Laptop

Si Kecil Hebat dan Kuat, Acer Chromebook Spin 311

Acer Chromebook Spin 311 lebih dari sekadar Chromebook kecil yang hebat. Sebuah perangkat serbaguna yang mengesankan dengan interaksi dan kegunaan yang memuaskan.

Ini adalah salah satu Chromebook andalan selama satu tahun ini. Kapasitas baterainya juga besar, membuat Anda tidak khawatir mengajaknya jalan-jalan dan bekerja di luar ruangan.

Desainnya ramping dan halus dalam sambil tetap menggunakan warna silver yang tidak mencolok.

Acer Chromebook Spin 311 mungkin saja merupakan Chromebook yang Anda inginkan baik saat menghadiri rapat kerja atau menghadiri kursus perguruan tinggi.

Detail pola berbentuk berlian di bagian belakang layar juga merupakan sentuhan yang bagus.

©www.acer.com

Sasis bagian dalamnya juga berwarna hitam, membingkai keyboard dan touchpad semudah biasanya digunakan di Chromebook.

Memuaskan dan punchy, dengan klik dan akurasi yang menyenangkan, bahkan mengetik dalam waktu yang lama tidak membuat kita lelah.

Keyboard sebenarnya mempunyai ukuran yang sama dengan Chromebook Acer lainnya. Namun tampak agak kecil karena tempatnya dalam desain yang lebih kecil.

Meski beberapa orang telah terbiasa dengan desain yang lebih sempit ini, tetapi akan butuh sedikit waktu.

Layarnya cukup bagus, namun seperti pedang bermata dua. Di satu sisi, ini adalah layar sentuh yang jernih dan mudah digunakan, dengan perlindungan Gorilla Glass. Tapi di sisi lain agak terlalu kecil dan juga agak terlalu redup.

Itu juga dikelilingi oleh bezel yang sangat tebal, tampak seperti banyak ruang yang terbuang.

Desainnya mungkin memerlukan bezel besar untuk menggabungkan layar sentuh kaca yang kokoh dan desain yang kokoh secara keseluruhan, tetapi rasanya terlalu banyak potensi layar yang hilang.

Secara keseluruhan, desain Acer Chromebook Spin 311 mungkin terasa agak kecil bagi sebagian pengguna . Ini tampak seperti tablet dengan keyboard, bukan sebuah laptop.

Tetapi jika Anda menginginkan sesuatu yang murah yang akan bertahan dari bash dan knock sesekali, maka Chromebook ini pasti salah satu yang perlu dipertimbangkan .

Meskipun memiliki komponen level medium, Acer Chromebook Spin 311 selalu bisa menangani apa pun yang dilemparkan ke dalamnya.

Terlalu banyak membuka tab chrome, menjalankan dan mendengarkan YouTube atau Spotify, dan menulis artikel pada word. Semua bisa Anda lakukan dalam satu waktu.

Ini tidak akan membuat gagap atau masalah apa pun pada perangkat keras berbasis AMD dengan RAM 4GB. Meski banyak orang meremehkan, pada kenyataanya ini adalah pekerja keras kecil yang konsisten dari Chromebook.

Secara keseluruhan, Acer Chromebook Spin 311 adalah mesin yang hebat. Dia menawarkan nilai yang baik dengan segala keserbagunaan.

Anda dapat melakukan semua hal yang biasa Anda lakukan dengan Chromebook lain yang lebih canggih. Jika Anda menyukai ukurannya dan menginginkan Chromebook yang andal dengan layar sentuh, Acer Chromebook Spin 311 cocok untuk Anda.

CPUProsesor AMD A4-9120C Dual-core 1,60 GHz
GrafisGrafis AMD Radeon R4
RAM4 GB, DDR4 SDRAM
Layar11,6 inci (29.5cm); HD (1366 x 768); 16:9;
PenyimpananMemori Flash 32GB
Dimensi29,6 x 20,6 x 2,35 cm
Ports2 x USB-A; 2 x USB-C
KonektivitasNirkabel IEEE 802.11ac; Bluetooth 4.1
KameraWebcam HD
Berat1,5 kg
Spesifikasi Acer Chromebook Spin 311

Desain

Acer Chromebook Spin 311 benar-benar mesin kecil yang ringkas dengan desain, bentuk, serta estetikanya sangat melengkapi ukurannya.

Ini bagaikan sebuah simfoni dalam warna silver dan hitam. Silver pada bagian belakang, keyboard dan warna hitam pada bingkai layar. Tapi ini membuat keseluruhan estetika kohesif dan menarik untuk Chromebook kecil.

Bodi utama Acer Chromebook Spin 311 adalah bahan silver matte yang khas. Bagian belakang layar memiliki panel cetak berlian yang sangat keren.

©www.acer.com

Tampaknya panel tersebut bisa untuk menambah daya tahan dan melindungi layar. Secara estetika itu juga benar-benar berfungsi menambahkan tekstur dan kekhasan yang menyenangkan pada desain.

Namun, secara keseluruhan, cangkangnya terasa kokoh dan stabil meyakinkan bagi mereka yang mencari Chromebook dengan ketahanan optimal.

Satu-satunya sediki pengecualian ada pada panel keyboard yang tampak sedikit kecil, terutama jika Anda seorang pengetik yang kuat. Ini kontras dengan soliditas dan kekokohan keseluruhan yang dimiliki cangkang.

Sebenarnya keyboard berukuran sama dengan Acer Chromebook 314 yang lebih besar, Namun pengaturan keseluruhannya dalam sasis yang lebih kecil membuat semuanya terasa lebih sempit sehingga tidak senyaman Chromebook yang lebih besar.

Keyboard dan touchpad masih memuaskan untuk aktivitas “Click clack your way around”. Satu-satunya kekhawatiran di sini adalah bahwa keyboard tidak terlalu lentur bagi seorang pengetik berat.

Sementara layar secara teknis berukuran 11 inci dari sudut ke sudut, bezel lebarnya sedikit menampilkan kesan klasik.

Agaknya ini untuk membantu perlindungan terutama dalam mode putar, itu juga alasan kenapa ada Gorilla Galss yang tangguh terpasang pada layar.

Anda tidak akan menemukan pembaca sidik jari pada Acer Chromebook Spin 311, namun menurut kami ini tidak begitu signifikan.

Ada cukup port pada perangkat kecil ini. Anda mendapatkan dua USB-C (dapat digunakan untuk mengisi daya), dua USB-As, slot microSD, dan jack audio.

Anda tidak akan memiliki port Ethernet, jadi ini adalah Chromebook nirkabel murni.

Kinerja

Hal pertama yang menyenangkan ketika duduk untuk menggunakan Acer Chromebook Spin 311 adalah klik dan klak yang sangat memuaskan pada keyboard. Sangat mengejutkan betapa menyenangkannya mengetik di mesin sekecil itu.

Sangat menyenangkan bahwa touchpad memiliki jenis yang sama; mudah, responsif dan memuaskan untuk digunakan.

Namun, kepuasan itu tidak sebanding dengan apa yang ada di layar, karena kami harus meningkatkan kecerahan sedikit demi sedikit untuk melihat gambar lebih jelas.

Kecerahan yang minimalis ini pasti karena Acer tidak mengorbankan masa pakai baterai terlalu cepat.

Peningkatan kecerahan membuat layar lebih cerah, tentu saja. Tetapi hanya dalam arti semakin terang dan putih. Warna dan kontras tidak sesuai, misalnya, jadi agak sulit di mata.

Memanfaatkan mekanisme putaran Acer Chromebook Spin 311 untuk mengubahnya dari perangkat seperti laptop menjadi seperti tablet sangat menyenangkan. Ini akan membuatnya seperti tablet, mengingat ukurannya yang kecil maka enak untuk menentengnya dengan satu tangan.

Anda dapat beralih dari menggunakannya seperti laptop atau notepad biasa, lalu menjadikannya perangkat santai seperti tablet sambil rebahan di sofa. Perpindahan ini tampak mulus dan hanya dengan sedikit usaha.

Satu catatan keren tapi penting, ketika layar dibalik untuk berubah menjadi sebuah tablet, keyboard akan nonaktifkan. Sehingga Anda tidak akan secara tidak sengaja mengetik dan mencoreng tombol ke pencarian google yang aneh saat Anda pergi.

©www.acer.com

Anda bahkan dapat menggunakan mekanisme putaran dalam berbagai cara untuk menikmati perangkat di mana pun Anda berada seperti meletakkannya dalam posisi tenda untuk menonton Netflix.

Waktu boot hanya 12 detik dari sejak layar gelap hingga kemudian menyala, prosesnya halus dan tidak ada kegagapan proses.

Anda juga dapat menutup layar secara langsung untuk masuk ke mode tidur. Kemudian langsung memulai lagi dengan mengangkat layar kembali, ini adalah proses yang sangat mulus dan cepat.

Terkadang ada sedikit gagap saat menyinkronkan ulang dan memuat akun Google, dokumen, email, dan sebagainya, tetapi ini hanya terjadi beberapa detik saja, Anda dabat mengabaikannya dan tentu saja bukanlah menjadi sebuah hal yang buruk.

Sementara itu, tolok ukur yang kami jalankan terbukti andal dan mulus, tetapi tidak memberikan kinerja yang luar biasa.

Kami membandingkan ini dengan Acer Chromebook 314 yang lebih besar dan lebih kuat dan perbedaannya jelas dalam hal data dan angka

 Meskipun untuk kreditnya, itu tidak terasa lebih lambat dalam konteks penggunaan normal dan melakukan tugas-tugas seperti menggunakan lusinan tab Chrome, memutar musik, dan mengobrol lewat Google Meet.

Chromebook 311 Spin menggunakan perangkat keras yang sederhana dan menengah untuk menjalankan Chrome OS dan aplikasi dengan sangat efisien.

Daya tahan baterai

Masa pakai baterai cukup bagus dengan Acer Chromebook 311, tetapi tidak benar-benar luar biasa untuk Chromebook.

©www.acer.com

Kami mencatat lebih dari 8 jam dalam uji film kami berjalan dengan baik, dan menunjukkan bahwa itu akan bertahan selama jam kerja kantor dalam satu hari.

Pengisian melalui USB-C sangat cepat. dan Acer Chromebook 311 terisi penuh dari nol dalam dua jam. Dengan pengisian dua jam dan masa tahan 8 jam. Maka masa pakai baterai yang layak ini di atas segalanya yang ditawarkan Acer Chromebook Spin 311, dan ini adalah proposisi yang sangat menggoda.

Namun, jika Anda menginginkan sesuatu dengan tangki yang lebih besar, Acer Chromebook 314 yang lebih besar mungkin merupakan pilihan yang lebih baik.

Share
Alfian Ihsan

Recent Posts

Ponsel Flagship Hemat Baterai, Sony Xperia 5 III

Setelah bulan lalu kita membahas Sony Xperia 1 III, sekarang kita akan membedah Sony Xperia…

6 hari ago

Samsung Galaxy Z Fold 3, Stylusnya Lebih Besar Dari S21 Ultra

Samsung Galaxy Z Fold 3 adalah ponsel lipat pertama yang kami rekomendasikan kepada orang-orang yang…

6 hari ago

Cocok Untuk PPKM, Samsung Galaxy M32 Dihargai Rp2,7 Juta

Hingga hari Selasa (31/8) siang ini, sudah ada lebih dari 4,07 juta kasus Covid-19 di…

3 minggu ago

Moto G Stylus 5G, Fitur Stylusnya Sudah Jarang Ada

Moto G Stylus 5G adalah smartphone kelas menengah yang kompeten dengan komponen internal yang layak…

3 minggu ago

RAM Bisa Sampai 11GB, Vivo Y53s Dijual Rp3,6 Jutaan

Menyambut paruh kedua tahun 2021, produsen smartphone banyak yang mulai berani memboyong ponsel-ponsel kelas menengah…

3 minggu ago

Ponsel Lipat Fashionable, Samsung Galaxy Z Flip 3

A full-sized smartphone that folds to fit small-sized pockets. Ini adalah tagline Samsung untuk ponsel…

4 minggu ago