 3.5cm, Realme memasang layar AMOLED yang mendukung fitur Always on Display (AOD).

Lewat fitur AOD, Watch S Pro bisa menampilkan waktur secara terus-menerus layaknya arloji konvensional. Bahkan untuk AOD, ada lebih dari 100 watch face dengan 20 jenis tampilan yang bisa diganti sesuai keinginan pengguna. Dengan tingkat kecerahan layar mencapai 450 nits, Anda tak perlu cemas silau saat melihat layar di bawah sinar matahari, karena tetap bakal terlihat.

Keberadaan lapisan Corning Gorilla Glass sebagai pelindung membuat Watch S Pro cukup tangguh digunakan dalam mobilitas tinggi. Layar jam pintar inipun sangat responsif sehingga siapapun bisa memakainya secara mudah.

Untuk tali jam, Realme memilih material silikon sehingga nyaman dan ringan dalam jenis kulit apapun. Dilansir Liputan6, smartwatch yang satu ini tidak menimbulkan iritasi di kulit sensitif dalam waktu percobaan penggunaan selama satu minggu.

Realme Watch S Pro Dukung 15 Mode Olahraga

unboxing Watch S Pro

Mengusung tagline Pro Style dan Pro Sport, bisa ditebak kalau Watch S Pro ini memiliki kemampuan lebih dalam hal olahraga. Tak main-main, ada 15 mode olahraga yang bisa dipantau oleh jam pintar satu ini. Bahkan bagi Anda yang hobi berenang, Watch S Pro tetap bisa digunakan tanpa cemas mati terkena air lantaran adanya fitur anti air 5ATM.

Baca juga: 7 Tips Memilih Smartwatch Yang Cocok Buat Kamu

Fitur anti air 5ATM ini memungkinkan Realme Watch S Pro dibawa berenang hingga kedalaman 50 meter. Namun smartwatch yang satu ini tidak disarankan untuk dipakai berenang di air laut atau melakukan aktivitas diving. Selain berenang, mode-mode olahraga lain yang didukung seperti lari di luar dan dalam ruangan, jalan di luar dan dalam ruangan, bersepeda, spinning, naik gunung, basket, yoga, dayung, dan lain-lain.

Menyempurnakan kemampuannya dalam 15 mode olahraga, Watch S Pro juga mempunyai sensor GPS dengan tingkat akurasi tinggi tapi tetap hemat daya. Bahkan untuk GPS, arloji pintar ini sudah mendukung sinyal lokasi satelit ganda (GPS dan GLONASS) secara online bersamaan. Dengan GPS ini, Anda juga bisa merekam jalur saat berlari, jogging, bersepeda dan jalan kaki.

Tak perlu cemas tenggelam dalam keseruan berolahraga dan akhirnya lupa cek ponsel, karena Watch S Pro ini bisa diintegrasikan dengan smartphone Realme. Dengan begitu pengguna bisa melihat langsung notifikasi yang masuk di ponsel, termasuk panggilan masuk. Ditenagai baterai 420mAh yang efisien, membuat smartwatch ini bisa tahan lama meskipun diotaki prosesor ganda.

Baca juga: 9 Rekomendasi Smartwatch Murah dan Berkualitas Tahun ini

Mampu Pantau Denyut Jantung dan Oksigen Darah

fitur Watch S Pro

Keberadaan smartwatch saat ini memang bukan hanya sekadar untuk memberikan informasi soal waktu atau notifikasi di ponsel saja. Bahkan lebih lanjut, jam pintar bisa digunakan untuk mendeteksi infeksi Covid-19 secara dini, seperti yang dipaparkan Mount Sinai Health System dalam sebuah studi. Hal ini disebabkan kemampuan mengukur detak jantung pengguna.

Selain detak jantung, mayoritas smartwatch juga mampu memberikan informasi soal suhu kulit dan ciri-ciri fisiologis lain yang tentu membantu gejala Covid-19. Kemampuan ini diperkuat oleh studi yang dilakukan Universitas Stanford, bahwa detak jantung tinggi adalah salah satu indikasi wabah corona yang bisa diukur melalui smartwatch.

Seolah memperkuat studi tersebut, Realme Watch S Pro juga menghadirkan berbagai fitur kesehatan yang sangat berguna di kala pandemi. Seperti apa? Berikut ulasannya:

1. Realme Watch S Pro Pantau Denyut Jantung

pemantauan denyut jantung
pemantauan denyut jantung

Inilah salah satu fitur unggulan Watch S Pro yang membuat arloji pintar ini berpeluang melakukan pendeteksian Covid-19 secara dini. Kemampuan ini diperoleh karena Realme membenamkan sensor PPG dengan tingkat akurasi tinggi. Pemantauan denyut jantung otomatis ini dilakukan rutin tiap 5 menit sekali selama 24 jam.

Dengan begitu pengguna akan tahu bagaimana kondisi denyut jantung entah lebih rendah atau lebih tinggi dibandingkan kondisi normal. Nantinya jika terjadi kejanggalan pada denyut jantung, smartwatch akan otomatis membunyikan alarm peringatan.

2. Pantau Oksigen Darah

Dalam kondisi normal, kadar oksigen dalam darah atau saturasi oksigen harus di kisaran 95-100% (75-100 mmHg). Saat tingkat saturasi oksigen di bawah normal, tubuh jelas akan kekurangan oksigen dan disebut hiposekmia atau happy hypoxia dalam Covid-19. Beruntung, Realme Watch S Pro memiliki kemampuan untuk memantau tingkat oksigen dalam darah.

3. Pantau Kebutuhan Kesehatan Lain

Tak hanya memantau denyut jantung dan saturasi oksigen, Watch S Pro juga dibekali segudang fitur kesehatan lainnya. Mulai dari menghitung langkah kaki, pengingat dehidrasi, pemantau kualitas tidur sampai relaksasi meditasi. Bisa dengan mudah diisi ulang daya baterainya yakni tinggal ditempel ke magnetik charger, membuat Watch S Pro bisa digunakan siapapun.

Strategi Pimpin Pasar AIoT Lewat Realme Watch S Pro

tampilan klasik Watch S Pro
tampilan klasik Watch S Pro

Ambisi Realme untuk jadi yang terdepan di industri AIoT, tentu bukanlah sekadar impian belaka. Bahkan sejak tahun 2020 lalu, Realme sudah mulai merilis smartwatch dan Realme Buds Air Neo. Dengan prediksi bahwa akan ada lebih dari 125 miliar perangkat terhubung ke internet di tahun 2030 mendatang, tentu membuat Realme sudah pasang strategi serius.

Baca juga: 6 Earphone Wireless Sporty dibawah 1 juta, Cocok Menemani Olahraga Harian Anda!!

Realme boleh tersenyum lega karena produk smart audio mereka sudah dipakai lebih dari 1 juta orang secara global, yang menjadi titik awal kehadiran rangkaian smart wearable Realme Band dan Realme Watch. Tentu saja dengan dihadirkannya Realme Watch S Pro, semakin membuat posisi Realme sebagai penyedia perangkat AIoT di Indonesia makin diperhitungkan.

Yang menarik, Realme Watch S Pro juga bisa dipakai di perangkat Android lain atau bahkan iPhone. Asalkan Anda sudah mengunduh aplikasi Realme Link di AppStore atau PlayStore, arloji pintar ini bisa dihubungkan ke smartphone. Tertarik beli dan kelewatan momen Early-Bird Flash Sale beberapa hari lalu? Tenang saja, Watch S Pro akan tersedia mulai 30 Januari 2021.