Review Spesifikasi ZenBook 14 UX434, Keunggulan dan Kelebihan

Asus merupakan salah satu merk laptop dan handphone yang telah dikenal di berbagai negara. Namun, merk ASUS ini sudah terlanjur melekat dengan membuat laptop-laptop yang berkualitas baik.

ASUS pun selalu mau berinovasi dan memanjakan para konsumennya sehingga selalu saja ada produk baru yang sangat mumpuni.

Salah satunya adalah laptop ASUS Zenbook UX434. Lalu bagaimana spesifikasi dan kualitas dari laptop tersebut ?

Spesifikasi Zenbook 14 UX434FLC

Secara teknis, spesifikasi yang dimiliki laptop ASUS Zenbook 14 adalah sebagai berikut;

Main SpecASUS ZenBook 14 UX434FLC
CPUIntel® Core™ i5-10210U Processor 1.6GHz (6M Cache, up to 4.1 GHz)
Operating SystemWindows 10
Memory8GB SDRAM Onboard memory
Storage1TB PCIe® Gen3 x4 SSD
Display14.0″ (16:9) LED-backlit FHD (1920×1080) 60Hz Glare Panel with 72% NTSC with wide 178° viewing angles 5.65” FHD+ (2160 x 1080) Super IPS display, 178˚ wide-view technology Glass-covered for fingerprint and smudge resistance, Precision touchpad (PTP) technology supports up to four-finger smart gestures
GraphicsNVIDIA® GeForce® MX250 with 2GB GDDR5 VRAM
Input/Output1x Type-C USB 3.1 (Gen 2), 1x Type-A USB 3.1 (Gen 2), 1x Type-A USB2.0, 1x HDMI, 1x micro SD card, 1x audio jack combo
CameraIR camera
ConnectivityIntegrated Wi-Fi 5 802.11 ac, Bluetooth® 5.0
AudioBuilt-in 1W Stereo Speakers Harman Kardon with Microphone, Supports Windows 10 Cortana with Voice
Battery3-Cell 50Wh Polymer Battery, up to 12 hours battery life
Dimension319 x 199 x 16.9 mm (WxDxH)
Weight1.26 kg
PriceRp19.299.000
Warranty2 years global warranty

1. Memiliki Design yang Cantik dan Ringan

ZenBook 14 UX434, Keunggulan dan Kelebihan

ASUS ini semakin lama semakin memberikan produk yang berkualitas dan memperhatikan keinginan para konsumennya.

Seperti pada ASUS Zenbook UX434 dimana memiliki dua ukuran yaitu 14 inci dan 15 inci dengan berat 1,26 kg.

Laptop ini telah menggunakan engsel ergolift yang menggunakan bagian belakang laptop sebagai tuasnya. Karena itulah, tampilan laptop sangat cantik dan elegan serta membuat para penggunanya nyaman menggunakan laptop ASUS seri tersebut.

ASUS sendiri lebih memilih untuk menggunakan design NanoEdge yang sudah disimpan di seluruh sisi layar sehingga membuat Anda lebih puas melihat tampilan visualnya.

Adapula Bezel ultra tips yang memiliki ketebalan 2,8 sampai 3 milimeter di area sis, 3,3 sampai 4,5 milimeter di bagian bawah, dan hanya 5,9 sampai 6,4 milimeter di bagian atas agar kamera web masih ditempatkan di bagian tersebut.

Efek yang ditimbulkan sangatlah bagus luas tak terbatas seperti infinity pool agar para penggunanya bisa melihat screen body mencapai 95 persen.

Bezel yang ada di display LCD manfaatnya bisa menyembunyikan banyak komponen penting, yaitu modul kamera dan sejumlah sirkuit terkait layar.

2. Menggunakan Teknologi ScreenPad 2.0 yang Canggih

Menggunakan Teknologi ScreenPad 2.0 yang Canggih

Laptop ASUS Zenbook UX434 selain memiliki berat yang ringan dan elegant juga memiliki teknologi yang canggih.

Teknologi tersebut adalah software ScreenXpert, ScreenPad 2.0 layar touchscreen lebih luas 5,6 inci yang menawarkan banyak fitur dan segala kelebihannya.

Layar kedua yang ada di laptop tersebut bersifat interaktif yang dapat meningkatkan produktivitas hingga para pengguna bisa memiliki alur kerja yang lebih efisien dan efektif.

ScreenXpert ScreenPad 2.0 ini terdiri dari sejumlah tools dan aplikasi yang bermanfaat, seperti Quick Key yang bisa melakukan pengetikan keyboard dengan otomatis, hanya cukup dengan satu sentuhan.

Selain itu, ada pula tools untuk mengenai tulisan tangan dan juga bisa sebagai number key agar input data bisa lebih cepat.

ScreenPad sendiri telah digunakan ASUS pada generasi sebelumnya, hanya saja belum sesempurna screenpad sekarang sehingga teknologi tersebut bia lebih mudah digunakan, terutama ketika sudah menggunakan ASUS API agar software bisa bekerja dengan lebih baik.

Perubahan pun tampak pula dari sisi hardware, dimana ScreenPad 2.0 tampil lebih efisein dalam penggunaan energi dibandingkan versi sebelumnya.

Jika sudah menggunakan hardware tersebut berefek pada masa baterai laptop yang menjadi lebih lama walaupun screenPad digunakan terus menerus.

Selain itu, Anda pun bisa mengoperasikan pada layar utama sambil menggunakan ScreenPad untuk mencari aplikasi atau referensi lain.

Keuntungan menggunakan layar lebar pun membuat Anda bisa lebih fokus menyelesaikan pekerjaan.

Pada ScreenPad pun terdapat fungsi-fungsi baru dengan tujuan membuat kedua layar bisa bekerjasama secar baik dengan adaptive apps, touchscreen yang lebih baik, perangkat yang lebih berguna, dan manajemen aplikasi yang semakin baik untuk digunakan.

Selain itu, pada ScreenPad pun terdapat efisiensi energi yang fungsinya bisa mereduksi tingkat penggunaan baterai laptop. Dengan adanya hal tersebut, membuat para pengguna tidak perlu khawatir lagi untuk kehabisan energi saat menggunkan ScreenPad di perjalanan.

Ketika ScreenPad tidak digunakan, secara otomatis akan masuk ke mode battery saving hingga membuat baterai semakin awet dan tahan lama.

3. Baterai Tahan Lama

Seperti yang telah disebutkan di poin ke 2, adanya ScreenPad yang memiliki konsumsi rendah dan perpaduan prosesor bertenaga hemat tersebut membuat daya tahan baterai menjadi lama hingga mampu bertahan selama 14 jam.

4. Memiliki Port dan Konektivitas yang Lengkap

konektivitas zenbook 14 ux434

Laptop ASUS Zenbook 14 UX434 ini juga dilengkapi dengan konektivitas dan port yang lengkap. Hal itu bisa Anda temukan port bagian sisi kiri untuk mencharger laptop.

Masih pada bagian sisi kiri juga, Anda bisa menemukan konektor HDMI, USB Type C3.1 Gen 2 dan USB Type A 3.1 Gen 2.

Adapun untuk bagian sisi kanan laptop, Anda akan menemukan slot microsd, jack audio, dan USB type A 2.0

5. Dilengkapi dengan Performa yang Baik

Dilengkapi dengan Performa yang Baik

Laptop ASUS ZenBook 14 UX434 memiliki performa yang baik karena diperkuat oleh prosesor Intel Core generasi ke 10 yang terbaru.

Selain itu, ada pula pilihan grafis yang mumpuni dan NVIDIA Ge-Force MX250 untuk model UX334 dan UX434 serta NVIDIA Ge-Force GTX 1650 yang memiliki tenaga untuk seri ZenBook 15 UX 534.

Anda pun akan semakin menyukai laptop tersebut karena sudah menggunakan media penyimpanan cepat berbasis PCIe SSD yang memiliki kapasitas 1TB, RAM DDR4, hingga kapasitas 16 GB.

Dari sisi teknis, ZenBook ini sudah cukup ideal untuk membuat dokumen, mengompilasi data, melakukan edit video dan foto, atau untuk bermain game.

Ketika Anda melakukan multitasking, perangkat tersebut bisa melakukannya dengan lebih cepat tanpa ada hambatan.

6. Memiliki Audio yang Berkualitas

Audio yang dimiliki laptop zenbook 14 UX434 telah mendapatkan sertifikasi Harman Kardon yang berarti telah terjamin kualitasnya.

Ketika diuji coba pun oleh ASUS Golden Ear, suara yang dihasilkan sangatlah jernih apalagi untuk mendengarkan hal apapun.

Volume pun bisa dioperasikan dengan maksimal tanpa mengesampingkan kualitas suaranya. Pada saat yang sama, efek surround pun lebih nyata dibandingkan laptop lain yang memiliki ukuran serupa.

Kelebihan Laptop ASUS Zenbook 14 UX 434

  • Bodi slim, cantik, dan elegant
  • Memiliki fitur inovatid ScreenPad 2.0
  • Kinerja tinggi apalagi digunakan untuk multitasking
  • Dilengkapi OS Windows 10 Asli

Kekurangan Laptop ASUS Zenbook 14 UX434

Laptop ini hanya memiliki satu kekurangan dimana RAM tidak dapat diupgrade. Sehingga aplikasi aplikasi yang akan ingin ditambahkan harus disesuaikan dengan kemampuan RAM yang dimiliki laptop itu sendiri.

Harga Laptop ASUS ZenBook 14 UX434

Asus Zenbook merupakan laptop premium yang ringa di dunia yang dilengkapi fitur inovatif ScreenPad yang memiliki kinerja tinggi dari prosesor intel core genera 10.

Di Indonesia sendiri harga laptop zanbook 14 UX434 ini adalah Rp 19.299.000. Harga tersebut sangatlah sesuai dengan spesifikasi yang dimiliki oleh laptop ASUS Zenbook.

Tentu yang diunngulkan pada laptop ASUS Zenbook ini adalah adanya teknologi ScreenPad 2.0. teknologi tersebut menjadi andalan ASUS karena bisa menggantikan touchpad biasa pada laptop yang fungsinya pun sama dengan notebook.

Baca juga :

Adanya teknologi tersebut bisa memudahkan Anda dalam hal pekerjaan dan hiburan untuk bermain game menjadi lebih menyenangkan karena terdapat dua buah layar dalam satu laptop yang merupakan inovasi tersendiri mutakhir yang dikeluarkan oleh ASUS.

Nah, itulah dia pembahasan mengenai review ZenBokk 14 UX434, semoga bisa menjadi pertimbangan yang berharga untuk Anda yang sedang mencari laptop-laptop yang berkualitas. Semoga bermanfaat.