8 Speaker Bluetooth Populer Terbaik dan Harga Terjangkau

Sejak adanya kebijakan work from home sepertinya banyak orang mencari cara supaya bisa betah di rumah. Percaya atau tidak, speaker bluetooth adalah salah satu barang yang paling di cari untuk membuat suasana work from home jadi lebih menyenangkan.

Mendengarkan musik atau podcas saat bekerja atau belajar mungkin membuat sebagian orang menjadi lebih berkonsetrasi dan membantu lebih rileks saat waktunya beristirahat. Apakah Anda juga sama?

Namun tentu saja, harga bluetooth yang ada di pasaran bermacam-macam. Mulai dari puluhan ribu sampai berjuta-jugta juga ada.

Jika Anda sudah memasang budget, tapi tidak terlalu besar jangan khawatir! Karena Anda juga masih bisa mendapatkan speaker bluetooh yang berkualitas dengan harga yang terjangkau.

Nah, jika Anda sedang mencari speaker bluetooth terbaik wajib tahu 10 rekomendasi speaker bluetooth atau TWS favorit yang populer di beli di marketplace dengan harga yang terjangkau berikut ini. Yuk kita cek!

1. Sakumini Y6

Ternyata ada speaker bluetooth yang harganya di bawah Rp. 100 ribu tapi kualitas suaranya cukup bagus. Inilah speaker bluetooth Sakumini Y6, salah satu speaker bluetooth populer yang banyak di beli orang di marketplace.

Speaker ini masuk ke dalam golongan speaker bluetooth di bawah harga Rp. 100 ribuan. Jadi untuk Anda yang punya budget di bawah Rp. 100 ribu, speaker Sakumini Y6 ini bisa jadi list untuk di beli.

Bentuknya yang imut dan compact mirip google nest mini membuatnya mudah di bawa kemana-mana. Cocok untuk Anda yang suka traveling atau ingin membawanya berpindah ke satu ruangan ke ruangan lain.

Material body bagian atasnya membuat speaker ini terasa seperti speaker premium. Sementara lapisan bawahnya di lapisi oleh karet sehingga bisa berfungsi menahan retak saat terjatuh.

Baterainya berkapasitas 600 mAh, bisa di pakai mendengarkan musik hingga 5-6 jam. Semantara itu, waktu pengecasan Sakumini Y6 ini membutuhkan sekitar 4 jam.

Dengan harga Rp. 83 ribuan, kualitas dari buetooth speaker Sakumini Y6 ini lumayan bisa di acungi jempol.

2. EGGEL Fit 2

Sekarang kita naik ke range harga Rp. 200 ribuan. Salah satu speaker bluetooth recommended di range harga tersebut ada EGGEL Fit 2. Size speaker yang satu ini juga termasuk mini, dengan built quality yang sangat bagus.

Desainnya yang compact inimembuat EGGEL Fit 2 mudah di simpan ke tas dan di bawa kemanapun. EGGEL Fit 2 ini juga sudah di lengkapi dengan dust-proof, IP57 water-proof dan shock-proof dengan proteksi TPU serta silicon sheet.

Baterainya lebih besar dari Sakumini Y6 yang hanya 600 mAh saja. EGGEL Fit 2 ini punya kapasitas baterai sebesar yakni 1200 mAh yang membuatnya bisa tahan memainkan musik hingga 12 jam (dengan volume 50%). Sementara itu waktu chargingnya membutuhkan sekitar 2-3 jam.

Selain itu, kalau EGGEL Fit versi sebelumnya menggunakan versi bluetooth 4.0, speaker EGGEL Fit 2 kali ini sudah menggunakan bluetooth 5.0.

Karena sudah TWS, jadi jika Anda punya 2 buah EGGEL Fit 2 Anda bisa memainkan speaker bluetooth ini menggunakan 1 sumber suara yang sama. Anda bisa mendapatkan speaker bluetooth EGGEL Fit 2 ini seharga Rp. 199 ribu di marketplace.

3. EGGEL Active +

Masih dari brand EGGEL, speaker favorit selanjutnya adalah EGGEL Active plus. Speaker bluetooth ini bisa Anda beli seharga Rp. 285 ribu di marketplace.

EGGEL Active Plus ini juga nampaknya di ciptakan untuk para pecinta olah raga, beraktifitas di outdoor dan traveling karena sudah support waterproof IP55 dan di desain dengan compact sehingga pas jika di bawa berpergian.

EGGEL Active plus memiliki 1 Passive Radiator dan 2 Driver Speaker yang di klaim bisa membuat suara bassnya lebih terasa kencang. Speaker bluetooth ini juga sudah di pasangkan dengan baterai 1200 mAh yang bisa bertahan slebih dari 10 jam.

Tergantung tingkat volume yang di gunakan, semakin rendah volume yang di setting maka durasi pemakaiannya akan lebih lama.

Bluetooth speaker EGGEL Active Plus ini cukup affordable. Dengan harga di bawah Rp. 300 ribuan, Anda sudah bisa membawa pulang speaker bluetooth yang desainnya compact, waterproof dan suaranya juga bagus.

4. Oase S3

sepaker bluetooth Oase S3

Jika Anda ingin membeli speaker bluetooth dengan suara bagus, tahan lama di harga Rp. 200 ribuan saja dan tidak terlalu membutuhkan desain speaker bluetooth yang compact Anda bisa mencoba Oase S3. Bentuk speaker ini memanjang kesamping (slim). Cocok untuk penggunaan di ruangan.

Oase S3 sudah di bekali dengan stereo effect di bagian kanan dan kirinya. Selain itu, speaker ini juga sudah terpasang micro SD slot dan sudah menggunakan bluetooth versi 5.0. Ada juga fm radio jika Anda ingin memutar radio dan tombol handsfree untuk mengangkat telepon.

Baterainya berkapasitas 1200 mAh, baterai selama 5 jam non stop. Nah jika Anda ingin membelinya, harga bluetooth Oase S3 ini hanya Rp. 220-Rp 250 ribu.

5. Vyatta Platinum Hitz

speaker vyatta platinum hitz

TWS Speaker favorit yang lain adalah Vyatta Platinum Hitz. Speaker ini memang murah, harganya hanya Rp 220 ribu saja di marketplace. Tapi soal kualitas, jangan di tanya!

Vyatta Platinum Hitz merupakan speaker bluetooth yang mnemiliki fitur stereo dengan bass radator yang bisa menghasilkan efek bass yang sangat besar.

Speaker ini juga sudah support handsfree call, FM radio dan memiliki port USB serta memory card (max 32 GB). Selain itu, Vyatta Platinum Hitz juga punya fitur Smart Input Detection yang bisa mengubah mode secara otomatis.

Soal ketahanan baterainya, Vyatta Platinum Hitz sudah di bekali baterai berkapasitas 1200 mAh yang di klaim bisa memainkan musik hingga 22 jam pada volume 50%. Waktu pengecasannya sendiri membutuhkan 2-3 jam.

Dengan harga Rp. 180 ribuan Anda bukan hanya bisa mendapatkan speaker bluetooth berkualitas tapi juga akan di berikan garansi selama 12 bulan.

Dalam paket pembelian Anda akan mendapatkan 1 unit speaker blutooth Vyatta Platinum Hitz dan juga 1 micro USB. Ada juga yang menjualnya bersamaan dengan Dual port 2.4A dengan harga yang berbeda.

Tertarik membeli Vyatta Platinum Hitz?

6. JBL Go

JBL Go

Masih berkutat di speaker bluetooth favorit dengan harga di bawah Rp. 300 ribuan, sekarang ada JBL Go.

JBL adalah salah satu brand teknologi audio sound yang terkenal dengan kualitasnya yang bagus. Speaker bluetooth ini sangat ringan. Bobotnya hanya 130 gram.

JBL Go punya 1 slot micro sd, dan bisa memutar musik hingga 5 jam dengan kapasitas baterai 600 mAh. Waktu pengisian baterai memerlukan 1,5 jam saja. Tapi sayangnya speaker ini belum waterproof. Jadi Anda harus hati-hati jika berada di tempat yang berair.

Anda bisa membeli JBL Go seharga Rp. 250 ribu. Ada beberapa varian warna yang tersedia seperti : blue, red, grey, teal, orange, yellow dan black.

Tapi hati-hati jika Anda membeli speaker JBL, karena merek ini adalah merek yang paling banyak di palsukan di Indonesia. Jadi untuk mendapatkan kualitas yang terjamin, pastikan Anda membeli speaker JBL Go 2 yang original ya.

7. Sony XB-01

speaker bluetooth Sony XB-01

Selanjutnya, ada juga speaker dengan range harga Rp. 300 ribuan dari Sony. Tidak salah?

Siapa yang tidak tahu brand yang satu ini, Sony memang terkenal dengan kualitas suara yang bagus dari teknologi audio soundnya.

Jadi wajar jika harganyapun terbilang agak mahal dari banding speaker-speaker di pasaran. Tapi ternyata, Sony juga punya speaker bluetooth mini yang kini harganya Rp. 300 ribuan, yakni Sony XB (Xtra Bass)-01.

Seperti namanya (Xtra Bass), walaupun kecil tapi kualitas suaranya menghasilkan dentuman bass yang lumayan. Sony Bobot Sony XB-01 sangat enteng, hanya sekitar 160 gram saja. Jadi bisa sangat menghemat space di kantong Anda.

Sony XB-0-1 ini sudah di lengkapi sertifikasi IPX5 jadi sudah waterproof. Ketahanan baterainya sendiri bisa sampai 6 jam jika di mainkan. Anda juga bisa mengangkat panggilan hands-free dari Sony XB-01 dengan microfon built-in nya.

Oh iya, anda juga bisa membaca 6 Earphone Wireless Sporty dibawah 1 juta, Cocok Menemani Olahraga Harian Anda!!.

Harga Sony XB-01 sebenarnya hampir Rp. 500 ribuan di situs resminya, namun jika Anda membelinya di marketplace resmi Sony di Shopee misalnya Anda bisa mendapatkan speaker bluetooth yang satu ini seharga Rp. 350 ribu saja.

Anda beberapa variasi warna yang bisa Anda pilih, yakni black, green, blue, red, dan white. Anda bisa memilihnya sesuai selera Anda.

8. Anker Soundcore Flare Mini

TWS Speaker Anker Soundcore Flare Mini

Belum puas dengan daya baterai dari speaker-speaker bluetooth di atas? Mungkin And abisa mencoba Anker Soundcore Flare Mini.

Speaker ini memiliki baterai jumbo berkapasitas 2600 mAh dengan waktu pengecasan 2-3 jam. Selain itu, Soundcore Flare mini juga memiliki fitur 360 all around audio yang menghasilkan suara yang merata ke seluruh ruangan.

Suara yang di hasilkan lebih warm dan terasa smooth dengan bass yang besar. Mendengarkan musik juga menjadi semakin asik dengan di iringi Audio Firework yang menghasilkan LED yang multicolor. Cocok untuk digunakan untuk berpesta dengan teman-teman terdekat.

Soundcore Flare mini sudah bersertifikasi IPX7 Waterproof sehingga tahan air hingga 30 menit lamanya. Jadi aman juga dari tumpahan minuman.

Karena sudah TWS Speaker, Anda bisa menghubungkan 2 buah Anker Soudcore Flare Mini dalam satu sumber suara yang sama. Suara yang di hasilkan dari dual speaker akan membuat suasana pesta akan semakin nyaman.

Kami juga sudah megulas , Ini Dia 6 Smart Speaker, silahkan membacanya.

Jika Anda tertarik membeli Anker Soundcore Flare Mini harga di situs resminya adalah Rp. 699 ribuan. Tapi jika Anda membelinya lewat marketplace online, harganya sekitar Rp. 585 ribu dengan garansi 18 bulan dari Anker.

Penutup

Nah itulah rekomendasi speaker bluetooth populer terbaik saat ini. Selain dari segi harganya yang affordable, kualitas dari speaker-speaker bluetooth yang di bahas di atas memang menarik. Dari yang harganya dibawah Rp. 100 ribu hingga Rp. 600 ribuan, punya keunggulannya tersendiri.

Dari beberapa ulasan speaker bluetooth di atas apakah Anda menemukan satu yang cocok untuk menemani aktifitas Anda? Anda bisa memilih dengan harga dan kualitas speaker yang Anda butuhkan. Nantikan ulasan seputar teknologi dan dunia digital selanjutnya.